Prediksi dan Statistik Brasil Vs Korea Selatan: Mission Impossible

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Brasil Vs Korea Selatan: Mission Impossible
Brasil vs Korea Selatan (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan akan menjalani misi mustahil saat menantang Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Son Heung-min butuh lebih sekadar semangat dan kerja keras untuk menang dan melaju ke perempat final.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadium 974, Selasa (6/12) pukul 02.00 WIB. Brasil jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Di atas kertas, Brasil memang berada satu tingkat di atas Korea Selatan. Perbedaan materi pemain dan pengalaman di Piala Dunia sangat jauh.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia Hari Ini: Menanti Gebrakan Jepang dan Korsel

7 Fakta Menarik Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Brasil Bertemu Korsel, Portugal Menantang Swiss

Dari rekor pertemuan, Brasil juga sangat superior. Tim Samba memenangi enam laga dari tujuh pertemuan kontra Korea Selatan.

Namun Brasil tidak boleh menganggap remeh Korea Selatan. Tim asuhan Paulo Bento kini dalam rasa percaya diri tinggi usai mengalahkan Portugal dan lolos dramatis ke babak 16 besar.

Sebaliknya, Brasil datang ke babak 16 besar dengan modal yang kurang baik. Alisson dan kawan-kawan secara mengejutkan harus takluk dari Kamerun.

Andai tak segera berbenah, Brasil bisa mendapatkan masalah besar. Apalagi jika Korea Selatan nantinya sukses mencuri gol lebih dulu.

Kabar Tim

Brasil diterpa badai cedera menjelang pertandingan ini. Gabriel Jesus dan Alex Telles bahkan terancam absen hingga akhir turnamen.

Namun Brasil mendapat kabar baik dengan pulihnya Neymar. Penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) itu bukan tidak mungkin langsung tampil sebagai starter.

Sementara tidak ada kasus cedera di skuat Korea Selatan. Namun kebugaran para penggawa Taeguk Warriors diragukan fit usai tampil habis-habisan saat mengalahkan Portugal pada laga terakhir fase grup.

Komentar Pelatih

Persiapan Brasil menuju pertandingan ini diganggu dengan badai cedera. Namun Tite memastikan akan menurunkan komposisi terbaik untuk meraih kemenangan.

"Preferensi saya adalah selalu memainkan pemain terbaik saya sejak awal. Saya tidak membagikan informasi yang tidak benar," kata Tite pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Neymar telah berlatih dan jika semuanya berjalan dengan baik, dia akan bermain."

Di kubu lawan, Paulo Bento sadar peluang Korea Selatan untuk mengalahkan Brasil terbilang kecil. Namun kemenangan atas Portugal membuat mereka lebih percaya diri.

"Saya seorang yang realistis. Saya sudah memberi tahu para pemain bahwa ini adalah misi yang sulit tetapi kami harus mencobanya," kata Bento.

"Kami jelas memiliki beban tambahan dibandingkan dengan Brasil, karena mereka mengubah susunan pemain (pada laga terakhir fase grup). Mereka melakukan sesuatu yang tidak bisa kami lakukan."


Statistik

1. Brasil menang enam kali dari tujuh pertemuan kontra Korea Selatan. Namun satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

2. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi Juni lalu. Brasil sukses menghancurkan Korea Selatan dengan skor telak 5-1.

3. Korea Selatan belum pernah menang saat menghadapi wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Rekornya adalah dua kali seri dan empat kali kalah.

4. Brasil telah kalah empat kali dari 10 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih dari 36 laga sebelumnya.

5. Ini adalah pertandingan babak 16 besar Piala Dunia pertama Korea Selatan dalam 12 tahun terakhir. Pada edisi 2010, mereka takluk 1-2 dari Uruguay.

6. Brasil menyapu bersih tujuh pertandingan babak 16 besar terakhir Piala Dunia dengan kemenangan. Hanya satu kemenangan yang diraih lewat adu penalti.

Head to Head

02-06-2022 Korea Selatan 1-5 Brasil (Uji Coba)
19-11-2019 Brasil 3-0 Korea Selatan (Uji Coba)
12-10-2013 Korea Selatan 0-2 Brasil (Uji Coba)
20-11-2002 Korea Selatan 2-3 Brasil (Uji Coba)
28-03-1999 Korea Selatan 1-0 Brasil (Uji Coba)

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil (4-1-4-1): Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro; Vinicius Junior, Neymar, Lucas Paqueta, Raphinha; Richarlison.

Pelatih: Tite.

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Hwang In-beom, Jung Woo-young; Son Heung-min, Jeong Woo-yeong, Hwang Hee-chan; Cho Gue-sung.

Pelatih: Paulo Bento.

Prediksi BolaSkor.com

Brasil 3-1 Korea Selatan

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Brasil Timnas korea selatan Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan