Prediksi dan Statistik Brentford Vs Chelsea: Menebus Dosa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 19 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Brentford Vs Chelsea: Menebus Dosa
Brentford vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan bertandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium, Kamis (20/10) pukul 01.30 dini hari WIB. dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Pertandingan ini bisa dijadikan sarana bagi The Blues untuk menebus dosa.

Brentford memang hanya berstatus sebagai tim kuda hitam di Premier League. Namun The Bees punya reputasi sering merepotkan tim-tim besar.

Chelsea bahkan sempat menjadi korban Brentford pada musim lalu. Tim asal London tersebut harus kalah telak dengan skor 1-4 pada pertemuan terakhir yang berlangsung di Stamford Bridge.

Baca Juga:

Kebangkitan Chelsea Era Graham Potter, Empat Kemenangan Beruntun dan Clean Sheet

Aston Villa 0-2 Chelsea: The Blues Tak Terkalahkan di Era Graham Potter

Aston Villa Vs Chelsea, The Blues Bergairah di Bawah Asuhan Graham Potter

Kekalahan tersebut merupakan sebuah aib bagi Chelsea. Mason Mount dan kawan-kawan tentu ingin membuat perhitungan kepada Brentford.

Tren positif di bawah asuhan Graham Potter menjadi modal utama Chelsea untuk membalaskan dendam kepada Brentford. Mereka menyapu nersoj lima laga terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan.

Pada empat laga terakhir, gawang Chelsea bahkan tak mampu dijebol lawan. Hal ini membuktikan pengaruh Potter mulai terlihat.

Namun Brentford masih punya peluang untuk kembali mengalahkan Chelsea. Tim asuhan Thomas Frank punya rekor kandang yang cukup baik.

Sepanjang musim ini, baru Arsenal yang mampu membawa pulang poin penuh dari kandang Brentford. Sementara tim-tim lain seperti Manchester United dan Leeds United takluk dengan skor telak.

Kabar Tim

Brentford hampir pasti masih belum bisa memainkan Christian Norgaard karena cedera. Kondisi Thomas Strakosha dan Aaron Hickey juga meragukan.

Pontus Jansson selaku kapten juga menambah daftar cedera Brentford. Padahal perannya di lini belakang sangat krusial.

Sementara Chelsea dipastikan tampil tanpa tiga pemain kunci yaitu N'Golo Kante, Wesley Fofana, dan Reece James karena cedera. Sementara kondisi Thiago Silva dan Hakim Ziyech masih terus dipantau.

Komentar Manajer

Manajer Brentford, Thomas Frank menyadari laga kontra Chelsea akan sangat sulit. Namun ia tak mau menyerah sebelum bertanding.

“Chelsea punya skuat yang sangat berbakat. Namun kami siap untuk berbagai bentuk taktik dan susunan pemain," kata Thomas Frank pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami fokus terhadap gaya permainan kami. Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis."

Di kubu lawan, Graham Potter tak sabar untuk beradu taktik dengan Frank. Ia sangat mewaspadai kekuatan Brentford.

Saya selalu terkesan dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Brentford menggunakan Ivan Toney dengan baik tetapi tidak hanya itu, mereka menyerang dengan jelas dan bertahan dengan agresi dan organisasi," kata Potter.

"Mereka adalah tim yang sulit untuk dilawan.”

Statistik

1. Chelsea memiliki rekor bagus melawan Brentford yaitu telah memenangkan 10 dari 17 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan lima kemenangan milik Brentford.

2. Brentford memenangkan pertandingan sebelumnya melawan Chelsea pada bulan April lalu dengan selisih 4-1. Mereka berpeluang memenangkan pertandingan berturut-turut melawan The Blues untuk pertama kalinya sejak 1939.

3. Tim tandang memenangkan ketiga pertandingan yang dimainkan antara kedua tim ini di semua kompetisi musim lalu, dengan Chelsea meraih dua kemenangan berbanding satu milik Brentford.

4. Brentford belum meraih kemenangan dari enam pertandingan tengah pekan mereka di Premier League sejauh ini dan hanya meraih satu poin dari pertandingan-pertandingan tersebut.

5. Chelsea hanya memenangkan 64 dari 137 pertandingan Premier League yang dimainkan pada hari Rabu. Itu merupakan tingkat kemenangan terendah kedua mereka untuk hari tertentu dalam seminggu dalam kompetisi.

6. Brentford gagal mencetak gol dalam empat dari enam derby London di Premier League saat bertindak sebagai tuan rumah. Namun mereka telah memenangkan kedua pertandingan di mana mereka berhasil mencetak gol.

Head to Head

02-04-2022 Chelsea 1-4 Brentford (Premier League)
23-12-2021 Brentford 0-2 Chelsea (Piala Liga)
16-10-2021 Brentford 0-1 Chelsea (Premier League)
28-01-2017 Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA)
17-02-2013 Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA)

Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (4-3-3): David Raya; Kristoffer Ajer, Ethan Pinnock, Ben Mee, Rico Henry; Mathias Jensen, Frank Onyeka, Vitaly Janelt; Yoane Wissa, Bryan Mbeumo, Ivan Toney.

Manajer: Thomas Frank

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Mason Mount, Raheem Sterling, Kai Havertz; Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Graham Potter

Prediksi BolaSkor.com

Brentford 1-2 Chelsea

Brentford Chelsea Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan