BolaSkor.com - Barcelona melakoni laga pelik melawan Bayern Munchen pada matchday 5 Grup C Liga Champions 2022-2023, di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10). Bagaimana tidak, kendati menang pada duel nanti, Barcelona belum tentu memiliki peluang melangkah ke babak gugur.

Posisi Barcelona saat ini terjepit. Baru mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan jadi alasannya.

Sementara itu, tinggal satu tiket tersisa ke babak 16 besar dari Grup C. Sebab, jalur lainnya telah dimiliki Bayern Munchen yang selalu menang dalam empat laga.

Lawan Barca untuk memperebutkan tiket tersebut adalah Inter Milan. Nerazzurri menempati posisi kedua dengan tujuh poin.

Oleh karena itu, Barcelona membutuhkan kemenangan kontra Bayern. Hasil imbang atau kekalahan hanya akan menjadi kabar buruk.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Berpeluang Datangkan Frenkie de Jong

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang

Bahkan, walaupun menang, Gerard Pique dan kawan-kawan juga harus melirik hasil yang diraih Inter. Andaikan Inter meraup tiga angka kontra Viktoria Plzen, peluang Barcelona tertutup. Sebab, kendati kalah pada duel terakhir, Inter tetap unggul head to head dari Barcelona.

Apalagi, Barcelona punya catatan buruk melawan Bayern Munchen. Dalam 12 laga terakhir di Liga Champions kontra Die Roten, Blaugrana sembilan kali tumbang. Bahkan, lima di antaranya berlangsung secara beruntun.

Kondisi Tim

Barcelona dikabarkan masih kehilangan Sergi Roberto, Memphis Depay, Andreas Christensen, dan Ronald Araujo.

Xavi diyakini akan mengatasinya dengan memainkan Hector Bellerin pada sisi kanan. Sementara itu, Joules Kounde jadi teman Eric Garcia di jantung pertahanan.

Bayern juga tidak datang dengan kekuatan penuh. Leroy Sane dan Manuel Neuer dikabarkan tidak bisa tampil karena masih dalam tahap pemulihan.

Karena Bayern telah memastikan tempat di babak selanjutnya, cedera tersebut tidak terlalu memusingkan Julian Nagelsmann. Sang pelatih dikabarkan juga berniat melakukan rotasi.

Komentar

Xavi Hernandez sadar, posisi Barcelona tidak mudah. Ia menyesali beberapa hasil yang diraih sebelumnya.

"Saya percaya kepada keajaiban? Katakanlah ada banyak, tetapi saya melihatnya rumit. Ada harapan yang sangat kecil, tetapi kami tdak bergantung pada diri sendiri. Itu adalah nasib buruk karena kami memiliki takdir di tangan sendiri, tetapi sekarang tidak seperti itu lagi," ungkap Xavi.

"Kami pantas mendapatkan lebih banyak di Munchen dan juga lebih banyak di Milan, termasuk di kandang melawan Inter. Liga Champions sejauh ini kejam untuk kami. Mari kita lihat besok," ulas Xavi.

Sementara itu, Julian Nagelsmann menegaskan Bayern Munchen tetap akan memburu kemenangan. Bayern ingin lolos sebagai juara grup.

"Barcelona memiliki banyak pemain bagus yang cocok dengan filosofinya. Banyak yang telah terjadi dan mereka jelas merupakan satu di antara tim terbaik di Eropa. Anda melihatnya jelas pada babak pertama dan saya yakin akan kembali melihatnya pada duel nanti," urai Nagelsmann.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Bellerin, Kounde, Alonso, Balde; De Jong, Busquets, Pedri; Dembele; Lewandowski, Fati.

Pelatih: Xavi.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Pavard, De Ligt, Upamecano, Davies; Goretzka, Kimmich; Gnabry, Musiala, Coman; Choupo-Moting.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Head to head

14-09-2022 Bayern 2-0 Barcelona (Liga Champions)
09-12-2021 Bayern 3-0 Barcelona (Liga Champions)
15-09-2021 Barcelona 0-3 Bayern (Liga Champions)
15-08-2020 Barcelona 2-8 Bayern (Liga Champions)
13-05-2015 Bayern 3-2 Barcelona (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Barcelona 1-1 Bayern Munchen