Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Manchester United: Kembalinya Rivalitas Lama

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 22 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Manchester United: Kembalinya Rivalitas Lama
Arsenal vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Duel ini menjadi sinyal kembalinya rivalitas lama dari dua raksasa.

Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1), pukul 23.30 WIB. Hasil pertandingan ini bisa menentukan arah perburuan gelar.

Rivalitas antara Arsenal dan Manchester United sempat berlangsung sengit pada awal abad ke-21. Kedua tim kerap bergantian meraih gelar juara.

Baca Juga:

Manchester United Tanpa Casemiro, Arteta Siapkan Strategi Khusus

Lihat Hasil Kerja Ten Hag di Manchester United, Arteta Angkat Topi

4 Kemenangan Manchester United di Emirates Stadium dalam Sejarah Premier League

Namun dominasi keduanya telah memudar dalam satu dekade terakhir. Arsenal dan Manchester United bahkan harus susah payah untuk sekadar mengamankan empat besar.

Kini Arsenal tengah memimpin klasemen sementara wajib menang demi terus menjaga jarak. The Gunners hanya unggul lima poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Namun Manchester United juga butuh kemenangan. Tambahan tiga poin akan memangkas jarak kedua tim menjadi tinggal lima poin juga.

Dari rekor pertemuan di Premier League, Arsenal sangat superior. Terakhir kali Manchester United mampu membawa pulang poin penuh dari Emirates Stadium terjadi pada Desember 2017 atau lima tahun silam.

Kabar Tim

Arsenal bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam pertandingan ini. Hanya Gabriel Jesus yang dipastikan absen karena cedera parah.

Laga kontra Manchester United juga bisa menjadi momen debut untuk Leandro Trossard. Pemain berusia 28 tahun itu baru didatangkan dari Brighton & Hove Albion.

Sementara Manchester United akan kehilangan sejumlah pemain kunci. Salah satu yang sudah pasti absen adalah Casemiro karena akumulasi kartu.

Kondisi Anthony Martial, Diogo Dalot, hingga Jadon Sancho juga masih tanda tanya. Namun Wout Weghorst bisa menjadi pembeda di lini depan.

Komentar Manajer

Mikel Arteta tahu betul betapa pentingnya pertandingan ini bagi Arsenal. Namun ia enggan meremehkan kekuatan Manchester United yang akan tampil tanpa Casemiro.

"Ini adalah pertandingan besar di liga dan seluruh dunia, jadi kami harus siap untuk itu. Klasemen mengatakan apa yang terjadi tetapi fokus utama kami adalah bersiap untuk pertandingan besar," kata Arteta pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Ten Hag membalikkan keadaan dengan cukup cepat. Saya pikir dia menerapkan cara bermain yang jelas, dan para pemain telah menerimanya."

Sementara di kubu lawan, Ten Hag mencoba meningkatkan rasa percaya diri para pemainnya. Manchester United memang wajib menang demi memperbesar peluang meraih gelar juara.

"Mereka (Arsenal) sedang dalam performa yang bagus, tetapi tergantung pada kami untuk mengalahkannya. Kami akan melakukan segalanya untuk melakukan itu," kata Ten Hag.

"Kami tahu apa yang harus dilakukan untuk menang dan kami membutuhkan performa yang sangat bagus. Jika kami melakukannya, saya pikir kami memiliki peluang untuk mendapatkan hasil bagus."

Statistik

1. Arsenal cuma kalah 2 kali dalam 8 duel terakhir kontra Manchester United di semua kompetisi.

2. Arsenal tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhirnya kontra Manchester United di semua kompetisi.

3. Arsenal cuma kebobolan 1 gol dalam 4 laga kandang terakhir kontra Manchester United.

4. Arsenal tak terkalahkan dalam 12 laga terakhirnya di Premier League.

5. Manchester United baru kalah 1 kali dalam 12 laga terakhirnya di Premier League.

6. Manchester United tak terkalahkan dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Head to Head

04-09-2022 Man United 3-1 Arsenal (Premier League)
23-04-2022 Arsenal 3-1 Man United (Premier League)
03-12-2021 Man United 3-2 Arsenal (Premier League)
31-01-2021 Arsenal 0-0 Man United (Premier League)
01-11-2020 Man United 0-1 Arsenal (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Aaron Wan-bissaka; Fred, McTominay; Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Antony; Marcus Rashford.

Manajer: Erik ten Hag.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Benjamin White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard; Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Bukayo Saka.

Manajer: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor.com

Arsenal 2-1 Manchester United

Arsenal Manchester United Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan