Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Bournemouth: Rekor Buruk Hantui The Blues

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Bournemouth: Rekor Buruk Hantui The Blues
Chelsea wajib mengalahkan Bournemouth untuk kembali ke jalur juara. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjalani laga sulit saat menjamu Bournemouth pada rangkaian boxing day Premier League 2022-2023. Itu karena The Blues tengah dihantui rekor buruk.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (28/12) pukul 00.30 WIB. Ini menjadi penampilan perdana Chelsea pasca gelaran Piala Dunia 2022.

Tekanan berat akan membebani Chelsea dalam laga nanti. Tim asuhan Graham Potter wajib menang untuk kembali ke jalur juara.

Baca Juga:

Jalan Lapang Chelsea untuk Dapatkan Declan Rice

Tak Ada Tawaran Kontrak Baru, Jorginho Bakal Tinggalkan Chelsea

3 Hal yang Perlu Diketahui dari David Datro Fofana, Rekrutan Baru Chelsea Titisan Didier Drogba

Sebelum Premier League 2022-2023 memasuki masa jeda, Chelsea menelan tiga kekalahan beruntun. Hasil minor tersebut membuat mereka terperosok ke peringkat sembilan.

Laga kontra Bournemouth harusnya menjadi momentum kebangkitan Chelsea. Masa libur yang relatif panjang harusnya dimanfaatkan Potter untuk memperbaiki kekurangan timnya.

Masalahnya, Chelsea juga punya rekor yang kurang baik saat bertemu Bournemouth belakangan ini. Dari tiga duel terakhir, tak sekali pun mereka meraih kemenangan dan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Kondisi ini tentu membuat para penggemar Chelsea harap-harap cemas. Bukan tidak mungkin tren buruk tim pujaannya kembali berlanjut.

Kabar Tim

Chelsea terancam tidak bisa memainkan sejumlah pemain kuncinya karena cedera. N'Golo Kante, Wesley Fofana, Ben Chilwell, dan Ruben Loftus-Cheek masuk dalam daftar ini.

Sementara Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech juga hampir pasti absen. Keduanya mendapat jatah libur lebih usai membawa negaranya hingga perebutan peringkat ketiga pada Piala Dunia 2022.

Sementara kondisi tim Bournemouth sedikit lebih baik. Hanya Neto dan David Brooks yang merupakan pemain kunci dan terancam absen kontra Chelsea.

Komentar Manajer

Graham Potter tahu betul betapa krusialnya laga kontra Bournemouth. Namun ia juga sadar sang calon lawan bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Bournemouth memainkan gaya permainan seperti saya. Mereka bisa membangun serangan dari bawah dan menggunakan bola yang lebih panjang ke depan," kata Potter pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Namun mereka tidak hanya melakukan itu. Mereka bisa bermain melalui belakang yang terdengar seperti bermain bertahan."

Di sisi lain, Gary O'Neil justru memberikan pujian kepada Potter. Manajer Bournemouth itu merasa Chelsea yang sekarang lebih punya banyak variasi permainan.

“Saya pikir setiap minggu Graham ada di sana, mereka menjadi lebih baik. Sekelompok pemain baru jelas perlu beradaptasi dan mempelajari gaya bermainnya," kata O'Neil.

"Mereka telah banyak mengubah formasi.”

Statistik

1. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 17 kali di semua kompetisi. Chelsea lebih dominan dengan menang sebelas kali berbanding lima kemenangan Bournemouth dan satu lainnya berakhir imbang.

2. Namun Chelsea belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Bournemouth. Dua di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan.

3. Bournemouth hanya sekali dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka, kalah dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka.

4. Bournemouth menelan kekalahan dalam dua laga tandang terakhir di Premier League.

5. Chelsea baru menelan satu kekalahan di kandangnya sepanjang musim ini. Namun mereka gagal menang dalam dua penampilan terakhir di Stamford Bridge.

6. Bournemouth menjadi tim dengan pertahanan terburuk di Premier League 2022-2023. Dari 15 laga, mereka sudah kebobolan 32 gol.

Head to Head

29-02-2020 Bournemouth 2-2 Chelsea (Premier League)
14-12-2019 Chelsea 0-1 Bournemouth (Premier League)
31-01-2019 Bournemouth 4-0 Chelsea (Premier League)
20-12-2018 Chelsea 1-0 Bournemouth (Piala Liga)
01-09-2018 Chelsea 2-0 Bournemouth (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Mason Mount, Jorginho, Conor Gallagher; Raheem Sterling, Kai Havertz, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Graham Potter.

Bournemouth (4-4-2): Mark Travers; Adam Smith, Chris Mepham, Marcos Senesi, Jordan Zemura; Ryan Christie, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing; Dominic Solanke, Kieffer Moore.

Manajer: Gary O'Neil.

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 1-1 Bournemouth

Prediksi Chelsea Bournemouth Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan