Prediksi dan Statistik Arsenal Vs West Ham: Beda Nasib di Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs West Ham: Beda Nasib di Boxing Day
West Ham United vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pemuncak klasemen sementara Premier League, Arsenal, akan memainkan Derby London melawan West Ham United di Emirates Stadium pada lanjutan pekan 17 Premier League di Boxing Day, Selasa (27/12) pukul 03.00 dini hari WIB.

Arsenal akan berusaha menjaga momentum dan menambah jarak dengan rival terdekat, Manchester City. The Gunners saat ini mengoleksi 37 poin dari 14 pertandingan dan terpaut lima poin dengan Man City di urutan dua.

Kedua tim juga berbeda nasib ketika berbicara mengenai Boxing Day. Arsenal punya catatan bagus dengan kemenangan di 10 laga kandang liga terakhir di Boxing day, sementara West Ham hanya sekali menang dari delapan laga liga Boxing Day.

Baca Juga:

Per Mertesacker Dinilai Toni Kroos Layak Gantikan Oliver Bierhoff di Timnas Jerman

Arsenal Siapkan Kontrak Baru, Gaji Gabriel Martinelli Naik Signifikan

Lupakan Persaingan, Ronaldo Dukung Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Posisi Arsenal Ideal untuk Memenangi Titel Premier League

Terlebih West Ham sudah menelan 11 kekalahan dari 12 laga tandang Premier League di markas Arsenal (terakhir menang pada musim 2015-2016). Satu-satunya hal yang dapat membantu motivasi West Ham adalah kebutuhan untuk meraih poin demi menghindari zona degradasi.

Kabar Tim

Kedua klub sama-sama pincang jika melihat kondisi skuad dan pemain. Arsenal tanpa Emile Smith Rowe, Gabriel Jesus, dan Reiss Nelson yang cedera. Kondisi Albert Sambi Lokonga, Oleksandr Zinchenko, dan Takehiro Tomiyasu juga diragukan.

Pun demikian West Ham. Dua pemain mereka Nayef Aguerd dan Alphonse Areola absen setelah bermain di Piala Dunia 2022, lalu Kurt Zouma dan Maxwel Cornet cedera. Sementara Gianluca Scamacca, Aaron Cresswell, dan Michail Antonio diragukan bermain.

Komentar

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap anak-anak asuhnya melanjutkan momentum bermain selepas jeda Piala Dunia 2022. Arteta juga memuji konsistensi bermain yang diperlihatkan Arsenal sejauh ini.

"Kami perlu melakukan itu di lapangan (membangun momentum). Kami telah banyak membicarakannya. Kami tahu pentingnya memulai dengan kuat dan kami bermain di kandang," ucap Arteta.

"Ini adalah hari yang sangat istimewa dalam sejarah Premier League, ini adalah hari keluarga yang sangat istimewa untuk bermain sepak bola, suasananya luar biasa hari itu dan kami ingin memanfaatkannya sebaik mungkin."

"Mungkin level yang kami tunjukkan dan konsistensi yang kami tunjukkan di level itu, yang dengan grup dan usia yang kami miliki tidaklah mudah. Kami menunjukkan kedewasaan yang nyata di saat-saat tertentu, terutama melawan lawan besar."

"Fokusnya adalah bermain lebih baik setiap hari, terus berkembang secara individu, kolektif, dan tetap pantas memenangkan pertandingan. Hanya itu yang bisa kami harapkan karena sepak bola adalah permainan yang sangat rumit."

Sementara itu David Moyes berharap West Ham dapat menemukan momentum bermain kembali saat melawan Arsenal.

"Anda melihat dua setengah tahun terakhir dan Anda akan melihat itu adalah beberapa hal terbaik yang kami miliki di sini di West Ham untuk waktu yang sangat lama," papar Moyes.

"Kami ingin mengambilnya lagi, kami ingin kembali ke level itu - rasanya jauh lebih enak ketika seperti itu dan kami ingin kembali ke sana."

"Kami perlu mendapatkan sedikit momentum, itulah yang saya cari. Untuk memulai dengan awal yang baik dan mencoba mendapatkan hasil yang kami butuhkan."

Statistik

1. Laga nanti jadi pertemuan ketiga kedua tim di Boxing Day. Pada dua pertemuan terakhir Arsenal menang 1-0 (1998) dan 3-1 (2013).

2. Arsenal telah memenangi 10 laga kandang Premier League di Boxing Day.

3. West Ham hanya menang sekali dari delapan Boxing Day (tiga kali imbang dan empat kali kalah), ketika menang 4-1 atas Swansea City pada 2016.

4. West Ham kalah 11 kali dari 12 laga tandang Premier League di Emirates Stadium.

5. Arsenal setidaknya mencetak dua gol dari empat laga terakhir melawan West Ham di seluruh kompetisi.

Head to Head

West Ham 1-2 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 2-0 West Ham (Premier League 2021)
West Ham 3-3 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 2-1 West Ham (Premier League 2020)
Arsenal 1-0 West Ham (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah

Pelatih: Mikel Arteta

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Thilo Kehrer, Craig Dawson, Emerson; Tomas Soucek, Declan Rice; Pablo Fornals, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Jarrod Bowen

Pelatih: David Moyes

Prediksi BolaSkor: Arsenal 60-40 West Ham

Prediksi Premier League Arsenal West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan