Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Dortmund: Pembuktian Graham Potter

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Dortmund: Pembuktian Graham Potter
Chelsea vs Borussia Dortmund (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan memainkan laga penting di leg dua 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (08/03) pukul 03.00 dini hari WIB. The Blues tertinggal agregat gol 0-1 dan akan bermain di Stamford Bridge.

Pertandingan itu krusial bagi kedua tim khususnya Chelsea dengan besarnya sorotan kepada mereka, khususnya kepada pelatih klub Graham Potter. Kendati baru ini menang 1-0 atas Leeds United di Premier League, permainan Chelsea belum meyakinkan.

Tak ayal pertandingan melawan Dortmund akan jadi pembuktian bagi Potter bahwa ia sosok yang tepat untuk terus melatih Chelsea. Catatan Dortmund juga tidak bagus di laga tandang melawan tim-tim Inggris.

Baca Juga:

Kelegaan Graham Potter di Balik Kemenangan Chelsea atas Leeds United

Gol dan Kemenangan Kontra Leeds United Tak Menyelesaikan Masalah Chelsea

Satu Tahun Penjualan Chelsea: Kenangan Indah Roman Abramovich, Masalah untuk Todd Boehly

Dortmund selalu kalah di lima laga terakhir Liga Champions ketika bermain di Inggris, kemenangan terakhir terjadi pada Oktober 2013 melawan Arsenal (2-1). Atmosfer dan dukungan dari tuan rumah seyogyanya dimanfaatkan Chelsea.

Kabar Tim

Masih banyak pemain Chelsea yang absen. Mason Mount absen karena sanksi akumulasi kartu, sementara lima pemain absen karena cedera yakni Armando Broja, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, dan Thiago Silva. Dua pemain lain kondisinya meragukan seperti Reece James dan Christian Pulisic.

Kondisi Dortmund tidak lebih baik. Tujuh pemain absen, satu karena akumulasi kartu Julian Ryerson, dan enam karena cedera yaitu Youssoufa Moukoko, Abdoulaye Kamara, Mateu Morey, Karim Adeyemi, Donyell Malen, dan Julien Duranville.

Komentar

Graham Potter menuturkan Chelsea memiliki keyakinan untuk lolos ke perempat final Liga Champions, ia juga tahu pentingnya Liga Champions untuk klub. Potter menegaskan timnya akan mengerahkan segenap kemampuan di laga nanti.

"Ini adalah pertandingan besar, pertandingan yang mengasyikkan. Ini akan menjadi malam yang istimewa di Stamford Bridge dan kami sangat menantikannya. Pikiran kami positif dan kami berusaha untuk memenangkan pertandingan," papar Potter di laman resmi UEFA. "Mereka adalah lawan top dan berada dalam performa yang fantastis, memenangkan pertandingan terus-menerus."

"Di posisi kami saat ini, Anda harus selalu menerima tekanan. Itu berarti Anda berada dalam situasi yang fantastis untuk bersaing di delapan besar. Saya hanya memikirkan betapa pentingnya bagi tim dan klub untuk mencapai delapan besar."

"Kami bermain melawan lawan top dan ini merupakan tantangan besar, tetapi pada saat yang sama merupakan peluang yang luar biasa. Kami akan memberikan segalanya," tegasnya.

Sementara itu Edin Terzic, pelatih Dortmund, membahas soal kondisi kiper Dortmund Gregor Kobel dan menginginkan timnya untuk melewati hadangan Chelsea. Gelandang Dortmund, Emre Can, juga menegaskan timnya siap bertarung di Stamford Bridge.

"Gregor telah menerima perawatan di Dortmund selama dua hari terakhir. Dia merasa lebih baik setiap hari. Kami akan bekerja dengannya dan memutuskan setelah sesi (latihan) apakah dia bisa bermain. Setelah pertandingan ini, kami ingin menjadi salah satu dari delapan tim tersukses di Eropa musim ini," papar Terzic.

"Kami telah bekerja keras untuk sampai ke tempat kami sekarang. Kami tidak puas dengan paruh pertama musim ini. Kami berjuang sebagai sebuah tim: kami telah menunjukkannya dalam beberapa minggu terakhir," tambah Emre Can.

Statistik

1. Dortmund telah kalah lima kali dari lima laga tandang Liga Champions lawan tim Inggris - terakhir menang 2-1 lawan Arsenal pada Oktober 2013.

2. Dortmund selalu lolos ke fase berikutnya di fase gugur Liga Champions di lima dari enam kans terakhir di turnamen kala menang di leg pertama.

3. Chelsea telah memenangi tujuh dari sembilan laga kandang di Liga Champions.

4. Jude Bellingham top skorer tertinggi Dortmund di Liga Champions musim ini dengan empat gol, termasuk satu gol tandang lawan Manchester City di fase grup.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana; Reece James, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Kai Havertz, Joao Felix

Pelatih: Graham Potter

Dortmund (4-3-3): Alexander Meyer; Marius Wolf, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Salih Ozcan, Emre Can, Jude Bellingham; Julian Brandt, Sebastien Haller, Marco Reus

Pelatih: Edin Terzic

Prediksi BolaSkor: Chelsea 1-1 Borussia Dortmund

Prediksi Chelsea Dortmund Borussia Dortmund Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan