Prediksi dan Statistik Brentford Vs Man United: Laga Rumit Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Brentford Vs Man United: Laga Rumit Red Devils
Brentford vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan laga kedua Premier League di Gtech Community Stadium, markas Brentford, pada Sabtu (13/08) pukul 23.30 WIB. Pertandingan itu cukup rumit bagi Red Devils.

Disebut rumit karena dalam situasi terkini Man United, segalanya bisa terjadi: baik itu klub menang atau justru gagal meraih kemenangan, bahkan kalah. Tak ayal statistik kedua tim tidak bisa jadi tolok ukur.

Brentford tak pernah menang di enam pertemuan di liga teratas kontra Man United (imbang sekali dan kalah lima kali), terakhir mereka menang terjadi pada musim 1936-1937. Man United juga mencetak enam gol Premier League lawan Brentford musim lalu.

Baca Juga:

Diminati Manchester United, Adrien Rabiot Tak Mau Turun Gaji

Frenkie de Jong Bakal ke Manchester United jika Pelatihnya Masih Sir Alex Ferguson

Makna Warna Hijau di Jersey Ketiga Manchester United

Tapi, Brentford belum pernah merasakan kekalahan di lima laga kandang pada pekan pertama liga teratas, ini seharusnya jadi catatan Man United.

"Biasanya saya berharap Manchester United bereaksi setelah apa yang terjadi melawan Brighton (kalah 1-2) pada hari Minggu (di Old Trafford)," ucap pandit BBC Sport, Chris Sutton memprediksi laga.

"Namun tidak kali ini, karena United mendapat masalah di mana-mana. Saya tidak menyalahkan Erik ten Hag atas situasi yang mereka hadapi, tetapi dia harus mencoba memperbaiki masalah mereka."

Kabar Tim

Brentford tak bisa menurunkan tiga pemain mereka karena cedera yakni Ethan Pinnock, Kristoffer Ajer, dan Sergi Canos. Namun mereka bisa memainkan rekrutan baru dari Sampdoria dengan level bermain timnas, yakni Mikkel Damsgaard.

Man United sementara itu tanpa Facundo Pellistri dan Victor Lindelof yang cedera, plus kondisi Anthony Martial diragukan tampil. Tetapi mantan pemain Brentford, Christian Eriksen, siap tampil di laga tersebut.

Komentar

Manajer Brentford, Thomas Frank, tak mau menyepelekan Man United meski mereka kalah 1-2 dari Brighton di laga pembuka. Malah Frank melihat Harry Maguire dkk bak singa terluka atas kekalahan tersebut.

"Saya tidak berpikir ada waktu yang ideal. Secara umum saya tidak percaya apakah itu situasi yang sempurna untuk bermain melawan mereka (Man United) atau situasi yang buruk untuk bermain lawan mereka," terang Frank.

"Tapi satu hal yang pasti, mereka memiliki manajer baru, manajer yang brilian, saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis di pekerjaan sebelumnya, jadi mereka sangat tertarik untuk melakukan semua yang mereka bisa untuk membuatnya sukses dengan pemain."

"Mereka kalah di laga pertama, jadi jika Anda kalah, respons paling umum adalah benar-benar ingin berkembang dan melakukannya dengan baik. Jadi, besok akan sangat sulit."

Kemenangan menjadi sangat penting bagi Man United usai kalah dari Brighton. Erik ten Hag pun menyadari itu, melawan tim yang juga kuat dan berbahaya seperti Brentford.

"Sangat bagus (Brentford). Saya pikir sama seperti minggu lalu, Brighton, mereka memiliki tim dan pelatih yang telah lama bersama, struktur yang bagus, mereka memainkan sepak bola yang bagas, dan laga akan sulit, tetapi kami harus menang," tegas Ten Hag.

“Saya tahu selalu ada tekanan dan saya memiliki pengalaman tentang bagaimana itu. Saya tahu kami harus memenangkan setiap pertandingan dan saya tahu para penggemar, semua orang berharap bahwa Man United memenangkan setiap pertandingan jadi kami harus menghadapinya. Yang saya bisa lakukan adalah mempersiapkan tim saya sebaik mungkin dan saya fokus pada itu."

Statistik

1. Brenford tak pernah menang di liga teratas melawan Man United enam kali (imbang sekali dan kalah lima kali). Menang dua kali pada musim 1936-1937.

2. Man United mencetak enam gol Premier League lawan Brentford musim lalu, hanya mencetak gol lebih banyak melawan Leeds United (sembilan gol).

3. Brentford tak pernah kalah di laga kandang pertama di awal musim liga teratas enam kali, menang lima kali dan imbang sekali.

4. Musim lalu Man United mengakhiri musim dengan enam kekalahan tandang beruntun, catatan terparah sejak Maret 1981 (juga enam kali beruntun).

5. Sejak musim lalu, hanya Liverpool (21 poin) dan Tottenham (17 poin) yang meraih lebih banyak poin dari posisi tertinggi di Premier League di atas Brentford (16 poin).

Head to Head

Man United 3-0 Brentford (Premier League 2022)
Brentford 1-3 Man United (Premier League 2022)
Man United 2-2 Brentford (Laga Uji Coba 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (4-3-3): David Raya; Rico Henry, Ben Mee, Pontus Jansson, Aaron Hickey; Josh Dasilva, Christian Norgaard, Vitaly Janelt; Yoane Wissa, Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

Manajer: Thomas Frank

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Diogo Dalot; Bruno Fernandes, Fred, Scott McTominay; Christian Eriksen, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo.

Manajer: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Brentford 50-50 Manchester United

Prediksi Premier League Brentford Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan