Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Southampton: Saatnya Raih Tiga Poin, The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs Southampton: Saatnya Raih Tiga Poin, The Blues
Chelsea vs Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Graham Potter dalam tekanan tinggi menyusul inkonsistensi bermain Chelsea. Pada sembilan laga terakhir di seluruh kompetisi The Blues hanya sekali menang, yakni saat melawan Crystal Palace (1-0) pada 15 Januari lalu.

Selain kemenangan itu, Chelsea imbang empat kali dan kalah empat kali. Chelsea bahkan hanya dua kali mencetak gol dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi. Masalah mencetak gol, mengingat belanja pemain mereka dari musim panas dan musim dingin, seyogyanya tak terjadi di Chelsea.

Tak ayal tidak ada alasan lagi bagi Chelsea untuk tidak meraih poin penuh di pekan 24 Premier League, saat mereka menjamu penghuni dasar klasemen Southampton di Stamford Bridge, Sabtu (18/02) pukul 22.00 WIB.

Southampton belum punya pelatih baru pasca memecat Ralph Hasenhuttl dan saat ini dalam kondisi internal yang tidak ideal. Pandit sepak bola, Chris Sutton, bahkan menilai laga nanti adalah laga wajib menang untuk Chelsea.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Belum Berhenti, Chelsea Kini Bidik Neymar

Sampai Kapan Chelsea Bersabar dengan Graham Potter?

"Pelatih Chelsea Graham Potter benar-benar harus memenangkan pertandingan ini, karena jika tidak, dia akan berada di bawah tekanan besar," terang Sutton.

"Tim Potter melewatkan lebih banyak peluang melawan Borussia Dortmund pada pertengahan pekan dan kami tahu mereka kehilangan kekuatan mencetak gol - tetapi tidak ada alasan untuk tidak mengalahkan Southampton, yang berada di dasar klasemen, tidak memiliki manajer dan berada dalam posisi yang sulit serta kacau."

Kabar Tim

Empat pemain di kubu Chelsea masih absen bermain yakni Armando Broja, Christian Pulisic, N'Golo Kante, dan Edouard Mendy. Dua pemain lainnya seperti Raheem Sterling dan Ben Chilwell kondisinya diragukan. Absennya mereka seharusnya tak jadi masalah dengan kedalaman skuad bagus yang dimiliki Chelsea.

Southampton juga tidak dapat diperkuat tiga pemainnya karena cedera yaitu Tino Livramento, Juan Larios, dan Alex McCarthy. Satu pemain lagi kondisinya meragukan untuk bermain yakni Kyle Walker-Peters.

Komentar

Pasca kekalahan melawan Dortmund di Liga Champions, Graham Potter menatap laga melawan Southampton untuk meraih tiga poin. Potter juga membahas mengenai kesulitan timnya mencetak gol.

"Saya pikir penampilan (Chelsea) Dortmund di laga tandang adalah satu langkah maju tetapi kami memiliki tantangan yang berbeda di akhir pekan. Puas tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan," ucap Potter.

"Ini adalah permainan yang ingin kami menangkan. Tidak ada gunanya fokus pada (laga) empat bulan lagi (leg dua lawan Dortmund). Kami fokus pada Southampton. Kami harus siap menghadapi tantangan itu, bermain di kandang sendiri dan mencoba meraih tiga poin."

"Tidak yakin saya sepenuhnya setuju dengan Anda di sana (soal Chelsea sulit cetak gol). Mungkin saat melawan Dortmund. Saya ingin kami menciptakan lebih banyak peluang daripada Anda mendukung kualitas pemain."

Dari Southampton pelatih interim mereka, Ruben Selles, menilai wajar jika Chelsea mengalami proses adaptasi dengan pelatih baru dan banyaknya pemain baru. Terpenting baginya adalah menyiapkan rencana untuk Southampton agar tidak kalah.

"Selalu butuh sedikit waktu untuk menyusun skuad seperti itu. Tapi mereka memiliki manajer yang sangat bagus, sangat berbakat dalam rencana permainan yang mereka lakukan," ucap Selles.

"Dan bagi kami itu hanya untuk mempersiapkan permainan dalam hal apa yang akan kami lakukan dan memiliki detail tentang bagaimana mereka dapat menyakiti kami. Kami percaya pada apa yang kami bisa dan kami percaya bahwa kami akan siap untuk hampir semua skenario."

Statistik

1. Chelsea kalah 1-2 lawan Southampton pada Agustus lalu. Chelsea tak pernah kalah dua kali beruntun lawan Southampton di liga sejak Desember 1993.

2. Chelsea imbang di tiga laga terakhir Premier League, catatan terpanjang sebelumnya lima kali pada musim 2006-2007.

3. Southampton hanya sekali mencatatkan clean sheets dari 28 laga terakhir di Premier League, kala menang 1-0 atas Bournemouth pada Oktober.

4. Mason Mount terlibat dalam lima gol dari lima laga Premier League sebagai starter lawan Southampton (empat gol dan satu assist).

5. Tujuh laga Premier League Chelsea pada 2023 hanya dilalui dengan mencetak sembilan gol, hanya laga yang melibatkan Newcastle (lima) dan Fulham (delapan) yang menghasilkan lebih sedikit gol.

Head to Head

Southampton 2-1 Chelsea (Premier League 2022)
Southampton 0-6 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Southampton (Piala Liga 2021)
Chelsea 3-1 Southampton (Premier League 2021)
Southampton 1-1 Chelsea (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez; Noni Madueke, Joao Felix, Mykhaylo Mudryk; Kai Havertz

Pelatih: Graham Potter

Southampton (3-5-2): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Armel Bella-Kotchap, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, Romeo Lavia, James Ward-Prowse, Carlos Alcaraz, Romain Perraud; Kamaldeen Sulemana, Paul Onuachu

Pelatih: Ruben Selles (interim)

Prediksi BolaSkor: Chelsea 2-0 Southampton

Chelsea Premier League Prediksi Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan