Prediksi dan Statistik Atletico Vs Real Madrid: Rival Sekota Ingin Usik Rekor Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 September 2022
Prediksi dan Statistik Atletico Vs Real Madrid: Rival Sekota Ingin Usik Rekor Los Blancos
Derby Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Ujian besar akan dihadapi juara bertahan LaLiga, Real Madrid, melawan rival sekota Atletico Madrid pada lanjutan pekan enam LaLiga. Derby Madrid akan dihelat di Wanda Metropolitano, Senin (19/09) pukul 02.00 dini hari WIB.

Madrid saat ini satu-satunya tim dengan rekor 100 kemenangan di antara lima liga top Eropa musim ini (lima laga dan lima kemenangan). Jika mampu menjaganya maka mereka akan melakukanya lima kali dalam sejarah sejak pertama terjadi pada 1978-1988.

Namun itu tidak mudah karena Atletico akan coba mengusik catatan tersebut. Pada Mei 2022 Atletico menang 1-0 dan mereka akan coba memenanginya kembali, jadi dua kali beruntun dan pertama kali terjadi sejak Februari 2015.

Baca Juga:

5 Pemain Terkini yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid

5 Pemain yang Punya Kisah Manis di Derby Madrid

Real Madrid Takut Kehilangan Vinicius Junior

Atletico juga belum menemukan konsistensi bermain. Tim besutan Diego Simeone saat ini ada di urutan tujuh dengan 10 poin, terpaut lima poin dari Madrid yang berada di urutan dua klasemen LaLiga.

Kabar Tim

Stefan Savic dan Jose Maria Gimenez jadi dua pemain Atletico yang cedera dan kehadiran mereka dirindukan, sebab keduanya kekuatan utama di pertahanan. Parahnya lagi bagi Atletico, Thomas Lemar dan Sergio Reguilon juga diragukan bermain.

Dari Madrid dua pemain diragukan bermain adalah Eder Militao dan Lucas Vazquez. Bak Savic dan Gimenez di Atletico, Madrid juga kehilangan Karim Benzema karena cedera. Menarik menanti racikan Carlo Ancelotti untuk menutupi absennya Benzema.

Komentar

Seraya memuji skuad muda Madrid yang tengah berenegerasi, Diego Simeone meminta timnya untuk yakin dapat memberikan perlawanan sengit kepada Madrid.

"(Tim) rival memiliki tim yang luar biasa, dengan para pemain muda yang sedang melalui proses transisi dengan sangat baik dengan para pemain hebat yang telah tampil di level luar biasa selama bertahun-tahun," ucap Simeone.

"Itu sebabnya, jelas, mereka memiliki kebiasaan mendekati kemenangan, karena mereka memiliki tim yang hebat. Dari itu, kami harus mengambil permainan yang kami yakini dapat kami lakukan untuk merusak dan memainkan permainan yang menarik untuk kami mainkan."

Carlo Ancelotti menilai timnya sedang dalam momentum bagus dan siap memainkan Derby Madrid. Ia juga memprediksi laga nanti bakal berjalan seru dan dimainkan dengan intensitas tinggi yang biasa terlihat di laga Derby.

"Kami menuju ke permainan dalam kondisi yang baik, dalam bentuk yang baik dan kami menghadapi lawan yang kuat. Ini adalah pertandingan spesial dan begitulah cara kami mendekatinya," imbuh Ancelotti.

"Ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang bagus dan bisa berjalan baik. Meskipun ini bukan segalanya dan mengakhiri segalanya, ini adalah pertandingan penting karena ada persaingan hebat di sana. Ini adalah salah satu hal spesial tentang sepak bola."

"Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang sama seperti yang selalu kita lihat melawan Atlético. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sengit dan permainan sepak bola yang bagus karena ada bakat individu yang hebat di kedua sisi.

Statistik

1. Pasca menang 1-0 pada Mei 2022, Atletico mencari kemenangan dua kali beruntun atas Madrid di LaLiga untuk kali pertama sejak Februari 2015.

2. Madrid telah terhindar dari kekalahan di enam dari tujuh laga tandang LaLiga di markas Atletico (menang dua kali dan imbang empat kali).

3. Madrid mencatatkan kemenangan lebih banyak, keduanya secara menyeluruh (90 laga) dan tandang (35 laga), melawan Atletico ketimbang tim lainnya dalam sejarah LaLiga.

4. Atletico hanya menang dua kali dari lima laga kandang terakhir di LaLiga (dua kali imbang dan sekali kalah).

5. Madrid satu-satunya tim dengan rekor kemenangan 100 persen di lima liga top Eropa musim ini.

Head to Head

Atletico 1-0 Madrid (LaLiga 2022)
Madrid 2-0 Atletico (LaLiga 2021)
Atletico 1-1 Madrid (LaLiga 2021)
Madrid 2-0 Atletico (LaLiga 2020)
Madrid 1-0 Atletico (LaLiga 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Atletico (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Axel Witsel, Reinildo; Saul Niguez, Rodrigo de Paul, Marcos Llorente, Thomas Lemar, Nahuel Molina; Joao Felix, Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Eden Hazard, Vinicius Junior, Federico Valverde

Pelatih: Carlo Ancelotti

Prediksi BolaSkor: Atletico 50-50 Madrid

LaLiga Madrid Real Madrid Atletico Madrid Derby madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan