Prediksi dan Statistik Chelsea Vs AC Milan: Modal Bagus Tuan Rumah Lawan Klub Italia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs AC Milan: Modal Bagus Tuan Rumah Lawan Klub Italia
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea butuh kemenangan atau tiga poin untuk menjaga asa lolos fase grup Liga Champions 2022-2023. Pada laga tiga grup E The Blues akan menghadapi AC Milan di Stamford Bridge, Kamis (06/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Chelsea dan AC Milan punya nama besar di Eropa tapi uniknya laga nanti jadi pertemuan pertama sejak fase grup Liga Champions 1999-2000. Kala itu dua pertandingan berakhir imbang termasuk hasil tanpa gol di Stamford Bridge.

Tuan rumah juga punya modal bagus melawan klub Italia karena Chelsea tak pernah kalah sejak 2010 lawan Inter Milan, sementara Milan menderita 12 kekalahan dan tujuh hasil imbang dari 19 lawatan mereka ke Inggris.

Baca Juga:

Hening Cipta dari UEFA untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Prediksi Andriy Shevchenko Jelang Laga Chelsea Vs AC Milan

Bermodal Semangat dan Determinasi, AC Milan Siap Menghadapi Segala Rintangan

Laga nanti juga spesial bagi penyerang Milan asal Prancis, Olivier Giroud, yang kembali bersua mantan klubnya pada medio 2018-2021.

Kabar Tim

Satu pemain absen dari Chelsea karena cedera adalah N'Golo Kante. Empat pemain lainnya diragukan tapi punya peluang tampil adalah Marc Cucurella, Jorginho, Edouard Mendy, dan Kai Havertz.

Berbeda dari Chelsea, masalah absensi pemain Milan lebih parah dengan cederanya Mike Maignan, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi, dan Zlatan Ibrahimovic. Bahkan Alexis Saelemaekers, Divock Origi, Simon Kjaer, dan Davide Calabria diragukan bermain.

Komentar

Graham Potter menantikan kemenangan pertamanya di Liga Champions, setelah di akhir pekan lalu meraih kemenangan perdana sebagai pelatih Chelsea lawan Crystal Palace. Ia pun tak sabar melawan Milan dan menyambut kembali Giroud.

"(Milan) tim top, seperti halnya Salzburg dalam hal seberapa kompetitif mereka. Setiap pertandingan berbeda. Ini adalah tantangan besar bagi kami dan tantangan yang menarik bagi kami," tutur Potter.

"Kami akan mencoba untuk meraih tiga poin. Penting untuk menang tetapi kami bermain melawan lawan top. Jadi kami harus bermain dengan baik dan menciptakan suasana yang baik. Kami menantikannya."

"Ada ide yang jelas tentang bagaimana (Milan) ingin menyerang dan bertahan. Mereka memiliki cara berbeda untuk mencetak gol. Giroud adalah seseorang yang sangat dikenal Chelsea."

"Dia adalah pemain yang fantastis dan memainkan permainan dengan cara yang sangat bagus, menggunakan kualitas dan kekuatannya. Saya menantikan pertandingan ini. Mereka adalah tim top dan kami harus benar-benar bagus untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan."

Sementara itu Stefano Pioli, pelatih Milan, ingin anak-anak asuhnya berusaha mengambilalih tempo bermain meski bermain di markas Chelsea.

"Chelsea berganti pelatih dan kami akan menghadapi tim dengan motivasi tinggi. Kami mempersiapkan dengan baik, kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, tetapi saya tidak percaya itu akan menentukan, karena dua pertandingan grup terakhir akan menentukan," papar Pioli.

"Kami masih bermain dalam atmosfer yang luar biasa dan ingin menyampaikan pendapat kami. Kami harus bagus secara teknis, taktis, dan dalam hal mengontrol bola."

"Sangat sederhana, apakah kami mendominasi permainan atau tim lain akan mendominasi kami. Kami ingin menguasai pertandingan, tahu betul kami menghadapi lawan dengan kualitas hebat, yang memiliki unit serangan cepat dengan teknik bagus, jadi kami harus solid dan fokus di pertahanan."

"Yang penting adalah kami bermain dengan semangat kami dan mencoba menyerang, menjadi berbahaya, karena itulah yang bisa kami lakukan dan ingin kami lakukan," tegasnya.

Statistik

1. Chelsea dan AC Milan kembali bertemu di Liga Champions sejak fase grup 1999-2000.

2. Satu-satunya kemenangan Milan atas Chelsea terjadi pada Februari 1966 di Inter-Cities Fairs Cup, menang 2-1 di San Siro.

3. Chelsea hanya kalah dua kali dari 13 laga kandang di Eropa lawan tim-tim Italia: delapan kemenangan dan tiga kali imbang.

4. Milan hanya menang sekali dari 20 laga tandang di Eropa di Inggris (tujuh kali imbang dan 12 kali kalah), yakni kemenangan 1-0 di Old Trafford, markas Manchester United pada 2005.

5. Pelatih Chelsea, Graham Potter akan jadi pelatih ketiga asal Inggris yang melawan Milan di Liga Champions, setelah Bobby Robson dengan Porto (1993-1994) dan Harry Redknapp dengan Tottenham Hotspur (2010-2011).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Ben Chilwell, Thiago Silva, Wesley Fofana, Reece James; Mason Mount, Mateo Kovacic, Conor Gallagher; Christian Pulisic, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling

Pelatih: Graham Potter

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Fode Ballo-Toure, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Sergino Dest; Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Rafael Leao, Charles De Ketelaere, Ante Rebic; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi BolaSkor: Chelsea 50-50 Milan

Chelsea Milan AC Milan Liga Champions Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan