Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Manchester United: Waspada Efek Pelatih Baru

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 November 2022
Prediksi dan Statistik Aston Villa Vs Manchester United: Waspada Efek Pelatih Baru
Aston Villa vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa akan menjamu Manchester United di Villa Park, Minggu (06/11) pukul 21.00 WIB, pada lanjutan pekan 15 Premier League. Laga itu cukup rumit bagi Red Devils karena The Villans dilatih pelatih baru.

Aston Villa dilatih Unai Emery yang menggantikan Steven Gerrard. Kehadirannya bisa menghadirkan kejutan bagi tim tamu, meski Red Devils dalam momentum bermain bagus di bawah arahan Erik ten Hag. Laga nanti jadi menarik.

Emery punya pengalaman di Premier League karena pernah melatih Arsenal sebelumnya. Terlebih Villa punya catatan bagus dari musim lalu di mana mereka meraih empat poin dari Man United, dengan hasil satu kali menang dan imbang.

Baca Juga:

Marcus Rashford Bersinar Lagi, Manchester United Tak Mau Kehilangan

Rekrutan Anyar Punya Dampak Besar untuk Manchester United, Erik ten Hag Puas

Rashford Bisa Hengkang secara Gratis, Manchester United Punya Rencana Cadangan

Man United juga punya catatan bagus tak terkalahkan di 23 laga tandang di Villa Park, 15 kali menang dan delapan kali imbang. Statistik itu akan semakin membuat laga nanti berjalan menarik di debut Emery sebagai pelatih Villa.

Kabar Tim

Unai Emery tak bisa memainkan tiga pemainnya karena cedera yakni Diego Carlos, Boubacar Kamara, dan Ludwig Augustinsson. Sementara kondisi kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez, juga diragukan karena cedera.

Kondisi Man United juga tak jauh berbeda. Empat pemain absen, tiga karena cedera yakni Raphael Varane, Brandon Williams, Axel Tuanzebe, dan satu pemain absen karena akumulasi kartu Bruno Fernandes. Tiga pemain juga diragukan bermain adalah Antony, Anthony Martial, dan Jadon Sancho.

Komentar

Unai Emery sepenuhnya fokus menatap laga melawan Man United di laga debutnya sebagai pelatih Villa. Dia mengharapkan dukungan dari suporter tuan rumah agar Villa bisa meraih hasil positif seperti musim lalu.

"Mimpi saya adalah memenangkan trofi bersama Aston Villa dan tantangan pribadi. Tujuan kedua saya adalah bermain dengan Aston Villa di Eropa. Tetapi sekarang kami hanya harus memikirkan pertandingan berikutnya karena kami tidak dalam posisi yang baik," papar Emery.

"Satu-satunya fokus saya sekarang adalah Manchester United. Para pemain kami sedang menurun dan fokus saya adalah mencoba membantu mereka. Kami akan mempersiapkan terlebih dahulu untuk hari Minggu, menjadi ambisius untuk mencoba dan mendorong ide-ide kami."

"Kami menonton pagi ini pertandingan terakhir yang dimainkan Aston Villa melawan Manchester United dan hasilnya sangat dekat. Sungguh, saya memiliki kepercayaan diri dan para pemain juga percaya diri."

"Kami Jumat pagi bekerja dan berpikir dan melakukan analisis pertama Manchester United dan saya pikir kami sekarang memikirkan hari Minggu dengan pendukung kami. Saya pikir sangat penting untuk bermain di sini di Villa Park dengan pendukung kami karena saya pikir kami lebih baik dengan mereka."

Sementara itu Erik ten Hag mengomentari absennya Bruno Fernandes karena akumulasi kartu. Ten Hag menegaskan skuad Man United mempunyai cukup pemain untuk menggantikannya, terlebih ia menegaskan kolektivitas di atas individu.

"Ya, sampai sekarang, Bruno sangat penting bagi kami. Di setiap pertandingan, dia bermain sangat bagus," ucap Ten Hag.

“Saya pikir juga kemarin (lawan Sociedad), dia bermain dari kanan, dia membuat dampak di sana juga. Anda lihat, misalnya, dengan gol dan juga beberapa aksi lainnya."

"Sebagai pemain No 10, dia memainkan permainan yang sangat bagus dan kami harus menggantinya, itulah skuat. Oleh karena itu, Anda membutuhkan skuad, ini bukan tentang 11 pemain, Anda membutuhkan skuad untuk menang dalam satu musim dan sekarang kami harus menggantikannya dan kami akan melakukannya."

Statistik

1. Villa tak pernah menang di 23 laga kandang lawan Man United dan itu rekor tertinggi di liga (delapan hasil imbang dan 15 kekalahan).

2. Man United hanya kalah empat kali dari 54 pertemuan di Premier League, meski musim lalu gagal menang dua kali.

3. Man United kurang satu gol untuk jadi klub pertama yang mencetak 100 gol Premier League lawan Villa.

4. Villa menang 4-0 atas Brentford di laga kandang Premier League terakhir, mereka belum pernah menang dua kali beruntun di sana di musim yang sama sejak Januari 2021.

5. Man United tak terkalahkan di lima laga liga terakhir, dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Head to Head

Villa 2-2 Man United (Premier League 2022)
Man United 1-0 Villa (Premier League 2022)
Man United 0-1 Villa (Premier League 2021)
Villa 1-3 Man United (Premier League 2021)
Man United 2-1 Villa (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): Robin Olsen; Lucas Digne, Tyrone Mings, Ezri Konsa, Matty Cash; Douglas Luiz, Leander Dendoncker; Leon Bailey, Emi Buendia, Ollie Watkins; Danny Ings

Pelatih: Unai Emery

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Diogo Dalot; Fred, Casemiro; Marcus Rashford, Christian Eriksen, Anthony Elanga; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Aston Villa 50-50 Manchester United

Prediksi Manchester United Aston villa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan