Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Valencia: Tancap Gas Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Valencia: Tancap Gas Lagi
Barcelona vs Valencia (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Valencia dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Pertandingan ini menjadi momentum Blaugrana untuk kembali menjauh dari kejaran para rival.

Duel kedua tim akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (5/3), pukul 22.15 WIB. Barcelona berhasil menang 1-0 kontra Valencia pada putaran pertama saat bertindak sebagai tim tamu.

Barcelona tentu lebih diunggulkan untuk kembali mengalahkan Valencia. Apalagi tim asuhan Xavi Hernandez punya rekor kandang yang mentereng pada LaLiga 2022-2023.

Baca Juga:

Presiden LaLiga Ungkap Syarat Barcelona Bisa Beli Pemain Lagi

Hakan Calhanoglu Rayu Franck Kessie Pindah ke Inter

Real Madrid Kalah, Carlo Ancelotti Heran Lihat Barcelona Bermain Bertahan

Barcelona belum terkalahkan dalam sebelas laga kandang yang telah dijalani. Gawang Marc-Andre ter Stegen juga baru kebobolan satu gol di Camp Nou sepanjang LaLiga 2022-2023.

Namun Barcelona tidak boleh meremehkan Valencia. Los Che baru saja menghentikan tren buruk tujuh laga tanpa kemenangan usai mengalahkan Real Sociedad, pekan lalu.

Hasil itu tentu membuat Valencia sangat percaya diri menatap laga kontra Barcelona. Bukan tidak mungkin tim asuhan Ruben Baraja mampu membuat kejutan.

Kabar Tim

Barcelona masih akan tampil tanpa Pedri dan Ousmane Dembele. Proses pemulihan cedera keduanya masih berlangsung.

Sementara kondisi Robert Lewandowski sudah membaik dan berpeluang turun. Hal yang sama berlaku untuk Andreas Christensen.

Di kubu lawan, Valencia akan kehilangan Nico Gonzalez dan Edinson Cavani. Hal itu membuat Yunus Musah akan menjadi tumpuan untuk mencuri gol di kandang Barcelona.

Komentar Pelatih

Xavi Hernandez sangat serius menatap pertandingan ini. Kemenangan menjadi harga mati untuk terus menjaga jarak dengan para pesaing di klasemen sementara.

"Pertandingan melawan Valencia nanti adalah final lainnya bagi kami. Kami ingin unggul sepuluh poin sebelum pertandingan melawan Real Madrid," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami memperkirakan Valencia akan bertahan dengan baik. Mereka bisa mengandalkan agresivitas dan intensitas, jadi kami berharap untuk lebih dominan, menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol serta jelas bahwa kami harus menang."

Namun Valencia datang tidak untuk memberikan poin secara cuma-cuma. Ruben Baraja akan mencoba meredam permainan Barcelona demi setidaknya mencuri satu poin.

"Kami akan pergi ke Barcelona dengan tujuan untuk bersaing dan mendapatkan hasil yang bagus. Kemudian seribu hal bisa terjadi dalam satu pertandingan, tapi yang saya harap adalah tim saya bersaing dengan baik dan kami tidak akan menyerah," kata Baraja.

Statistik

1. Barcelona menyapu bersih empat pertemuan terakhir kontra Valencia di LaLiga dengan kemenangan.

2. Barcelona belum terkalahkan di kandang pada LaLiga musim ini.

3. Barcelona hanya kebobolan satu gol dalam 11 laga kandang di LaLiga musim ini.

4. Valencia kalah tujuh kali dan menang satu kali dari sembilan laga terakhir di LaLiga.

5. Valencia cuma mencetak total dua gol dari enam laga terakhir di LaLiga.

Head to Head

30-10-2022 Valencia 0-1 Barcelona (La Liga)
20-02-2022 Valencia 1-4 Barcelona (La Liga)
18-10-2021 Barcelona 3-1 Valencia (La Liga)
03-05-2021 Valencia 2-3 Barcelona (La Liga)
19-12-2020 Barcelona 2-2 Valencia (La Liga)

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-4-2): Marc-André ter Stegen; Jules Koundé, Ronald Araújo, Eric Garcia, Alejandro Baldé; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pablo Torre; Ferran Torres, Ansu Fati.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Dimitri Foulquier, Eray Cömert, Mouctar Diakhaby, Jesús Vázquez; Hugo Guillamón, André Almeida, Yunus Musah; Samu Castillejo, Hugo Duro, Samuel Lino.

Pelatih: Ruben Baraja.

Prediksi BolaSkor.com

Barcelona 2-0 Valencia

Barcelona Valencia LaLiga Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan