Prediksi dan Statistik Brentford Vs Liverpool: Rekor Buruk Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Brentford Vs Liverpool: Rekor Buruk Tuan Rumah
Brentford vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan sibuk Premier League 2022-2023 berlanjut. Pada pekan 19 Premier League pertandingan akan dibuka di Gtech Community Stadium, Selasa (03/01) pukul 00.30 dini hari WIB, antara Brentford melawan Liverpool.

Kedua tim sedang dalam momentum bagus. Pada lima laga beruntun Brentford tak pernah kalah: tiga kali imbang dan dua kali menang, sementara Liverpool memenangi empat laga beruntun. Namun catatan tuan rumah tidak bagus.

The Bees - julukan Brentford - tanpa kemenangan di sembilan laga terakhir lawan Liverpool di seluruh kompetisi, dua kali imbang dan tujuh kali kalah, sejak terakhir menang 2-1 di laga kandang pada November 1938.

Baca Juga:

Kemenangan Liverpool dan Catatan Buruk Bek Leicester Pencetak Gol Bunuh Diri

3 Pengguna Nomor Punggung 18 Liverpool di Era Premier League sebelum Cody Gakpo

Mengulik Peran dan Posisi Cody Gakpo di Liverpool

Liverpool 2-1 Leicester City: Comeback Berkat Dua Gol Bunuh Diri Bek The Foxes

Liverpool ingin menjaga momentum kemenangan untuk terus menekan dan mendekati zona Liga Champions, sedangkan Brentford butuh tambahan poin untuk menjaga asa masuk ke zona Eropa dan saat ini masih berada di papan tengah klasemen.

Kabar Tim

Thomas Frank tidak dapat menurunkan empat pemain yakni Kristoffer Ajer, Aaron Hickey, Shandon Baptiste, dan Ivan Toney. Dua pemain Brentford lainnya juga diragukan bermain yaitu Thomas Strakosha dan Frank Onyeka.

Kondisi Liverpool tidak lebih baik. Arthur, Luis Diaz, Diogo Jota absen, sedangkan kondisi Roberto Firmino, Curtis Jones, James Milner, Andy Robertson, dan Harvey Elliott diragukan bermain.

Komentar

Thomas Frank berharap dengan tuah status tuan rumah Brentford saat melawan Liverpool. Menurutnya Brentford optimistis dapat meraih poin kala melawan Liverpool.

"Kami memiliki kelompok pemain yang fantastis. Kami berbicara tentang sikap kami sepanjang waktu - kami percaya diri tetapi rendah hati," tutur Frank

"Kami sangat yakin bahwa kami bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus melawan tim mana pun, tetapi juga rendah hati untuk mengetahui bahwa kami harus melakukannya mengerahkan begitu banyak kerja keras."

"Liverpool adalah tim yang fantastis, dengan manajer yang fantastis. Tidak masalah ketika Anda menghadapi Liverpool - mereka selalu bagus. Di bawah lampu sorot di Gtech (Community Stadium), kami akan bermain dan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan tiga poin."

Sementara itu bek Liverpool, Virgil van Dijk, menegaskan kepada timnya untuk membenahi kemampuan bertahan setelah menang 2-1 melawan Leicester City. Ia menilai Brentford akan jadi lawan yang merepotkan.

"Kami melewati pertandingan yang sangat penting, tetapi ada hal-hal yang perlu diperbaiki yang akan kami diskusikan. Kami tahu kami bisa berbuat lebih baik dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit di London. Brentford akan penuh percaya diri (setelah mengalahkan West Ham)," tambah Van Dijk.

Statistik

1. Brenford tanpa kemenangan di sembilan laga terakhir lawan Liverpool di seluruh kompetisi: dua kali imbang dan tujuh kali kalah.

2. Liverpool setidaknya mencetak satu gol dari 26 laga tandang terakhir Premier League di London, mencetak 56 gol sejak Agustus 2018: 15 kali menang, delapan kali imbang, dan tiga kali kalah.

3. Brentford telah memenangi laga pembuka liga di tiap tiga kalender tahunan terakhir.

4. Liverpool hanya memenangi laga pembuka lga di dua dari delapan kalender tahunan terakhir (tiga kali imbang dan tiga kali kalah).

Head to Head

Liverpool 3-0 Brentford (Premier League 2022)
Brentford 3-3 Liverpool (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): David Raya; Zanka, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Rico Henry; Yoane Wissa, Bryan Mbeumo

Manajer: Thomas Frank

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Alex Oxlade-Chamberlain

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Brentford 50-50 Liverpool

Prediksi Liverpool Brentford Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan