Prediksi dan Statistik Everton Vs Chelsea: Goodison Park Angker untuk The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Everton Vs Chelsea: Goodison Park Angker untuk The Blues
Everton vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Chelsea, Frank Lampard, akan langsung bertemu mantan timnya itu pada laga pembuka Premier League 2021-2022. Lampard menangani Everton setelah musim lalu sukses menjauh dari zona degradasi.

Everton akan jadi tuan rumah di Goodison Park melawan tim arahan Thomas Tuchel, Chelsea, pada Sabtu (06/08) pukul 23.30 malam WIB. Goodison Park bukan tempat yang indah bagi tim tamu yang berasal dari London.

Pasalnya di empat laga terakhir di sana Everton selalu menang di ajang Premier League, dan catatan terpanjang kemenangan Everton atas Chelsea adalah tujuh laga kandang beruntun pada medio 1923 dan 1935.

Baca Juga:

Kesempatan Langka Chelsea, Berpotensi Rekrut Tiga Pemain Barcelona

Jawab Polemik, Chelsea Resmikan Kedatangan Marc Cucurella

Fabrizio Romano Bersabda Marc Cucurella Menuju Chelsea, Brighton Membantah

"Aneh bahwa Chelsea tampaknya tidak siap untuk awal musim - mereka masih berusaha untuk merekrut pemain dan skuad mereka belum siap," ucap pandit di BBC Sport, Chris Sutton.

"Tapi Everton juga punya masalah. Dominic Calvert-Lewin cedera, Salomon Rondon diskors dan Richarlison jelas telah dijual - jadi mereka tidak memiliki siapa pun untuk memimpin serangan mereka pada hari Sabtu."

"Mereka harus mengandalkan penonton Goodison Park untuk membawa mereka melewati pertandingan ini, seperti yang mereka lakukan di akhir musim lalu. Penggemar mereka akan memberi mereka dorongan, tetapi mereka tidak dapat membantu mereka dengan mencetak gol."

Kabar Tim

Badai cedera serius menerjang Everton. Andros Townsen, Seamus Coleman, Dominic Calvert-Lewin, Tom Davies, dan Andre Gomes absen karena cedera. Sedangkan Salomon Rondon diskors. Sedangkan kondisi Allan, Asmir Begovic, dan Yerry Mina diragukan tampil. Tak banyak pilihan untuk Frank Lampard.

Berbeda dari Palace, dari Chelsea hanya Timo Werner yang diragukan tampil karena cedera. Sisanya siap bermain termasuk dua rekrutan anyar, Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Komentar

Frank Lampard meminta kepada anak-anak asuhnya untuk menjaga kolektivitas dan semangat bermain, apalagi belajar dari pengalaman musim lalu kala berjuang menjauh dari zona degradasi. Kesatuan ditegaskan Lampard sangatlah penting.

“Masih ada hal-hal yang saya ingin kami lakukan ke depan untuk mencoba membuat kami bermain lebih seperti yang saya inginkan – untuk lebih konsisten dalam apa yang bisa kami berikan. Itu akan menjadi campuran pekerjaan (di tempat berlatih) dan para pemain semoga kami bisa memperkuat skuad," harap Lampard.

“Kami sedang bekerja di dalam dan di luar lapangan dan berusaha meningkatkan klub dengan cara apapun yang memungkinkan. Ada banyak orang baik di klub yang benar-benar bekerja ke arah yang baik.

“Kami harus mendapatkan budaya yang benar dan bergerak maju. Kami harus menjaga kesatuan perasaan yang kita miliki ini. Kesatuan itu bagian yang penting."

Sementara itu Thomas Tuchel melihat perkembangan dalam skuad Chelsea usai kalah telak dari Arsenal di pramusim. Chelsea pun siap melawan Everton.

“Kami beberapa langkah lebih jauh ke depan. Itu mutlak diperlukan, mungkin juga perlu kalah dalam pertandingan itu bagaimana kami kalah melawan Arsenal, salah satu rival besar kami di liga yang mencoba mengambil tempat kami," terang Tuchel.

“Itu adalah panggilan untuk membangunkan semua orang dan sejak itu kami melangkah. Seperti biasa, minggu terakhir sebelum musim selalu menjadi waktu di mana Anda merasakan fokus dan kegembiraan baru, kaki lebih segar."

“Saya pikir kami tidak berada di tempat yang kami bisa, tetapi mari kami lihat. Kami merasa siap dan kompetitif untuk hari esok. Kami menjalani pekan latihan yang sangat bagus sejauh ini dan atmosfernya kembali seperti sebelum pertandingan melawan Arsenal di pekan-pekan pertama pramusim."

Statistik

1. Everton telah memenangi empat laga kandang Premier League lawan Chelsea.

2. Kekalahan empat kali beruntun Chelsea di markas Everton jadi kekalahan terpanjang Chelsea melawan satu tim.

3. Everton mencatatkan clean sheets di lima dari sembilan laga Premier League terakhir lawan Chelsea: tiga kali imbang, empat kali menang, dan dua kali kalah.

4. Everton tak terkalahkan di 10 musim terakhir pada laga pembuka Premier League (empat kali menang dan enam kali imbang).

5. Empat kemenangan melawan Chelsea tersebut dicatatkan saat klub dilatih empat manajer berbeda: Marco Silva, Duncan Ferguson, Carlo Ancelotti, dan Frank Lampard.

6. Chelsea hanya menang tiga kali dari 14 laga Premier League di Goodison Park (dua kali imbang dan sembilan kali kalah).

Head to Head

Everton 1-0 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Everton (Premier League 2021)
Chelsea 2-0 Everton (Premier League 2021)
Everton 1-0 Chelsea (Premier League 2020)
Chelsea 4-0 Everton (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey; Vitalii Mykolenko, Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Nathan Patterson; Dwight McNeil, Demarai Gray, Anthony Gordon

Manajer: Frank Lampard

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Ben Chilwell, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Reece James; Mason Mount, Raheem Sterling; Kai Havertz

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Everton 50-50 Chelsea

Chelsea Everton Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan