BolaSkor.com - Barcelona punya misi untuk menjaga momentum saat menjamu Getafe dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Kemenangan tentu menjadi target yang ingin diraih.

Duel kedua tim akan berlangsung di Camp Nou, Senin (23/1), pukul 00.30 WIB. Barcelona tengah dalam rasa percaya diri tinggi usai menjuarai Piala Super Spanyol.

Barcelona tentu ingin melanjutkan tren positifnya. Apalagi tim asuhan Xavi Hernandez saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen.

Baca Juga:

Lepas Memphis Depay ke Atletico, Barcelona Dapat Satu Pemain

Xavi Minta Barcelona Temukan Pengganti Memphis Depay

Transfer Memphis Depay Buka Jalan Barcelona Dapatkan Yannick Carrasco

Kemenangan atas Getafe setidaknya akan membuat Barcelona berpotensi menjauh dari kejaran Real Madrid. Itu karena sang rival abadi akan bertandang ke markas Athletic Bilbao yang dikenal cukup angker.

Namun Barcelona tidak boleh percaya diri berlebihan. Getafe masih punya peluang untuk membuat kejutan.

Getafe juga butuh kemenangan untuk menjauh dari ancaman degradasi. Saat ini tim asuhan Quique Sanchez Flores tersebut hanya berjarak satu poin dari zona merah.

Kabar Tim

Barcelona bisa menurunkan para pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Hanya Robert Lewandowski yang dipastikan absen karena menjalani sanksi larangan bertanding.

Sementara Getafe akan tampil sedikit pincang. Itu karena Mauro Arambarri masih berkutat dengan cedera engkel.

Komentar Pelatih

Barcelona memang lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Namun Xavi tak mau para pemainnya menganggap remeh lawan.

"Getafe adalah tim yang bekerja keras dalam bertahan dan tim yang sangat fisik. Kami harus bersabar dan ini adalah pertandingan yang dapat mempersulit diri kami," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Namun dengan momen yang baik dan percaya diri, kami berharap untuk meraih tiga poin."

Sementara Quique Sanchez Flores tahu betul betapa sulitnya mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Maka dari itu, ia memerintahkan anak-anak asuhnya untuk tampil lepas demi mencuri setidaknya satu poin.

"Bermain di stadion seperti ini melawan tim yang hebat dengan banyak penonton adalah kesempatan yang tidak boleh kami lewatkan begitu saja. Meskipun kami sadar akan menderita dalam pertandingan nanti," kata Sanchez Flores

Statistik

1. Barcelona memenangi 6 dari 8 laga terakhirnya melawan Getafe di LaLiga.

2. Barcelona selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga kandang terakhirnya melawan Getafe di LaLiga.

3. Barcelona belum terkalahkan saat bermain di kandangnya pada La Liga musim ini.

4. Getafe hanya menang 2 kali dalam 11 laga terakhirnya di LaLiga.

5. Getafe selalu kalah dalam 2 laga tandang terakhirnya di LaLiga.

Head to Head

16-05-2022 Getafe 0-0 Barcelona (La Liga)
29-08-2021 Barcelona 2-1 Getafe (La Liga)
23-04-2021 Barcelona 5-2 Getafe (La Liga)
18-10-2020 Getafe 1-0 Barcelona (La Liga)
15-02-2020 Barcelona 2-1 Getafe (La Liga)

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Jules Koundé, Andreas Christensen, Jordi Alba, Sergi Roberto; Pedri, Frenkie de Jong, Gavi; Ousmane Dembélé, Raphinha, Ansu Fati.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Getafe (3-5-2): David Soria; Stefan Mitrovic, Domingos Duarte, Djene Dakonam; Jordan Amavi, Nemanja Maksimovic, Luis Milla, Carles Alena, Juan Iglesias; Enes Unal, Borja Mayoral.

Pelatih: Quique Sanchez Flores.

Prediksi BolaSkor.com

Barcelona 3-1 Getafe