Prediksi dan Statistik Chelsea Vs RB Salzburg: Menanti Racikan Graham Potter

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 September 2022
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs RB Salzburg: Menanti Racikan Graham Potter
Graham Potter (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu RB Salzburg pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2022-2023, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (15/9) dini hari WIB. Pertandingan itu akan menjadi debut untuk sang pelatih anyar, Graham Potter.

Manajemen Chelsea mengambil langkah cepat melihat hasil yang kurang memuaskan pada awal musim ini. Thomas Tuchel dipecat dari jabatannya dan digantikan Graham Potter. Sebelumnya, Potter punya rekam jejak menjanjikan bersama Brighton.

Dengan ditundanya duel Premier League pekan lalu, pertandingan melawan Salzburg akan menjadi debut Graham Potter bersama Chelsea. Tentunya, duel tersebut akan mendapatkan banyak sorotan.

Apalagi, pada pertandingan pertama babak grup, Chelsea di luar dugaan menelan kekalahan dari Dinamo Zagreb. Saat ini, The Blues pun berada di dasar klasemen.

Baca Juga:

Graham Potter Dipercaya untuk Proyek Jangka Panjang Chelsea

5 PR Graham Potter untuk Sukses di Chelsea

Chelsea Tunda Acara Perkenalan Graham Potter

Statistik mencatat, ini adalah pertama kalinya Chelsea dan Salzburg saling berhadapan. Dalam tiga empat pertemuan sebelumnya melawan wakil Austria, The Blues merasakan satu kalah, satu menang, dan dua imbang.

Sementara itu, Salzburg memiliki torehan buruk melawan tim asal Inggris. Dari enam pertandingan, Salzburg merasakan satu imbang dan lima kekalahan.

Kondis tim

Menarik ditunggu bagaimana Graham Potter menyusun tim terbaiknya. Apalagi, ia hanya kehilangan N'Golo Kante yang mengalami cedera.

Chelsea juga kembali bisa memainkan Pierre-Emerick Aubameyang. Sang striker mulai pulih setelah mendapatkan cedera pada duel kontra Dinamo Zagreb.

Sementara itu, Salzburg memiliki daftar panjang pemain yang cedera. Mazimilian Wober, Luka Sucic, Oumar Solet, Mamady Diambou, Sekou Koita, dan Samson Tijani adalah beberapa di antaranya.

Komentar:

Graham Potter menjanjikan membawa Chelsea ke arah yang lebih baik. Ia semringah mendapatkan kesempatan menukangi Kai Havertz dan kawan-kawan.

"Senang bisa mengambil langkah baru dan bekerja sama dengan pemain menarik yang ada di sini untuk bersaing di poisi puncak. Saya akan mencoba membuat tim ini menang," urai Potter.

"Ini adalah soal menciptakan tim yang bersaing, saling menghormati, jujur, dan bisa bekerja sama. Sepak bola adalah soal nilai kemanusiaan yang akan kami coba upayakan."

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-5-2): Mendy; Koulibaly, Silva, Fofana; Cucurella, Mount, Jorginho, Zakaria, James; Sterling, Aubameyang.

Pelatih: Graham Potter.

Salzburg (4-3-1-2): Kohn; Ulmer, Pavlovic, Bernardo, Dedic; Kjaergaard, Seiwald, Capaldo; Kameri; Fernando, Okafor.

Pelatih: Matthias Jaissle.

Head to head

- Belum pernah berhadapan

Prediksi BolaSkor

Chelsea 2-1 RB Salzburg

Chelsea Breaking News Graham Potter Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan