Prediksi dan Statistik Brighton Vs Liverpool: Belajar dari Pengalaman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Brighton Vs Liverpool: Belajar dari Pengalaman
Brighton Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan kembali bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada laga putaran keempat Piala FA, di AMEX Stadium, Minggu (29/1). The Reds perlu belajar dari pengalaman agar tidak kembali tersungkur.

Piala FA adalah satu di antara gelar yang masih mungkin diraih Liverpool, terlepas dari persaingan Premier League yang sangat sulit untuk The Reds. Oleh karena itu, Liverpool wajib menang untuk melaju ke fase berikutnya.

Namun, lawan yang dihadapi kali ini adalah Brighton. Liverpool menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas ketika kedua tim berhadapan pada duel Premier League tengah bulan ini.

Penampilan Liverpool di Piala FA juga belum meyakinkan. Pada babak sebelumnya The Reds harus melalui laga ulang untuk menyisihkan Wolverhampton Wanderers. Sementara itu, Brighton menggasak Middlesbrough dengan skor 5-1.

Statistik mencatat, Brighton selalu mengemas tiga gol ke gawang Liverpool dalam dua laga musim ini. The Seagulls berpeluang meraih dua kemenangan beruntun melawan Liverpool untuk pertama kalinya.

Baca Juga:

Berkutat di Zona Degradasi, Everton Depak Frank Lampard dan Staf Kepelatihannya

Cari Pengganti Frank Lampard, Everton Bidik Guru Pep Guardiola

Jurgen Klopp Panaskan Isu Pelatih Baru Everton

Kondisi Tim

Liverpool masih kehilangan sejumlah pilarnya, seperti Virgil van Dijk, Luis Diaz, Diogo Jota, Arthur, dan Roberto Firmino.

Sementara itu, Brighton juga tidak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Jakub Moder dan Levi Colwill masih dalam masa penyembuhan. Sementara itu, Moises Caicedo sedang mengusung misi hengkang dari Brighton.

Komentar

Jurgen Klopp merasa perlu memutar otak di tengah jadwal yang padat. Ia berharap Liverpool menunjukkan penampilan maksimal di setiap laga.

"Kami tentu saja melakukan pembicaraan intens setelah pertandingan Brighton. Kami harus segera berubah," kata Klopp dalam sesi konferensi pers, seperti dicuplik Goal.

"Beberapa hari kemudian kami melawan Wolves dan kami melihat tim yang berbeda. Namun, saya tidak akan melakukan pertemuan dan menunjukkan semua permainan Brighton."

Prakiraan susunan pemain:

Brighton (4-3-3): Steele; Estupinan, Webster, Dunk, Lamptey; Gross, Mac Allister, Caicedo; Mitoma, Ferguson, March.

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Tsimikas, Gomez, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Keita; Carvalho, Nunez, Elliott.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

14-01-2023 Brighton 3-0 Liverpool (Premier League)
01-10-2022 Liverpool 3-3 Brighton (Premier League)
12-03-2022 Brighton 0-2 Liverpool (Premier League)
30-10-2021 Liverpool 2-2 Brighton (Premier League)
04-02-2021 Liverpool 0-1 Brighton (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Brighton 1-2 Liverpool

Piala FA Breaking News Liverpool Brighton
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan