Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Arsenal: Ujian Mentalitas Juara The Gunners

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 November 2022
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Arsenal: Ujian Mentalitas Juara The Gunners
Arsenal Vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertamu ke markas Chelsea pada pertandingan pekan ke-13 Premier League 2022-2023, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/11). Ini adalah laga ujian untuk The Gunners yang sedang berjuang meraih gelar.

Posisi Arsenal dari puncak klasemen digeser Manchester City. Kemenangan kontra Fulham membawa The Citizens unggul satu poin dari Arsenal.

Tidak heran, Arsenal membutuhkan tiga poin untuk tetap membuat jarak dengan Man City. Masalahnya, lawan yang dihadapi kali ini adalah Chelsea.

The Blues mulai menunjukkan grafik positif setelah Graham Potter mengambil alih. Meskipun, pada saat bersamaan Chelsea juga kehilangan sejumlah pemain penting karena cedera.

Baca Juga:

Chelsea Tim Paling Sukses di Inggris, Arsenal Masih Tertinggal

Demi Piala Dunia 2022, Chelsea Kirim Dua Pemainnya ke Dubai

Curhat Raheem Sterling Usai Jadi Bek Sayap di Chelsea

Tentunya, Mikel Arteta wajib meracik taktik terbaik untuk membawa pulang tiga poin dari Stamford Bridge. Arsenal perlu menjaga momentum setelah meraih dua kemenangan beruntun.

Kabar baiknya, Arsenal punya catatan apik kontra Chelsea. The Gunners menuai tiga kemenangan dalam empat duel terakhir versus The Blues. Arsenal juga menang dalam dua laga tandang terakhir melawan Chelsea.

Kondisi Tim

Chelsea kehilangan Ben Chilwell yang masuk daftar panjang pemain cedera. Sebelumnya, sudah ada Wesley Fofana, N'Golo Kante, Kepa Arrizabalaga, dan Reece James.

Sementara itu, Denis Zakaria dan Mateo Kovacic yang sebelumnya mengalami masalah diyakini siap tampil.

Pada sisi lain, Takehiro Tomiyasu diragukan bermain melawan Chelsea. Kabar baiknya, Bukayo Saka dan Oleksandr Zinchenko sudah kembali berlatih bersama pemain Arsenal lainnya.

Komentar

Graham Potter menyoroti tekanan yang diberikan kepada sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab, ini adalah laga spesial untuk Auba yang pernah memperkuat Arsenal.

"Saya tidak berpikir kita harus membuatnya menjadi tentang Aubameyang. Ini adalah tim dan dia adalah bagian dari tim. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kami membutuhkan semua orang," terang Potter.

"Saya mengerti Aubameyang akan menjadi berita utama karena ini adalah Arsenal dan ada narasi di sekitar itu. Tidak ada yang kami bisa lakukan soal itu selain mencoba tampil sebagai tim dengan baik," sambung sang manajer.

Sementara itu, Mikel Arteta enggan meremehkan Chelsea di bawah asuhan Potter. Arteta melihat The Blues menuju arah yang lebih baik.

"Hasil yang mereka dapatkan setelah Graham Potter mengambil alih bisa dilihat. Potter akan mempersiapkan pertandingan nanti. Anda bisa melihat dia memasukkan ide-ide, seperti yang dilakukan di Brighton," kata Arteta.

"Kami harus tampil lebih baik dari mereka. Kami perlu mendulang satu gol lebih banyak dari Chelsea," tegas Arteta.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Koulibaly, Silva, Azpilicueta; Cucurella, Kovacic, Jorginho, Loftus-Cheek; Mount, Havertz; Sterling.

Pelatih: Graham Potter.

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Magalhaes, Saliba, White; Xhaka, Partey; Martinelli, Odegaard, Saka; Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta.

Head to head

21-04-2022 Chelsea 2-4 Arsenal (Premier League)
22-08-2021 Arsenal 0-2 Chelsea (Premier League)
13-05-2021 Chelsea 0-1 Arsenal (Premier League)
27-12-2020 Arsenal 3-1 Chelsea (Premier League)
01-08-2020 Arsenal 2-1 Chelsea (Piala FA)

Prediksi BolaSkor

Chelsea 1-1 Arsenal

Arsenal Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan