Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Manchester City: Bangkit atau Kian Tertinggal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 05 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Manchester City: Bangkit atau Kian Tertinggal
Chelsea vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Duel sengit akan mewarnai lanjutan Premier League 2022-2023 saat Manchester City menyambangi markas Chelsea. Kedua tim mengusung misi yang sama.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (6/1), pukul 03.00 dini hari WIB. Chelsea dan Manchester City sama-sama butuh kemenangan meski dengan alasan berbeda.

Sebagai tuan rumah, Chelsea memang wajib meraih tiga poin. Hasil itu bisa menjadi titik balik tim asuhan Graham Potter.

Baca Juga:

Ikuti Jejak Liverpool, Chelsea Berpeluang Bajak Buruan Arsenal

5 Pemain yang Membelot dari Manchester City ke Chelsea

Belum Dapatkan Restu Rui Costa, Langkah Enzo Fernandez ke Chelsea Tersendat

Chelsea kini memang masih terdampar di peringkat kesepuluh klasemen sementara. Namun kemenangan atas Manchester City bisa membuat mereka melesat ke peringkat ketujuh.

Kemenangan atas Manchester City juga dipastikan mengembalikan rasa percaya diri para pemain Chelsea. Jorginho dan kawan-kawan memang harus segera bangkit untuk menyelamatkan musim mereka.

Namun Manchester City juga wajib meraih kemenangan. Gelar juara menjadi pertaruhannya.

Kemenangan atas Chelsea akan membuat Manchester City memangkas jarak dengan Arsenal di puncak klasemen menjadi lima poin saja. Sang rival memang baru saja terpeleset.

Manchester City juga punya rekor impresif saat bertandang ke markas Chelsea. Erling Haaland dan kawan-kawan sangat mungkin melanjutkan dominasinya.

Kabar Tim

Chelsea masih tidak bisa diperkuat N'Golo Kante, Armando Broja, Wesley Fofana, dan Reece James karena cedera. Sementara kondisi Ruben Loftus-Cheek dan Ben Chilwell masih meragukan.

Namun Chelsea mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Mateo Kovacic. Gelandang berkebangsaan Kroasia itu bisa memberi warna berbeda di lini tengah.

Di kubu Manchester City, hanya Ruben Dias yang sudah dipastikan absen karena cedera. Sementara Aymeric Laporte punya peluang untuk tampil usai pulih dari cedera punggung.

Komentar Manajer

Graham Potter tahu betul ancaman yang bisa dihadirkan Manchester City dalam pertandingan nanti. Namun manajer Chelsea itu menolak menyerah sebelum bertanding.

"Kami melihat duel kontra Man City sebagai kesempatan untuk bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari yang kami hadapi sebelumnya," kata Potter pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Kami harus bermain dengan baik, itulah kuncinya. Maka Anda harus memahami kualitas yang mereka miliki dan mencoba menghentikannya."

Dari kubu lawan, Pep Guardiola enggan meremehkan kekuatan Chelsea. Ia menilai tim tuan rumah masih punya peluang besar untuk menang meski tidak dalam kondisi terbaik.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit dengan lawan tangguh dan dikelola dengan baik serta karena bermain di Stamford Bridge. Tidak peduli posisi di klasemen, selalu sulit saat bepergian ke sana," kata Guardiola.

"Cara Anda harus memperkecil jarak adalah dengan bermain bagus dan memenangkan pertandingan."

Statistik

1. Chelsea masih lebih unggul dalam rekor pertemuan. Dari 172 kali bertemu, The Blues menang 71 kali dan Manchester City meraih 62 kemenangan serta 39 lainnya berakhir imbang.

2. Chelsea selalu kalah pada dua laga pertemuan terakhir kontra Manchester City di Stamford Bridge.

3. Manchester City mampu mengalahkan Chelsea di laga kandang dan tandang pada Premier League musim lalu.

4. Manchester City mampu menang tujuh kali dari sepuluh pertemuan terakhir kontra Chelsea di Premier League.

5. Manchester City asuhan Pep Guardiola hanya kalah tujuh kali dari 34 lawatan ke kota London.

Head to Head

10-11-2022 Manchester City 2-0 Chelsea (Piala Liga)
15-01-2022 Manchester City 1-0 Chelsea (Premier League)
25-09-2021 Chelsea 0-1 Manchester City (Premier League)
30-05-2021 Manchester City 0-1 Chelsea (Liga Champions)
08-05-2021 Manchester City 1-2 Chelsea (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; César Azpilicueta, Mateo Kova?i?, Jorginho, Marc Cucurella; Raheem Sterling, Kai Havertz, Mason Mount.

Manajer: Graham Potter.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker; John Stones, Nathan Aké, João Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, ?lkay Gündo?an; Bernardo Silva, Erling Haaland, Jack Grealish.

Manajer: Pep Guardiola.

Prediksi BolaSkor.com

Chelsea 1-2 Manchester City

Chelsea Manchester City Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan