Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Villa: Menuju Angka 50 untuk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Villa: Menuju Angka 50 untuk The Gunners
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen sementara Premier League, Arsenal, akan menjamu Aston Villa di Emirates Stadium pada pekan lima, Kamis (01/09) pukul 01.30 dini hari WIB. The Gunners sedang dalam momentum bagus.

Arsenal besutan Mikel Arteta jadi satu-satunya tim yang menyapu bersih empat laga beruntun Premier League dengan kemenangan. Jika memenangi laga melawan Villa nanti, maka Arsenal akan jadi tim ke-12 yang memenangi lima laga di awal musim Premier League.

Selain itu juga, Arsenal akan mencatatkan kemenangan ke-50 jika dapat mengalahkan Villa besutan Steven Gerrard. Dibanding Arsenal, Villa tidak dalam kondisi bagus setelah kalah tiga kali dan menang sekali.

Baca Juga:

Kebangkitan Arsenal: Dulu Juru Kunci, Sekarang Jadi yang Tertinggi

Teruntuk Fans Arsenal, Jangan Cepat Puas dengan Gabriel Jesus

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Tak Terbendung, Liverpool Pesta Sembilan Gol

"Saya benar-benar khawatir untuk Steven Gerrard dan Villa - dan Arsenal bersama Gabriel Jesus sedang dalam momentum bagus saat ini," ucap Chris Sutton memberikan prediksinya di BBC Sport.

Kabar Tim

Lini tengah Arsenal akan kekurangan pemain setelah Thomas Partey dan Mohamed Elneny cedera, begitu juga dengan cederanya Reiss Nelson. Kondisi Oleksandr Zinchenko juga diragukan bermain di pertandingan nanti.

Dari Villa tiga pemain diragukan tampil yakni Tyrone Mings, Philippe Coutinho, dan Cameron Archer, sementara Diego Carlos masih absen karena cedera.

Komentar

Villa bisa saja dalam kondisi buruk dan menelan tiga kekalahan, tapi Mikel Arteta sama sekali tak mau timnya lengah. Menurutnya, Villa tim yang bagus dan juga mengandalkan fisik dalam permainannya.

"Saya melihat (video) tim-tim Premier League dan seberapa fisik mereka (Villa)," kata Arteta mengenai Villa dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Setiap pertandingan di sini adalah pertempuran untuk semua pemain, dan kami tidak mengharapkan sesuatu yang berbeda. Villa adalah tim top, mereka memiliki skuad besar, pemain berkualitas tinggi, dan manajer yang baik, dan kami memperkirakan pertandingan yang sulit lagi di sini."

"Kami akan menonton pertandingan ini (Fulham) dan mulai menganalisisnya. Jelas, sejak kami bermain satu sama lain, mereka tidak banyak berubah. Kami akan bermain menuju pertandingan dan bersiap sebaik mungkin, tetapi mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik dengan banyak kehadiran, yang sangat pandai menggunakan kotak penalti dan itu akan sulit."

Sementara itu Steven Gerrard menuntut daya juang dari timnya, tak peduli meski lawannya Arsenal yang masih punya rekor 100 persen saat ini.

"Kami akan fokus untuk mendapatkan hasil yang tepat, mereka memulai dengan rekor 100 persen, tetapi itu adalah peluang besar bagi saya dan para pemain saya untuk mencoba dan merusaknya," tegas Gerrard.

"Saya tidak akan meminta apapun dalam hal kesabaran. Saya akan memiliki kepercayaan penuh pada diri saya dan staf saya, para pemain saya untuk berjuang dan menyingsingkan lengan baju kami dan menerima di mana kami berada. Kami akan mencoba untuk memperbaikinya."

“Saya ingin membuat ini sukses, saya ingin memajukan klub ini, jadi saya akan selalu mencari dan menganalisis. Ketika Anda tidak memenangkan pertandingan sepak bola, itu akan menyakitkan, jika tidak maka Anda mungkin berada di film yang salah."

"Saya melihat ini sebagai tantangan bagi diri saya sendiri untuk menguji diri saya dalam situasi ini. Saya tidak akan mengelak dari apapun, saya akan menghadapinya secara langsung dan mencoba memperbaikinya."

Statistik

1. Arsenal dua kali mengalahkan Aston Villa beruntun musim lalu (3-1 di Emirates Stadium dan 1-0 di Villa Park).

2. Hanya satu dari 18 laga Premier League terakhir kedua tim yang berakhir imbang - Arsenal menang 12 kali dan Villa lima kali.

3. Jika Arsenal menang, maka itu jadi kemenangan ke-50 atas Villa di liga teratas, dan Villa hanya menang 24 kali dari 90 laga.

4. Hanya Chelsea dan Manchester City yang memenangi banyak laga Premier League di Emirates ketimbang Villa, yang menang empat kali di sana.

5. Setiap laga dari 10 laga liga di antara kedua tim di Emirates Stadium setidaknya selalu menghasilkan tiga gol.

Head to Head

Villa 0-1 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 3-1 Villa (Premier League 2021)
Villa 1-0 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 0-3 Villa (Premier League 2020)
Villa 1-0 Arsenal (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-5-1): Aaron Ramsdale; Kieran Tierney, Gabriel, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Emile Smith Rowe, Fabio Vieira, Granit Xhaka, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Gabriel Jesus

Manajer: Mikel Arteta

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Lucas Digne, Tyrone Mings, Calum Chambers, Matty Cash; Jacob Ramsey, Boubacar Kamara, John McGinn; Emi Buendia, Ollie Watkins, Leon Bailey

Manajer: Steven Gerrard

Prediksi BolaSkor: Arsenal 60-40 Aston Villa

Arsenal Premier League Prediksi Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan