Prediksi dan Statistik Fiorentina Vs Inter Milan: Pemanasan di Final Coppa Italia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Fiorentina Vs Inter Milan: Pemanasan di Final Coppa Italia
Final Coppa Italia 2022-2023 (@SerieA_EN)

BolaSkor.com - Final Coppa Italia akan dimainkan di Stadio Olimpico antara Fiorentina melawan Inter Milan, Kamis (25/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Final ini jadi 'pemanasan' bagi kedua tim sebelum bermain di final turnamen antarklub Eropa.

Baik Fiorentina atau Inter sama-sama mencapai final turnamen antarklub Eropa musim ini. Fiorentina akan melawan West Ham United di final UEFA Conference League di Eden Arena (08/06) pukul 02.00 dini hari WIB.

Sementara Inter akan bertanding melawan Manchester City di final Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium (11/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Masih ada beberapa laga yang akan dimainkan jelang final itu, tetapi final di Coppa Italia ini bisa jadi 'pemanasan'.

Baca Juga:

Simone Inzaghi, Spesialis Pertandingan di Fase Gugur

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Curahan Hati Inzaghi Lihat Inter Kembali Tembus Final Coppa Italia

Fiorentina dan Inter sudah bertemu 13 kali di Coppa Italia tapi tak pernah di laga final. Fiorentina juga melawan tim yang sudah lima kali memenanginya dalam 20 tahun terakhir, sedangkan Fiorentina memenanginya lebih dari dua dekade lalu.

Kabar Tim

Fiorentina besutan Vincenzon Italiano hanya tidak bisa diperkuat Salvatore Sirigu karena cedera. Selain mereka nama-nama lainnya dapat bermain, termasuk mereka yang diistirahatkan saat melawan Torino di Serie A seperti Sofyan Amrabat, Cristiano Biraghi, dan Arthur Cabral.

Dua pemain dari Inter besutan Simone Inzaghi yang absen adalah Henrikh Mkhitaryan dan Milan Skriniar. Selain mereka, Inzaghi punya banyak opsi untuk dimainkan dan Inter diharapkan fans merespons usai kalah 1-3 kontra Napoli.

Komentar

Selain membahas target yang sudah dicapai Fiorentina, Italiano juga menuturkan apabila ia ingin Fiorentina mengerahkan segenap kemampuan dan tampil merepotkan Inter.

"Tahun ini kami memulai dengan dua tujuan: untuk meningkatkan Coppa Italia dan kami telah berhasil, kemudian menghormati Conference League dan terus maju. Kami ingin menempatkan dua lawan kuat kami dalam masalah sekarang. Kami pantas mendapatkan trofi ini dan kami ingin bermain untuk itu," terang Italiano.

"Anda dapat membayangkannya, lalu Anda turun ke lapangan dan hal-hal yang tak terbayangkan dalam sepak bola mengubah segalanya."

"Saya tahu bahwa kami menghadapi tim yang dapat menciptakan permainan dari satu momen ke momen berikutnya, kami harus mengulangi apa yang membuat kami bisa sampai di sini, hanya memikirkan diri kami sendiri, melakukan segala yang mungkin untuk membuat Inter kesulitan."

"Kami membutuhkan performa superlatif seperti Basel, itulah satu-satunya cara yang bisa kami lakukan. Saya ingin mata itu ada di sana, yakin kami bisa melakukannya, dan di akhir pertandingan kita akan lihat."

Simone Inzaghi cukup berpengalaman bermain di final dan tahu cara memenangi laga pamungkas. Ia berharap pengalamannya itu membantu Inter saat melawan Fiorentina. Inzaghi juga menegaskan timnya masih fokus dengan laga-laga tersisa sebelum final Liga Champions.

"Saya telah memainkan beberapa final, kami tahu apa yang akan kami temukan besok melawan Fiorentina, kami telah saling berhadapan beberapa kali," ucap Inzaghi.

"Kami menemukan tim dengan nilai absolut yang pantas mendapatkan final ini. Kami harus pandai membaca momen-momen pertandingan."

"Kami tidak akan mundur mengingat Istanbul. Kami telah berkorban untuk mencapai akhir dan komitmen para pemain tidak akan berkurang. Kami harus bagus dalam berbagai episode pertandingan dan dalam mengelola berbagai situasi," urainya.

Statistik

1. Fiorentina punya dua pemain dengan setidaknya 10 gol di satu musim pada seluruh kompetisi, Arthur Cabral (12 gol) dan Luka Jovic (11 gol). Itu kali pertama terjadi sejak 2017-2018.

2. Inter dan Fiorentina baru pertama kali bertemu di final Coppa Italia. Kedua tim sudah bertemu 13 kali di Coppa Italia, dengan Inter memenangi lima laga, imbang tiga kali, dan kalah lima kali.

3. Terakhir kali, Fiorentina memenangi laga lawan Inter di Coppa Italia pada Februari 1996 ketika Gabriel Batistuta mencetak gol tandang, Inter kalah agregat gol 1-4.

Head to Head

Inter 0-1 Fiorentina (Serie A 2023)
Fiorentina 3-4 Inter (Serie A 2022)
Inter 1-1 Fiorentina (Serie A 2022)
Fiorentina 1-3 Inter (Serie A 2021)
Fiorentina 0-2 Inter (Serie A 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Fiorentina (4-4-3): Pietro Terracciano; Dodo, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Rolando Mandragora; Nicolas Gonzalez, Luka Jovic, Jonathan Ikone

Pelatih: Vincenzo Italiano

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

Prediksi BolaSkor: Fiorentina 2-1 Inter Milan

Fiorentina Inter Inter Milan Coppa Italia Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan