Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Liverpool: Rekor Bagus The Reds di Boxing Day

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Liverpool: Rekor Bagus The Reds di Boxing Day
Aston Villa vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa akan memainkan pekan 17 Premier League melawan Liverpool di Villa Park, Selasa (27/12) pukul 00.30 dini hari WIB. The Reds akan berusaha bangkit usai kalah 2-3 lawan Manchester City di Piala Liga Inggris.

Catatan Liverpool di Boxing Day cukup bagus yakni lima kemenangan di lima edisi terakhir dengan agregat gol 15-0, termasuk empat laga di era Jurgen Klopp. Terlebih Liverpool juga dominan atas Villa.

Liverpool total memenangi 92 dari 188 pertemuan liga melawan Aston Villa. Tak ayal bagi Villa yang masih berada di papan tengah klasemen, pencarian poin jadi hal yang wajib dilakukan jika tak ingin degradasi.

Baca Juga:

Tradisi, Budaya, dan Sejarah Boxing Day pada Sepak Bola Inggris

Penilik Rekor-rekor Terbaik di Boxing Day Premier League

Bantuan Emiliano Martinez di Balik Gol Penalti Paulo Dybala ke Gawang Prancis

5 Laga Boxing Day Paling Menarik di Premier League

Villa dilatih oleh pelatih baru Unai Emery dan di dua laga terakhir meraih kemenangan, termasuk melawan Manchester United. Momentum itulah yang seyogyanya diwaspadai Liverpool.

Kabar Tim

Dua pemain Villa absen karena cedera yaitu Diego Carlos dan Philippe Coutinho. Satu pemain lagi yakni Emiliano Martinez masih absen, diberi waktu libur tambahan pasca jadi juara Piala Dunia 2022 dengan Argentina.

Kondisi Liverpool tidak lebih baik. Arthur Melo, Luis Diaz, Diogo Jota, Roberto Firmino absen karena cedera. Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones diragukan bersama James Milner. Lalu Ibrahima Konate juga absen setelah tampil dengan Prancis di final Piala Dunia 2022.

Komentar

Aston Villa tak punya rekor bagus melawan Liverpool dan Unai Emery tahu itu. Ia juga pernah menghadapi Liverpool. Kendati demikian Emery yakin pertemuan nanti akan berbeda.

"Saya mulai bermain melawan mereka pada 2016 di final Liga Europa selama musim pertama mereka bersama Jurgen Klopp. Kami memenangkan pertandingan yang sangat bagus," kenang Emery.

"Sejak itu, saya kalah. Saya belum pernah menang lagi – terkadang imbang dengan Arsenal – tetapi itu selalu menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan mereka."

"Mereka adalah tim yang sulit dengan cara bermain yang luar biasa. Tahun lalu, saya bermain melawan mereka dengan Villarreal di semifinal Liga Champions dan kami kalah dua kali."

"Pada Boxing Day, saya pikir itu akan berbeda. Mereka memulai liga dengan beberapa keraguan; mereka memiliki 22 poin dan kami memiliki 18 poin."

"Jika kami pikir kami bisa menang melawan mereka, kami bisa sangat dekat dengan mereka. Jika kami mendapatkan performa terbaik kami, saya pikir kami bisa melakukannya. Kami akan bersama penggemar kami di stadion kami di Villa Park dan saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial."

Sementara Jurgen Klopp memprediksi Villa yang tampil beda dengan Unai Emery. Kendati demikian Klopp sudah menyiapkan rencana untuk menghadapi Villa.

"Ya, tapi saya pikir apa yang dapat Anda harapkan adalah bahwa Unai mewakili jenis sepak bola tertentu dan benar-benar sukses dan melakukan pekerjaan luar biasa di Villarreal, tidak hanya di sana tetapi baru-baru ini di sana," papar Klopp.

"Apa yang Anda lihat di beberapa pertandingan pertama yang mereka mainkan dan permainan yang bisa kita lihat di 'pramusim' ini sekarang, terlihat sangat mirip karena itu adalah cara bermain yang bagus dan itulah caranya dan bagaimana dia ingin mengatur sebuah tim."

"Jadi, ya tentu saja kami tidak tahu persis apa yang diharapkan, seperti Anda tidak pernah tahu persis apa yang diharapkan, tetapi setidaknya kami memiliki gagasan bagaimana mereka akan mencoba menimbulkan masalah bagi kami. Nah, itu yang kita persiapkan."

Statistik

1. Aston Villa telah kalah delapan kali dari sembilan pertemuan di Premier League dengan Liverpool.

2. Liverpool menang 92 kali dari 188 pertemuan liga lawan Aston Villa - dalam sejarah liga di Inggris, hanya Arsenal yang mengalahkan lawan lebih banyak (99 kali lawan Everton).

3. Aston Villa memenangi empat dari enam laga liga terakhir di Boxing Day (kalah dua kali).

4. Liverpool menang di lima laga terakhir Boxing Day dengan agregat skor 15-0.

5. Aston Villa memenangi dua laga Premier League di bawah arahan Unai Emery. Tak ada manajer yang memenangi tiga laga liga pertama dalam sejarah klub.

Head to Head

Aston Villa 1-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 1-0 Aston Villa (Premier League 2021)
Liverpool 2-1 Aston Villa (Premier League 2021)
Aston Villa 1-4 Liverpool (Premier League 2021)
Aston Villa 7-2 Liverpool (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-2-2): Robin Olsen; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; Douglas Luiz, Boubacar Kamara; John McGinn, Jacob Ramsey; Danny Ings, Emi Buendia

Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Fabio Carvalho

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Aston Villa 45-55 Liverpool

Prediksi Liverpool Aston villa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan