Prediksi dan Statistik Fulham Vs Chelsea: Derby London Berat Sebelah

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Fulham Vs Chelsea: Derby London Berat Sebelah
Fulham vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League akan memainkan pekan tujuh yang tertunda di antara dua klub London, Fulham dan Chelsea. Pertandingan akan dihelat di Craven Cottage, Jumat (13/01) pukul 03.00 dini hari WIB.

Derby London itu bisa dinilai berat sebelah karena statistik dominan yang condong memihak Chelsea. Fulham hanya menang tujuh kali dari 74 laga liga lawan Chelsea (9,5 persen) dan Chelsea hanya kalah sekali dari 30 laga Premier League lawan Fulham: 19 kali menang dan 10 kali imbang.

Chelsea juga hanya kebobolan enam gol dari 15 laga terakhir Premier League lawan Fulham. Tak ayal dari catatan statistik, Chelsea memiliki keuntungan dan di atas angin hingga layak jadi tim unggulan.

Baca Juga:

Manchester City 4-0 Chelsea: The Citizens Kembali Kalahkan The Blues

Resmi, Chelsea Pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

Kendati demikian sepak bola acapkali sulit ditebak hasilnya. Faktanya saat ini cukup unik, Fulham ada di atas Chelsea pada urutan tujuh klasemen dengan 28 poin dari 18 laga, lalu Chelsea di urutan 10 dengan 25 poin dari 17 laga.

Kabar Tim

Fulham tidak dapat memainkan dua pemain yakni Neeskens Kebano dan Aleksandar Mitrovic. Di antara absennya kedua pemain itu, kehilangan Mitrovic akan terasa bagi Fulham besutan Marco Silva, sebab pemain asal Serbia itu top skorer tim dan andalan di lini depan. Mitrovic absen karena akumulasi kartu.

Kondisi Chelsea tidak lebih baik karena badai cedera pemain. Tidak tanggung-tanggung sembilan pemain absen yakni Reece James, Wesley Fofana, N'Golo Kante, Armando Broja, Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell, Raheem Sterling, Edouard Mendy, dan Christian Pulisic. Kondisi Pierre-Emerick Aubameyang juga diragukan.

Komentar

Marco Silva tak melihat Chelsea melemah meski mereka sedang ada dalam periode negatif. Meski diterjang badai cedera, menurutnya Chelsea tetap jadi tim yang kuat.

"Bahkan dengan beberapa cedera – dan Anda tahu kami tidak dengan skuad penuh kami juga untuk pertandingan – mereka tetap Chelsea,” papar Marco Silva.

"Dan saya pikir jelas bahwa dua musim lalu mereka memenangkan Liga Champions, musim ini mereka menghabiskan lebih dari 300 juta poundsterling, kita tidak dapat membicarakan semua hal ini."

"Saya pikir sudah jelas kualitas tinggi yang mereka miliki dalam skuad mereka, bagi saya tidak ada keraguan tentang itu. Lebih penting bagi Potter untuk memutuskan siapa yang akan berada di XI (susunan pemain) dan saya akan melakukan hal yang sama dengan anak-anak asuh saya."

Sementara itu Graham Potter memprediksi laga sulit lawan Fulham di Craven Cottage. Potter juga memuji kinerja koleganya, Marco Silva, di Fulham.

"Dia (Silva) telah melakukan pekerjaan dengan fantastis. Promosi dan mereka punya keyakinan untuk dibangun dari itu. Mereka sangat terorganisir dengan atau tanpa penguasaan bola, tahu persis apa yang mereka lakukan, dan mereka tim sulit untuk dilawan," papar Potter soal Fulham.

"Mereka akan bermain dengan keberanian, karakter. Poin yang mereka miliki bukan kebetulan, mereka bekerja keras untuknya dan layak mendapatkannya. Laga nanti bakal sulit, Derby London, dan kami menantikannya."

Statistik

1. Fulham hanya menang tujuh kali dari 74 laga liga lawan Chelsea (9,5 persen).

2. Chelsea hanya sekali kalah dari 30 laga Premier League lawan Fulham (19 kali menang dan 10 kali imbang).

3. Chelsea telah kebobolan enam gol dari 15 laga Premier League terakhir lawan Fulham.

4. Chelsea menang sembilan kali dari 11 laga tandang di Derby London di Premier League.

Head to Head

Chelsea 2-0 Fulham (Premier League 2021)
Fulham 0-1 Chelsea (Premier League 2021)
Fulham 1-2 Chelsea (Premier League 2019)
Chelsea 2-0 Fulham (Premier League 2018)
Fulham 1-3 Chelsea (Premier League 2014)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Bobby Cordova-Reid, Andreas Pereira, Willian; Carlos Vinicius

Manajer: Marco Silva

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella; Mateo Kovacic, Jorginho, Denis Zakaria; Hakim Ziyech, Kai Havertz, Mason Mount

Manajer: Graham Potter

Prediksi BolaSkor: Fulham 45-55 Chelsea

Prediksi Chelsea Fulham Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan