BolaSkor.com - FC Barcelona butuh kemenangan saat menjamu Inter Milan di Camp Nou, Kamis (13/10) pukul 02.00 dini hari WIB, pada lanjutan laga keempat grup C Liga Champions. Hanya kemenangan yang dapat menjaga asa Barcelona bertahan di kompetisi.

Pasalnya saat ini Barcelona ada di urutan tiga klasemen grup dengan tiga poin, di bawah Bayern Munchen (sembilan poin) dan Inter Milan (enam poin), di atas Viktoria Plzen (tanpa poin). Apalagi di pertemuan pertama lawan Inter di Giuseppe Meazza, Barcelona kalah 0-1.

Positifnya bagi tuan rumah Camp Nou adalah tempat yang angker untuk La Beneamata. Inter selalu kalah dari Barcelona di sana, menderita lima kekalahan dan gagal mencetak gol di empat laga tersebut (total hanya satu gol).

Baca Juga:

Pioli Janjikan Milan Tidak Akan Dibantai Chelsea Lagi

Sinyal Semakin Kuat, Manajer Chelsea Sanjung Rafael Leao

Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Kemenangan terakhir Inter di laga tandang lawan tim-tim Spanyol di Liga Champions juga terjadi lama pada Oktober 2004, kala mereka menang 5-1 atas Valencia. Jadi dua catatan itu bisa jadi modal positif Barcelona.

Kabar Tim

Enam pemain Barcelona absen bermain karena cedera yaitu Jules Kounde, Memphis Depay, Franck Kessie, Hector Bellerin, Ronald Araujo, dan Andreas Christensen. Tak banyak opsi pemain untuk dirotasi Xavi apalagi di akhir pekan ini ada El Clasico.

Inter juga punya lima pemain yang cedera yaitu Marcelo Brozovic, Joaquin Correa, Dalbert, Alex Cordaz, dan Gabriel Brazao. Satu pemain diragukan bermain adalah Romelu Lukaku.

Komentar

Xavi sudah memprediksi Inter akan bermain sangat bertahan dan mengandalkan serangan balik. Ia mengantisipasinya dan telah menyiapkan taktik untuk menghadapi permainan tim arahan Simone Inzaghi.

"Kami mengharapkan sesuatu yang mirip dengan apa yang kami lihat pekan lalu. Mereka sangat defensif, biasanya mereka duduk jauh di belakang dengan blok menengah," ujar Xavi memprediksi permainan Inter.

"Kami telah bekerja keras dalam sesi latihan untuk mencoba dan menyelesaikannya dengan lebih baik. Saya pikir kami telah meningkatkannya di Barca kami berada di 15-20 menit terakhir di Milan."

Sementara Simone Inzaghi ingin anak-anak asuhnya bertarung segenap kemampuan di Camp Nou, seperti saat tampil di Giuseppe Meazza. Inzaghi juga memprediksi laga sulit di Camp Nou mengingat catatan buruk Inter di sana.

"Saya mengatakan bahwa kami memanfaatkan peluang kami di pertandingan terakhir, kami tahu betapa pentingnya ini dan kami harus memberikan sesuatu yang luar biasa. Kami berjuang untuk melewati grup ini dengan semua yang kami miliki," tegas Inzaghi.

"Ini akan sulit, tetapi kami adalah Inter dan akan mencoba memainkan permainan kami untuk menimbulkan masalah bagi Barcelona."

"Saya berpendapat Inter pantas mendapat banyak pujian karena memaksa Barcelona bermain buruk di San Siro. Secara obyektif, Andre Onana tidak banyak melakukan penyelamatan sulit. Besok akan berbeda, stadion ada di belakang mereka dan bersemangat, semua tim Italia telah berjuang di Camp Nou secara historis."

Head to Head

Inter 1-0 Barcelona (Liga Champions 2022)
Inter 1-2 Barcelona (Liga Champions 2019)
Barcelona 2-1 Inter (Liga Champions 2019)
Inter 1-1 Barcelona (Liga Champions 2018)
Barcelona 2-0 Inter (Liga Champions 2018)

Statistik

1. Kekalahan Barcelona dari Inter di Giuseppe Meazza merupakan kekalahan kedua yang diderita mereka dari Inter di Liga Champions: 11 kali main, enam kali menang, tiga kali imbang, dua kali kalah.

2. Inter selalu kalah di laga melawan Barcelona di Camp Nou pada ajang Liga Champions, menderita lima kekalahan dan gagal mencetak gol di empat laga (total hanya satu gol).

3. Barcelona hanya sekali kalah dari 17 laga terakhir bertemu tim-tim Italia di Camp Nou di Liga Champions (13 kali menang, imbang tiga kali).

4. Kemenangan terakhir Inter lawan tim Spanyol di laga tandang Liga Champions terjadi pada Oktober 2004 (5-1 lawan Valencia).

5. Barcelona hanya kalah tiga kali dari 44 laga kandang terakhir di Liga Champions (36 kali menang dan lima kali imbang).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-andre ter Stegen; Marcos Alonso, Eric Garcia, Gerard Pique, Sergi Roberto; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ansu Fati, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Federico Dimarco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor: Barcelona 55-45 Inter