Prediksi dan Statistik Derby Manchester: Pertemuan Pertama di Final Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Juni 2023
Prediksi dan Statistik Derby Manchester: Pertemuan Pertama di Final Piala FA
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan dihelat di final Piala FA 2022-2023 antara Manchester City kontra Manchester United, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB. Untuk kali pertama dalam sejarah final Piala FA atau final turnamen besar kedua tim bertemu.

Situasinya pun tak sama seperti saat Man United dibesut Sir Alex Ferguson. Kali ini, The Citizens superior dengan fakta mereka juara bertahan Premier League tiga kali beruntun dan musim ini di ambang raihan treble winners bersejarah.

Man United jadi tantangan besar pertama bagi tim arahan Pep Guardiola untuk mewujudkannya, sebelum Man City bermain di final Liga Champions melawan Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca juga:

Panaskan Rumor Kane, Ten Hag Konfirmasi Rashford Butuh Pendamping di Lini Depan

Erik ten Hag Bicara Nasib Masa Depan David De Gea dan Harry Maguire

8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Final Piala FA

Red Devils pun diprediksi akan memberikan perlawanan sengit. Tim besutan Erik ten Hag sudah memenangi titel Piala Liga musim ini dan ingin juga meraih Piala FA. Man United juga menutup musim di Premier League dengan posisi finish di empat besar.

Kabar Tim

Kondisi Jack Grealish, Manuel Akanji, dan Ruben Dias akan dinilai terlebih dahulu setelah absen melawan Brentford karena cedera. Potensi mereka bermain cukup besar, begitu juga Kevin De Bruyne yang sebelumnya absen.

Dari Man United daftar cedera pemain tak berkurang dengan absennya Lisandro Martinez, Donny van de Beek, Marcel Sabitzer, Tom Heaton, dan teranyar Anthony Martial. Antony bahkan masih diragukan tampil setelah cedera saat melawan Chelsea.

Komentar

Pep Guardiola memilih untuk tidak meladeni psywar dari Man United, khususnya dari Bruno Fernandes, yang menilai Man City unggulan karena kualitas yang mereka miliki. Guardiola meminta timnya untuk fokus memberikan performa terbaik.

"Seharusnya baik bagi kami untuk memikirkan apa yang harus kami lakukan dalam satu pertandingan, tidak ada yang berubah. Analisis kekuatan lawan, lihat kelemahan yang mereka miliki. Ini pertandingan sepak bola, itu yang paling penting," tegas Guardiola.

"Kami tidak bisa mengontrol apa yang ada di lapangan. di luar, untuk dua pertandingan terakhir kami melakukan apa yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan."

"Terkadang (Man City adalah yang terbaik di dunia), tetapi di lain waktu kami tidak bermain bagus. Ini adalah pertandingan sepak bola."

"Final adalah bagaimana Anda akan berada di momen itu. 90 menit. Bukan apa yang telah Anda lakukan di masa lalu, seberapa bagus atau tidaknya Anda. Ini adalah bagaimana Anda tampil secara individu, sebagai tim, semua detail dalam 90-95 menit ini, tidak penting apa yang telah kami lakukan di masa lalu."

"Di Premier League kami lebih baik dari mereka - bukan musim ini tetapi selama bertahun-tahun. Tapi ini hanya satu pertandingan, jadi kami harus melakukan versi terbaik kami, menjadi yang terbaik untuk mengalahkan mereka," tegasnya.

Sedangkan Erik ten Hag menegaskan tujuan Man United di final Piala FA adalah memenangi trofi, bukan menghentikan Man City memenangi treble. Ia juga menilai laga melawan Man City untuk melihat perkembangan timnya.

"Kami ingin memenangkan trofi, ini bukan tentang menghentikan City (memenangi treble). Ini tentang kami memenangkan trofi. Ini kesempatan bagus," papar Ten Hag.

“Senang rasanya kami memiliki kesempatan untuk berada di final piala dan bertemu City. Ini adalah kesempatan besar dan kami berjuang keras untuk itu. Kami telah berkembang dengan sangat baik."

"Ini ujian yang bagus untuk kami. Saya pikir City telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus sehingga mereka pantas mendapatkannya, tetapi saya tidak melihat mereka."

"Tentu saja saya melihat lawan kami tetapi kami melihat diri kami sendiri dan Anda harus melihat di mana Anda sebagai klub dan dari sana Anda harus membuat kemajuan dan saya pikir kami melakukannya musim lalu. Wembley mungkin adalah stadion terbaik di dunia dan berada di sana sangat menyenangkan."

"Kami berada di arah yang baik dan kami memiliki kesempatan di musim panas untuk membuat target baru, tujuan baru, tetapi dalam jangka panjang mereka akan tetap sama."

"Kami ingin memulihkan Manchester United tetapi tujuannya akan tetap sama. Kami memiliki musim yang bagus dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk menjadikannya musim yang sangat bagus," urainya.

Statistik

1. Man United telah memenangi lima dari enam laga Piala FA terakhir melawan Man City, teranyar menang 3-2 pada Januari 2012.

2. Ini akan jadi pertemuan ketiga kedua tim di Wembley, dengan dua pertemuan lainnya terjadi pada 2011. Man City memenangi semifinal Piala FA (1-0) dan Man United menang 3-2 di Community Shield.

3. Ini final Piala FA ke-12 Man City, menang enam laga dan kalah lima kali dari 11 laga terakhir.

4. Man United akan bertarung di final Piala FA ke-21, terbanyak dalam sejarah kompetisi bersama dengan Arsenal. Man United juara 12 kali Piala FA dan delapan kekalahan di final, terbanyak bersama dengan Everton dan Chelsea

Head to Head

Man United 2-1 Man City (Premier League 2023)
Man City 6-3 Man United (Premier League 2022)
Man City 4-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 0-2 Man City (Premier League 2021)
Man City 0-2 Man United (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Man City 1-2 Man United

Derby Manchester Manchester United Manchester City Piala FA Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan