Prediksi dan Statistik Brighton Vs Liverpool: Tim Tamu Bukan Unggulan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 14 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Brighton Vs Liverpool: Tim Tamu Bukan Unggulan
Brighton Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2022-2023. The Reds bukan unggulan dalam laga ini.

Duel Brighton kontra Liverpool akan berlangsung di Falmer Stadium, Sabtu (14/1), pukul 22.00 WIB. Kedua tim kini hanya berjarak satu poin di klasemen sementara.

Liverpool memang merupakan salah satu klub besar di Premier League. Namun performa tim asuhan Jurgen Klopp sangat tak konsisten sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Liverpool Dapat Penolakan dari Atalanta soal Teun Koopmeiners

Josko Gvardiol Dambakan Liverpool

Jurgen Klopp Enggan Bandingkan Cody Gakpo dengan Luis Diaz

Di sisi lain, Brighton kian menegaskan statusnya sebagai kuda hitam yang sangat berbahaya. Tim-tim unggulan dipastikan selalu kesulitan saat berhadapan dengan The Seagulls.

Pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, Liverpool juga tak mampu mengalahkan Brighton. Saat itu laga berakhir imbang 3-3.

Membawa pulang satu poin tampaknya menjadi target realistis bagi Liverpool dalam laga nanti. Peluang The Reds kehilangan poin bahkan tak kalah besar.

Kabar Tim

Brighton dipastikan tampil tanpa diperkuat Leandro Trossard dalam pertandingan ini. Gelandang berkebangsaan Belgia itu tengah dibekukan dari tim utama karena indisipliner.

Di kubu lawan, Liverpool terancam tampil tanpa Darwin Nunez. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu sempat absen latihan karena cedera.

Liverpool juga dipastikan tampil tanpa Roberto Firmino yang masih harus menjalani masa pemulihan. Kabar baiknya, James Milner sudah kembali berlatih dan diap bermain.

Komentar Manajer

Manajer Brighton, Roberto De Zerbi sangat antusias menatap pertandingan ini. Ia cukup percaya diri mampu mengalahkan Liverpool.

"Liverpool selalu menjadi tim besar dengan pemain besar dan juga memiliki salah satu pelatih terbaik di Eropa. Kami harus menghormati mereka," kata De Zerbi.

"Namun dengan cara yang sama, kami juga harus mencoba dan memenangkan pertandingan jika ingin mengubah target kami untuk selangkah lebih maju."

Jurgen Klopp sangat mewaspadai kekuatan Brighton. Kepergian Graham Potter dan beberapa pemain kunci nyatanya tak membuat kekuatan mereka melemah.

"Brighton pantas dihormati. Saya tidak berpikir ada orang yang meremehkan mereka lagi," kata Klopp.

"Siapa yang mengira statistik penguasaan bola mereka akan meningkat setelah Graham Potter pergi. Kami memiliki kesempatan untuk datang ke sana dan mendapatkan masalah nyata."

Statistik

1. Liverpool hanya kalah sekali dari sebelas pertemuan terakhir kontra Brighton di Premier League. Tujuh laga berhasil dimenangi dan satu sisanya berakhir imbang.

2. Brighton tidak pernah menang dalam sepuluh laga kandang terakhir kontra Liverpool.

3. Brighton meraih empat kemenangan dari enam laga terakhir Premier League di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

4. Liverpool selalu kebobolan dalam tujuh laga terakhir Premier League secara beruntun.

5. Liverpool selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga pertemuan terakhir kontra Brighton di Premier League.


Head to Head

01-10-2022 Liverpool 3-3 Brighton (Premier League)
12-03-2022 Brighton 0-2 Liverpool (Premier League)
30-10-2021 Liverpool 2-2 Brighton (Premier League)
04-02-2021 Liverpool 0-1 Brighton (Premier League)
28-11-2020 Brighton 1-1 Liverpool (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Pascal Gross; Alexis Mac Allister, Solly March, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson.

Manajer: Roberto De Zerbi.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor.com

Brighton 2-2 Liverpool

Prediksi Brighton Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan