BolaSkor.com - Timnas Brasil akan melawan Swiss dalam laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion 974, Doha, Senin (28/11) malam.

Brasil dan Swiss sama-sama membuka kiprah dengan kemenangan. A Selecao mengalahkan Serbia 2-0, sedangkan Rossocrociati menundukkan Kamerun 1-0 di partai perdana Grup G.

Sehingga pertemuan kedua tim diyakini akan berlangsung sengit. Kemenangan kian mengangkat motivasi dan kemenangan menjadi incaran untuk membuka jalan ke babak 16 besar.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-10 kedua tim nasional. 11v11 mencatat bahwa Brasil dan Swiss sudah berjumpa sembilan kali.

Brasil mencatatkan tiga kemenangan. Adapun Swiss dua kali unggul. Empat laga berakhir imbang.

Baca Juga:

Bintang Laga Spanyol Vs Jerman: Jordi Alba

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Jaga Asa

Neymar. (Twitter)

Kondisi Tim

Brasil akan tanpa Neymar. Sang bintang melewatkan sisa babak penyisihan grup menyusul cedera yang didapat dalam laga melawan Serbia yang dimenangi 2-0.

Neymar terpaksa ditarik keluar pada menit ke-80. Pada video yang beredar usai laga, Neymar terlihat mengalami pembengkakan di bagian pergelangan kaki kanan.

Masalah serupa juga dialami Danilo. Ia tampak terpincang-pincang ketika keluar dari lapangan. Cedera tersebut membuka pintu bagi Dani Alves untuk bermain.

Di kubu Swiss, Renato Steffen masih diragukan untuk tampil. Gelandang Lugano itu absen di laga pertama melawan Kamerun karena ketegangan otot tubuh bagian atas .

Pelatih Murat Yakin diyakini tidak akan membuat kejutan dan perubahan besar dalam komposisi skuat.

Komentar

Pelatih Brasil Tite memastikan melakukan rotasi karena cedera yang dialami Neymar dan Danilo. Tite enggan membocorkan komposisi yang akan diturunkan. Ada sinyal bahwa Eder Militao dan Fred dimainkan.

"Kerangka tim sudah dibuat, tetapi saya memiliki kebiasaan, mulai sekarang menyampaikannya pada waktu pertandingan. Karena secara strategis, Anda bisa melakukan beberapa perubahan perilaku atau bahkan perubahan karakteristik atlet."

"Saya tenang. Militao adalah pemain yang melakukan tugasnya di tim nasional dan, dalam sejarahnya, memiliki karakteristik untuk melakukannya. Dan Daniel Alves adalah seorang pembangun, pemain dengan kemampuan teknis yang mengesankan. Terlepas dari kepemimpinan yang dimilikinya di momen-momen penting. Apa yang saya sampaikan, saya tidak akan mengatakan siapa yang akan bermain," jelasnya dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Baca Juga:

Bintang Laga Kroasia Vs Kanada: Andrej Kramaric, Solusi Mencetak Gol Vatreni

Kroasia 4-1 Kanada: Jawaban Sempurna Vatreni

Sementara itu, Murat Yakin memastikan bahwa tim akan menampilkan yang terbaik. Ia sadar bahwa Brasil merupakan tim kuat.

"Kami siap menunjukkan permainan yang bagus sebagai tim. Tentu, lawannya adalah salah satu yang terkuat di turnamen. Kami fokus pada kekuatan kami dan tahu apa yang bisa kami lakukan. Kami berharap dapat memulai dengan baik dan secara agresif mengganggu lawan kami," terangnya dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Swiss.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil: Alisson, Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Casemiro, Fred, Luca Paqueta, Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior

Swiss: Yann Sommer, Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Ruben Vargas

Head to Head (5 Pertemuan)

17 Juni 2018: Brasil 1-1 Swiss (Piala Dunia)

14 Agustus 2013: Swiss 1-0 Brasil (Pertandingan Persahabatan)

15 November 2006: Swiss 1-2 Brasil (Pertandingan Persahabatan)

21 Juni 1989: Swiss 1-0 Brasil (Pertandingan Persahabatan)

17 Juni 1983: Swiss 1-2 Brasil (Pertandingan Persahabatan)

Prediksi BolaSkor

Brasil 2-1 Swiss