Prediksi dan Statistik Chelsea Vs West Ham: Tekanan untuk Thomas Tuchel

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 September 2022
Prediksi dan Statistik Chelsea Vs West Ham: Tekanan untuk Thomas Tuchel
Chelsea vs West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di pekan enam Premier League 2022-2023 antara Chelsea menghadapi West Ham United di Stamford Bridge, Sabtu (03/09) pukul 21.00 WIB. Manajer The Blues, Thomas Tuchel sedang dalam tekanan saat ini.

Chelsea menelan dua kekalahan tandang beruntun saat melawan Leeds United (0-3) dan Southampton (1-2). Hasil-hasil itu mengarahkan sorotan kepada Tuchel, sebab dari segi materi pemain di atas kertas, Chelsea cukup kuat.

Apalagi pada deadline day bursa transfer musim panas, Chelsea sudah merekrut Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang yang dibutuhkan klub setelah melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner dan juga memboyong Denis Zakaria.

Baca Juga:

Deadline Day Bursa Transfer: Barcelona Dapat Bellerin dan Alonso, Chelsea Boyong Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Jadi Penerus Romelu Lukaku

Deadline Day: Sodorkan Alonso Plus Uang Tunai, Chelsea Dapatkan Aubameyang

Dengan fakta Chelsea klub paling boros di musim panas ini setelah menghabiskan 251 juta poundsterling, Tuchel tak bisa lagi beralasan para pemain tidak tampil optimal melawan West Ham yang juga inkonsisten bermain sejauh ini.

"Saya tidak tahu tentang yang satu ini. Chelsea telah merekrut Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi saat ini ada beberapa hal tak benar di klub. Thomas Tuchel gelisah dan dia bisa berada di bawah tekanan jika mereka tidak memenangkan pertandingan ini," ucap pandit BBC Sport, Chris Sutton.

"West Ham sudah sampai di sana sekarang. Saya berharap Chelsea menang jika kedua tim muncul, tetapi saya merasa West Ham akan mendapatkan poin dari (laga) ini."

Kabar Tim

N'Golo Kante, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Denis Zakaria masih absen saat melawan West Ham. Lalu kondisi Reece James, Ruben Loftus-Cheek, dan Trevoh Chalobah diragukan. Gelandang asal Inggris, Conor Gallagher, juga telah menyelesaikan sanksi akumulasi kartu dan bisa tampil di laga nanti.

Dari West Ham, David Moyes tidak bisa memainkan Nayef Aguerd dan Ben Johnson karena cedera, plus kondisi Gianluca Scamacca, Craig Dawson, dan juga Aaron Cresswell juga masih diragukan bermain.

Komentar

Thomas Tuchel memprediksi Derby London lawan West Ham akan jadi laga sulit bagi timnya. Menurutnya, West Ham tim yang mengandalkan permainan fisik dan juga berbahaya dari serangan balik.

"Mereka sangat (mengandalkan) fisik, grup yang kuat dengan semangat tim, bersama dengan manajer. Mereka memiliki periode di mana mereka dapat menciptakan momen dan momentum besar," ucap Tuchel soal West Ham.

"Kemudian mereka memiliki periode di mana mereka bertahan dalam dan bertahan dengan disiplin. Selalu siap untuk menyakiti Anda dalam serangan balik dengan kecepatan dan fisik."

Sementara itu David Moyes tak mau lengah setelah melihat inkonsistensi bermain Chelsea, sebab menurutnya Chelsea selalu jadi tim yang kuat dan berbahaya dengan kualitas pemain yang mereka miliki.

"Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat fantastis dan mereka mencoba untuk membentuk tim baru sekarang, dan bahkan mungkin klub baru, jika Anda melihat perubahan yang mereka buat selama satu atau dua tahun terakhir," tutur Moyes.

"Terkadang perubahan bisa memakan sedikit waktu. Kami memiliki beberapa pertandingan bagus di kandang melawan mereka, beberapa hasil bagus. Saya pikir kami kalah pada menit ke-93 melawan mereka di Stamford Bridge tahun lalu."

"Ini memberitahu kami bahwa kami semakin dekat. Selama beberapa tahun terakhir, Chelsea telah menjadi juara dunia, juara Eropa. Mereka selalu menjadi tim yang bagus, Chelsea."

Statistik

1. Chelsea hanya sekali kalah dari 16 laga kandang Premier League lawan West Ham (11 kali menang dan empat kali imbang). Terakhir kalah pada November 2019 (0-1).

2. West Ham menang tiga kali dari enam laga terakhir Premier League lawan Chelsea (kalah tiga kali).

3. Chelsea telah dua kali kalah musim ini di Premier League (dua kali menang dan sekali imbang). Hanya sekali dalam sejarah kompetisi Chelsea tak kalah tiga kali dari enam laga pertama mereka, pada musim 2015-2016.

4. West Ham baru mencetak gol dua kali dari lima laga pembuka Premier League musim ini, catatan terendah sejak 1994-1995 (satu kali).

5. Thomas Tuchel telah memenangi 69 persen laga-laga Derby London (11 dari 16 laga). Hanya Maurizio Sarri yang punya persentase kemenangan lebih tinggi (70%)

Head to Head

Chelsea 1-0 West Ham (Premier League 2022)
West Ham 3-2 Chelsea (Premier League 2021)
West Ham 0-1 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 3-0 West Ham (Premier League 2020)
West Ham 3-2 Chelsea (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Reece James; Mason Mount, Jorginho, Conor Gallagher; Kai Havertz, Raheem Sterling, Hakim Ziyech

Manajer: Thomas Tuchel

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Emerson, Kurt Zouma, Thilo Kehrer, Vladimir Coufal; Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Lucas Paqueta, Jarrod Bowen; Michail Antonio

Manajer: David Moyes

Prediksi BolaSkor: Chelsea 50-50 West Ham

Chelsea Premier League West ham united West ham Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan