Prediksi dan Statistik Crystal Palace Vs Chelsea: Pembuktian Graham Potter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 01 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Crystal Palace Vs Chelsea: Pembuktian Graham Potter
Crystal Palace vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mengusung misi khusus saat bertandang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Laga ini menjadi ajang pembuktian sang manajer anyar, Graham Potter.

Duel kedua tim akan berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (1/10) pukul 21.00 WIB. Ini sekaligus menjadi laga Premier League perdana Potter sebagai manajer Chelsea.

Potter tentu ingin menandai momen istimewa ini dengan kemenangan. Apalagi ia gagal mempersembahkan kemenangan pada laga debutnya saat bersua RB Salzburg di Liga Champions.

Baca Juga:

Rampungkan Tes Medis, Christopher Nkunku Menuju Chelsea

Bidik Dua Bintang Chelsea, AC Milan Mungkin Korbankan Rafael Leao

Baru Debut dengan Chelsea, Graham Potter Sudah Dikritik

Peluang Chelsea asuhan Potter meraih kemenangan cukup terbuka. The Blues memiliki rekor yang sangat mentereng kala bersua Crystal Palace.

Namun Chelsea tak boleh menganggap remeh kekuatan Crystal Palace. Tuan rumah tentu punya motivasi berlipat karena bermain di depan publik sendiri.

Selain itu, Chelsea juga selalu menelan kekalahan pada dua laga tandang terakhir di Premier League. Bukan tidak mungkin Crystal Palace memperpanjang tren buruk tersebut.

Kabar Tim

Sejumlah pemain kunci Crystal Palace masih dalam kondisi cedera jelang laga kontra Chelsea. Jack Butland, James McArthur, Nathan Ferguson, dan James Tomkins termasuk dalam daftar ini.

Beruntung Crystal Palace punya banyak opsi di lini depan dengan pulihnya Michael Olise dan Odsonne Edouard. Namun trio Wilfried Zaha, Jordan Ayew, dan Jean-Philippe Mateta kemungkinan besar akan tetap turun sebagai starter.

Sementara di kubu Chelsea, hanya N'Golo Kante yang berpotensi absen. Gelandang berkebangsaan Prancis itu memang baru pulih dari cedera paha.

Kante telah kembali menjalani latihan. Namun andai diturunkan, ia sangat mungkin tampil sebagai pemain pengganti.

Komentar Manajer

Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira mengaku cukup kesulitan dalam mempersiapkaaan timnya untuk pertandingan ini, Ia tak punya banyak gambaran terkait pola permainan Chelsea di bawah asuhan Graham Potter.

“Kami hanya melihat apa yang telah dia lakukan di Brighton, dan menganalisis pertandingan pertama yang dimainkan Chelsea di Liga Champions," kata Vieira.

“Melihat apakah ada sesuatu yang bisa kami ambil untuk memungkinkan diri kami tampil dengan cara yang lebih baik."

Sementara itu, Potter sangat berambisi untuk meraih kemenangan perdana bersama Chelsea. Ia tak peduli dengan rekor pribadinya yang kurang baik saat bersua Crystal Palace.

"Kami memiliki beberapa pertandingan sulit melawan Palace di mana kami bisa menang dan marginnya kecil tapi begitulah adanya. Itu sejarah dan kami menantikan pertandingan ini dan mengubah rekor tersebut," kata Potter.

Statistik

1. Crystal Palace tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Premier League.

2. Crystal Palace tak terkalahkan dalam dua laga kandang terakhirnya di Premier League.

3. Chelsea selalu gagal membukukan clean sheet dalam lima laga terakhirnya di Premier League.

4. Chelsea selalu kalah dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League.

5. Chelsea selalu menang dalam 10 pertemuan terakhir kontra Crystal Palace di semua kompetisi.

6. Chelsea selalu mencetak minimal dua gol dalam enam dari tujuh laga terakhirnya melawan Crystal Palace di semua kompetisi.

7. Chelsea tak kebobolan dalam tiga laga terakhirnya melawan Crystal Palace di semua kompetisi.

Head to Head

17-04-2022 Chelsea 2-0 Palace (Piala FA)
19-02-2022 Palace 0-1 Chelsea (Premier League)
14-08-2021 Chelsea 3-0 Palace (Premier League)
10-04-2021 Palace 1-4 Chelsea (Premier League)
03-10-2020 Chelsea 4-0 Palace (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward; Eberechi Eze, Cheick Doucoure, Jeffrey Schlupp; Wilfried Zaha, Jean-Philippe Mateta, Jordan Ayew.

Manajer: Patrick Vieira.

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Marc Cucurella, Wesley Fofana, Cesar Azpilicueta; Ben Chilwell, Mason Mount, Mateo Kovacic, Reece James; Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, Kai Havertz.

Manajer: Graham Potter.

Prediksi BolaSkor.com

Crystal Palace 0-1 Chelsea

Crystal palace Chelsea Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan