Prediksi dan Statistik Brentford Vs Arsenal: Menebus Dosa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 September 2022
Prediksi dan Statistik Brentford Vs Arsenal: Menebus Dosa
Brentford vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Brentford dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Laga ini menjadi momentum bagi The Gunners untuk menebus dosa.

Duel kedua tim akan berlangsung di Brentford Community Stadium, Minggu (18/09) pukul 18.00 WIB. Pertandingan diprediksi berjalan sengit.

Di atas kertas, Arsenal memang lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tim asuhan Mikel Arteta tengah dalam performa terbaik usai memuncaki klasemen sementara.

Baca Juga:

Masa Depan Cerah Marquinhos setelah Tampil Impresif di Liga Europa

Talenta Muda Ukraina Tergoda Gabung Arsenal

Thierry Henry Melihat Harapan Besar dari Skuad Arsenal Saat Ini

Arsenal butuh kemenangan untuk mempertahankan posisinya di peringkat pertama. Mengalahkan Brentford yang menempati peringkat kesembilan harusnya bukan pekerjaan berat.

Namun Arsenal tak boleh meremehkan lawannya. Musim lalu, tim asal London Utara tersebut sempat menanggung malu karena takluk di kandang Brentford yang berstatus tim promosi pada laga pembuka.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal sempat terseok-seok. Bukayo Saka dan kawan-kawan tentu tidak mau hasil serupa terulang kembali pada laga nanti.

Kabar Tim

Brentford hampir pasti tidak bisa memainkan Ethan Pinnock dan Christian Norgaard dalam laga ini. Keduanya masih berkutat dengan cedera.

Meski begitu, kekuatan Brentford bertambah dengan pulihnya Sergi Canos dan Kristoffer Ajer. Ivan Toney yang baru mendapat panggilan Timnas Inggris juga siap tempur untuk menjadi andalan di lini depan.

Sementara Arsenal terancam kehilangan Oleksandr Zinchenko dan Thomas Partey karena cedera. Keduanya tidak terlihat dalam sesi latihan terakhir.

Komentar Manajer

Manajer Brentford, Thomas Frank mengakui Arsenal yang sekarang sudah jauh lebih kuat ketimbang musim lalu. Namun ia tetap bertekad mencuri poin penuh karena bermain di depan publik sendiri.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Kami memang mengalahkan mereka setahun yang lalu, tetapi sekarang mereka adalah tim dengan kinerja terbaik di Premier League setelah Manchester City."

Sementara Arteta juga mewaspadai kejutan yang bisa dihadirkan Brentford. Meski begitu, Arsenal asuhannya tetap akan tampil menyerang.

"Cara mereka mendcuri poin melawan klub-klub top terutama di kandang menjadi sinyal apa yang akan terjadi dalam pertandingan nanti. Kami harus tampil dengan performa terbaik untuk mengalahkan mereka," kata Arteta.

Head to Head

19-02-2022 Arsenal 2-1 Brentford (Premier League)
14-08-2021 Brentford 2-0 Arsenal (Premier League)
27-09-2018 Arsenal 3-1 Brentford (Piala Liga)
26-05-1947 Brentford 0-1 Arsenal (Divisi Satu)
12-10-1946 Arsenal 2-2 Brentford (Divisi Satu)

Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (4-3-3): David Raya; Rico Henry, Ben Mee, Pontus Jansson, Aaron Hickey; Saman Ghoddos, Vitaly Janelt, Mathias Jensen; Yoane Wissa, Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

Manajer: Thomas Frank.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Thomas Partey, Granit Xhaka; Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Gabriel Jesus.

Manajer: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor.com

Brentford 1-2 Arsenal

Arsenal Brentford Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan