Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Newcastle: Benteng Tim Tamu Menguji Amunisi The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 03 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Newcastle: Benteng Tim Tamu Menguji Amunisi The Gunners
Arsenal vs Newcastle (Twitter)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen Premier League, Arsenal, akan menghadapi ujian berikutnya di pekan 19 yang dihelat di Emirates Stadium melawan Newcastle United, Rabu (04/01) pukul 02.45 dini hari WIB. The Magpies akan menguji amunisi The Gunners.

Saat ini Newcastle arahan Eddie Howe ada di urutan tiga klasemen dengan 34 poin dari 17 laga. Mereka penilik pertahanan terbaik karena baru kebobolan 11 gol. Kekuatan mereka itu akan diuji daya serang Arsenal yang sudah mencetak 40 gol.

Arsenal juga punya catatan bagus berupa kemenangan beruntun di 11 laga terakhir lawan Newcastle di seluruh kompetisi, meski pada pertemuan terakhir keduanya di Premier League Newcastle menang dengan skor 2-0 pada Mei 2022.

Baca Juga:

Arsenal Melaju Kencang, Mikel Arteta Berikan Pujian Tinggi untuk Martin Odegaard

Fakta Menarik yang Membuat Arsenal Kian Dekat dengan Titel Premier League

Momentum Terjaga, Arsenal Siap Mainkan Laga Lawan Tim Empat Besar

Menghadapi Newcastle juga akan mengawali periode laga besar Arsenal, karena setelahnya mereka akan melawan Tottenham Hotspur (15/01) dan Manchester United (22/01).

Kabar Tim

Dua pemain Arsenal tak dapat dimainkan Mikel Arteta adalah Gabriel Jesus dan Reiss Nelson, sementara kondisi Emile Smith Rowe membaik dan ia berpotensi ada di bangku cadangan kala melawan Newcastle.

Di kubu tim tamu, Eddie Howe, tak bisa memainkan lima pemain karena cedera yaitu Jonjo Shelvey, Alexander Isak, Matt Targett, Emil Krafth, dan Paul Dummett.

Komentar

Mikel Arteta ingin Arsenal menjaga momentum bermain dan terus meningkatkan performa. Ia berharap timnya dapat memenangi laga lawan Newcastle yang dilanjutkan dengan dua laga berikutnya lawan Tottenham dan Man United.

“Ini tentang menjadi realistis di mana kami berada. Cara kami tampil, jelas sangat mengesankan dan kami sangat senang dengan itu. Tapi, selain itu, kami menetapkan tujuan dalam jangka pendek dan apa yang ingin kami tingkatkan, dan apa yang membuat kami memenangkan banyak pertandingan sepak bola," terang Arteta.

"Untuk menang melawan Newcastle. Dan kemudian yang berikutnya dan kemudian yang berikutnya. Itulah mimpinya. Dan jelas bahwa semua orang yang saya cintai dan semua orang di sekitar klub merasa sehat dan puas serta menikmati hidup, itu indah."

Sementara bagi Eddie Howe, laga lawan Arsenal akan jadi ujian bagi Newcastle untuk mengukur kemampuan mereka sejauh ini. Howe juga memuji kinerja Arteta di Arsenal.

"Saya pikir kami akan belajar banyak. Saya pikir itu akan menjadi permainan tingkat tinggi yang menarik yang akan menjadi penilaian yang sangat bagus tentang seberapa jauh kami berada," tutur Howe.

"Saya pikir mereka sudah dalam perjalanan peningkatan musim lalu, tetapi Arsenal terus berkembang sejak saat itu. Saya telah menonton banyak dari mereka tahun ini dan sangat terkesan."

"Mikel melakukan pekerjaan luar biasa dan saya yakin para pemain kami akan senang melawan mereka di stadion mereka. Mudah-mudahan, kami akan belajar lebih banyak tentang diri kami sendiri, dan seberapa jauh perjalanan kami."

Statistik

1. Arsenal menang di 11 laga kandang terakhir lawan Newcastle di seluruh kompetisi.

2. Newcastle menang 2-0 atas Arsenal di Premier League pada Mei 2022, terakhir kali mereka menang dua kali beruntun terjadi pada Mei 1994 dan Januari 1996.

3. Arsenal punya catatan 28 clean sheets lawan Newcastle di Premier League.

4. Newcastle tim dengan pertahanan terbaik dan kebobolan pada tingkat terendah (11 gol) di Premier League musim ini.

5. Newcastle tak terkalahkan di 12 laga Premier League terakhir mereka, kalah pada Agustus 2022 lawan Liverpool.

Head to Head

Newcastle 2-0 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 2-0 Newcastle (Premier League 2021)
Newcastle 0-2 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 3-0 Newcastle (Premier League 2021)
Arsenal 2-0 Newcastle (Piala FA 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah

Manajer: Mikel Arteta

Newcastle (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin

Manajer: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: Arsenal 55-45 Newcastle

Arsenal Newcastle United Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan