Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Leicester City: Bangkit atau Kian Tertekan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 27 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Leicester City: Bangkit atau Kian Tertekan
Chelsea vs Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Duel sengit akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan ini. Chelsea dijadwalkan menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (27/8) pukul 21.00 WIB.

Tensi tinggi berpeluang mewarnai duel kedua tim. Chelsea dan Leicester memang tengah dalam kondisi mental yang kurang baik.

Kepercayaan diri Chelsea tengah terganggu usai kalah telak dari Leeds United pada akhir pekan lalu. Hal itu ditambah tak kunjung datangnya bek tengah baru untuk berduet dengan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga:

Meski Telah Disanksi FA, Perdebatan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Terus Berlanjut

Perburuan Bek Chelsea: Tidak untuk Harry Maguire, Belum Menyerah soal Wesley Fofana

Kepepet, Chelsea Rela Beli Aubameyang dengan Harga Tinggi

Laga kontra Leicester bisa menjadi titik balik kebangkitan Chelsea. Namun jika hasil buruk kembali diraih, kepercayaan diri Kai Havertz dan kawan-kawan bisa semakin luntur.

Menariknya, kondisi Leicester juga tak lebih baik. Tim asuhan Brendan Rodgers itu masih berusaha meraih kemenangan perdana musim ini.

Leicester memang kesulitan menemukan performa terbaik seperti musim lalu. Salah satu alasannya tentu karena sejumlah pemain kunci The Foxes berpotensi pindah sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Leicester setidaknya akan mengincar satu poin dari lawatan ke markas Chelsea. Bukan tidak mungkin Rodgers memilih tampil bertahan demi mewujudkan hal itu.

Kabar Tim

Chelsea dipastikan bisa menurunkan kekuatan penuh kontra Leicester. Hanya N'Golo Kante yang dipastikan absen karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Sementara Leicester tidak akan diperkuat Wesley Fofana yang statusnya tengah dibekukan. Peluang Youri Tielemans dan James Maddison tampil juga masih diragukan.

Komentar Manajer

Tuchel sangat fokus dalam mempersiapkan timnya jelang menerima kedatangan Leicester. Ia coba membenahi sejumlah kelemahan yang membuat Chelsea kalah telak dari Leeds United, pekan lalu.

"Kami benar-benar tidak suka kalah dan sama menyakitkannya dengan menganalisis hal-hal ini dan melihatnya lagi. Kami berada dalam periode seminggu penuh untuk mempersiapkan pertandingan ini," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami mencoba sebaik mungkin untuk kembali bugar dan menanamkan kepercayaan pada apa yang kami lakukan. Dalam proses seperti ini, kami perlu mempertajam visi dan memiliki pandangan yang jelas tentang di mana harus meletakkan fokus."

Di kubu lawan, Brendan Rodgers mengusung misi untuk meraih kemenangan perdana di Premier League musim ini. Hal itu wajib dilakukan demi menyelamatkan posisinya dari ancaman pemecatan.

"Anda harus terus berkonsentrasi dan kami perlu meningkatkan intensitas. Kami menyadari bahwa di sepertiga akhir lapangan, kami membutuhkan lebih banyak kecepatan, lebih banyak fleksibilitas, dan mengambil risiko," kata Rodgers.

"Saya merasa kami sudah melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan."

Head to Head

20-05-2022 Chelsea 1-1 Leicester (Premier League)
20-11-2021 Leicester 0-3 Chelsea (Premier League)
19-05-2021 Chelsea 2-1 Leicester (Premier League)
15-05-2021 Chelsea 0-1 Leicester (Piala FA)
20-01-2021 Leicester 2-0 Chelsea (Premier League)

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Marc Cucurella, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount; Kai Havertz, Raheem Sterling.

Manajer: Thomas Tuchel.

Leicester City (4-2-3-1): Daniel Iversen; Timothy Castagne, Ça?lar Söyüncü, Jannik Vestergaard, James Justin; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Kelechi Iheanacho, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Manajer: Brendan Rodgers.

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 1-0 Leicester City

Chelsea Leicester City Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan