Prediksi dan Statistik Borussia Dortmund Vs Chelsea: Misi Sulit The Blues

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Borussia Dortmund Vs Chelsea: Misi Sulit The Blues
Borussia Dortmund vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Misi sulit akan dijalani Chelsea saat bertandang ke markas Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Sang calon lawan tengah dalam performa terbaik.

Duel Dortmund kontra Chelsea akan berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (16/2), pukul 03.00 dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim dalam sejarah Liga Champions.

Sebagai tuan rumah, Dortmund diprediksi tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Hal itu merupakan cara terbaik untuk memperbesar peluang lolos ke perempat final.

Baca Juga:

Sampai Kapan Chelsea Bersabar dengan Graham Potter?

Chelsea Belum Menang, Graham Potter Lihat Secercah Harapan

Ketika Mykhaylo Mudryk Kembali Tidak Berkutik

Signal Iduna Park

Peluang Dortmund untuk mengalahkan Chelsea terbuka lebar. Die Borussen selalu meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Di sisi lain, Chelsea juga belum menunjukkan tanda-tanda peningkatan di bawah asuhan Graham Potter. Padahal The Blues sudah belanja banyak pemain pada bursa transfer musim dingin lalu.

Hasil imbang menjadi target realistis yang diincar Chelsea. Namun bukan tidak mungkin Joao Felix dan kawan-kawan membuat kejutan karena memiliki rekor tandang yang cukup apik di Liga Champions.

Kabar Tim

Dortmund akan tampil tanpa sejumlah pemain karena cedera. Youssoufa Moukoko, Marius Wolf, Abdoulaye Kamara, dan Mateu Morey termasuk dalam daftar ini.

Meski begitu, Dortmund masih bisa memainkan deretan bintangnya seperti Sebastian Haller, Karim Adeyemi, Thomas Meunier, hingga Jude Bellingham. Mereka diprediksi memegang peran kunci untuk meraih kemenangan.

Sementara Chelsea masih tampil tanpa N'Golo Kante, Christian Pulisic, Armando Broja, dan Edouard Mendy karena cedera. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang, Benoit Badiashile, Noni Madueke, David Datro Fofana dan Andrey Santos tidak terdaftar karena regulasi.

Komentar Pelatih

Edin terzic tak merasa diuntungkan dengan tren buruk Chelsea belakangan ini. Ia justru sulit mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka karena banyaknya pemain yang datang pada Januari silam.

"Mereka telah melepaskan pemain dan mendatangkan pemain kunci. Anda tidak tahu persis dengan susunan pemain mana yang akan mereka tampilkan di sini," kata Terzic pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami membutuhkan setidaknya satu kemenangan dari dua pertandingan untuk melaju ke babak berikutnya. Ini tentu sedikit lebih mudah di kandang dengan euforia 80.000 fans."

Graham Potter menatap laga ini dengan realistis. Hasil imbang menjadi targat yang ingin diraih demi menjaga peluang lolos ke perempat final.

“Ambisi kami adalah untuk lolos, tetapi kami tahu kami akan menghadapi lawan dengan sejarah dan kualitas yang hebat juga. Jelas pertandingan pertama di sana, suasananya fantastis, dan kami harus kompetitif," kata Potter.

"Kami ingin mencoba dan membawa hasil kembali ke Stamford Bridge, dan kemudian memiliki malam yang spesial di sini.”

Statistik

1. Dortmund dan Chelsea belum pernah bertemu sebelumnya.

2. Dortmund selalu menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

3. Dortmund selalu bermain imbang pada tiga laga terakhir di Liga Champions.

4. Chelsea hanya menang satu kali dari delapan laga terakhir di semua kompetisi.

5. Chelsea menyapu bersih empat laga terakhir Liga Champions dengan kemenangan.

6. Chelsea hanya kalah dua kali dari 15 laga tandang terakhir di Liga Champions.

Head to Head

Kedua tim belum pernah bertemu di laga resmi

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, Raphael Guerreiro; Emre Can; Julian Brandt, Marco Reus, Jude Bellingham, Giovanni Reyna; Sebastian Haller.

Pelatih: Edin Terzic.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arriza­balaga; Reece James, Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernández; Noni Madueke, Joao Felix, Mykhaylo Mudryk; Kai Havertz.

Pelatih: Graham Potter.

Prediksi BolaSkor.com

Borussia Dortmund 2-1 Chelsea

Dortmund Chelsea Liga Champions Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan