Prediksi dan Statistik Benfica Vs Juventus: Misi Sulit Bianconeri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Benfica Vs Juventus: Misi Sulit Bianconeri
Benfica vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjalani misi sulit saat bertandang ke markas Benfica dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023. Bianconeri wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio da Luz, Rabu (26/10), pukul 02.00 dini hari WIB. Benfica belum terkalahkan di stadion ini sejak musim 2022-2023 dimulai.

Juventus memang wajib mengalahkan Benfica untuk membuka peluang lolos ke fase gugur. Saat ini tim asuhan Massimiliano Allegri tertahan di peringkat ketiga grup H dengan raihan tiga poin dan berselisih lima poin dengan Benfica di peringkat kedua.

Baca Juga:

Liga Champions: Harap-Harap Cemas Barcelona, Juventus, dan Milan

Formasi 3-5-2 di Balik Kebangkitan Juventus

Kejutan, Paul Pogba Sudah Gabung Latihan Juventus

Di sisi lain, Benfica hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar sekaligus memulangkan Juventus. Hal ini diyakini akan membuat tim asuhan Roger Schmidt tampil berhati-hati.

Peluang Juventus untuk meraih kemenangan terbilang kecil karena mereka takluk atas lawan yang sama pada pertemuan pertama di kandang sendiri. Raksasa Italia itu juga selalu menelan kekalahan pada tiga lawatan sebelumnya ke markas Benfica.

Namun bukan berarti Juventus tidak bisa membuat kejutan. Leonardo Bonucci datang ke pertandingan dengan rasa percaya diri tinggi usai meraih dua kemenangan beruntun di ajang Serie A.

Kabar Tim

Benfica berpeluang tampil dengan kekuatan terbaik dalam pertandingan ini. Hanya Felipe Morato dan Julian Draxler yang hampir pasti absen karena cedera.

Dari kubu Juventus, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Gleison Bremer hingga Mattia Di Sciglio telah dipastikan absen karena cedera. Sementara Paul Pogba dan Federico Chiesa yang baru pulih juga masih terlalu riskan untuk diberi kesempatan bermain.

Komentar Manajer

Benfica lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun Roger Schmidt tak mau menganggap remeh Juventus yang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Juventus tetaplah Juve yang diisi pemain top, pelatih berpengalaman, ingin lolos dan saya mengharapkan yang terbaik dari mereka. Kami bermain sepak bola untuk ini dan kami tidak memikirkan matematika," kata Schmidt di situs resmi UEFA.

"Situasi di grup jelas, mereka butuh dua kemenangan, kami butuh satu poin. Kami memasuki lapangan untuk memenangkan pertandingan dan kami harus memanfaatkan keuntungan bermain di rumah."

Di kubu lawan, Allegri cukup percaya diri bisa mengalahkan Benfica kali ini. Ia tentu sudah memiliki sebuah rencana untuk mewujudkannya.

“Saat ini, kami belum tersingkir dari Liga Champions atau memastikan tempat di Liga Europa. Kami memiliki dua pertandingan sisa untuk mendapatkan poin yang kami butuhkan, dan itu pun belum tentu tergantung pada kami," kata Allegri.

"Untuk menjaga pintu tetap terbuka, kami harus menang, idealnya dengan dua gol. Namun kami tahu itu akan sulit, tetapi yang penting adalah memiliki sikap yang benar.”

Statistik

1. Benfica telah memenangi semua laga kandang kontra Juventus (tiga pertandingan) di kompetisi Eropa.

2. Juventus hanya berhasil meraih satu kemenangan dari tujuh pertemuan kontra Benfica di kompetisi Eropa.

3. Juventus hanya meraih dua kemenangan dari delapan lawatan ke markas tim Portugal.

4. Benfica kini berpeluang lolos ke fase gugur Liga Champions selama dua musim beruntun. Sebelumnya, hal ini baru terjadi saty kali pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

5. Juventus belum pernah tersingkir di fase grup Liga Champions sejak musim 2013-2014.

Head to Head

15-09-2022 Juventus 1-2 Benfica (Liga Champions)
01-05-2014 Juventus 0-0 Benfica (Liga Europa)
24-04-2014 Benfica 2-1 Juventus (Liga Europa)
17-03-1993 Juventus 3-0 Benfica (Piala UEFA)
04-03-1993 Benfica 2-1 Juventus (Piala UEFA)

Prakiraan Susunan Pemain

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alex Grimaldo; Enzo Fernandez, Florentino Luis; Joao Mario, Rafa Silva, David Neres; Goncalo Ramos.

Pelatih: Roger Schmidt.

Juventus (3-5-2): Wojciech Szcz?sny; Danilo Silva, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Juan Cuadrado, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Prediksi BolaSkor.com

Benfica 2-2 Juventus

Benfica Juventus Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan