Prediksi dan Statistik Fulham Vs Liverpool: Ujian Besar The Cottagers

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 06 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Fulham Vs Liverpool: Ujian Besar The Cottagers
Fulham Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Tim promosi Premier League, Fulham, sudah langsung dihadapkan pada ujian besar di laga pertama musim 2022-2023. Fulham akan menjadi tuan rumah melawan salah satu kandidat kuat juara musim ini, Liverpool.

Ya, pertandingan Fulham kontra Liverpool akan dihelat di Craven Cottage, Sabtu (06/08) pukul 18.30 WIB. Fulham tak punya rekor bagus di laga pembuka Premier League.

"Liverpool sangat bagus di Community Shield dan Sabtu akan menjadi hari yang sulit bagi Fulham di saat mereka baru kembali ke liga atas. Saya pikir mereka juga akan kesulitan sepanjang musim," begitulah prediksi Chris Sutton di BBC Sport.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Fulham Vs Liverpool: Ujian Besar The Cottagers

Rekor yang Dapat Dipecahkan Mohamed Salah di Laga Pembuka Premier League 2022-2023

Darwin Nunez Datang, Mo Salah Tetap Jadi Tumpuan Liverpool Mencetak Gol

Ketika Fulham promosi ke Premier League, kemudian kalah di lima kali pertandingan di laga pembuka, Liverpool justru menang di empat musim terakhir.

Kabar Tim

Dua pemain dari Fulham yang absen bermain adalah Joe Bryan dan Harry Wilson, sementara kondisi Nathaniel Chalobah diragukan bermain. Pemain-pemain baru Fulham seperti Andreas Pereira, Joao Palhinha, Kevin Mbabu, Bernd Leno juga siap bermain.

Kondisi Liverpool lebih memprihatinkan lagi. Caoimhin Kelleher, Diogo Jota, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan Ibrahima Konate merupakan nama-nama yang absen karena cedera. Sementara Kostas Tsimikas kondisinya diragukan.

Komentar

Manajer Fulham, Marco Silva, tahu apabila tantangan besar menanti Fulham setelah promosi di Premier League dalam upaya sintas atau bertahan di Premier League. Namun Silva yakin timnya siap menjawab tantangan tersebut.

“Kami sangat menantikannya. Kami melakukan pekerjaan yang fantastis musim lalu, kami semua, kami bekerja sangat keras untuk bermain di level ini, di mana Klub menurut pendapat saya," terang Silva di laman resmi Fulham.

“Dan mulai besok kami harus menerima tantangan, menjadi benar-benar positif. Ini akan menjadi musim yang panjang bagi kami."

“Kami tahu bahwa untuk semua tim ini akan menjadi musim yang sulit, yang paling sulit, tetapi kami harus menerima tantangan ini dan benar-benar positif, percaya pada diri kami sendiri."

“Selama musim kami tahu kami akan mengalami pasang surut, tetapi kami harus benar-benar positif dan yakin bahwa kami dapat mencapai target kami. Hal utama bagi kami adalah menjadi sekompetitif yang kami bisa di setiap pertandingan, melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan sepak bola."

“Saya tahu posisi kami di klasemen akan datang sebagai konsekuensi dari penampilan kami dan poin yang kami dapatkan. Ini klise, tetapi pertandingan berikutnya selalu yang paling penting, dan bagi kami yang paling penting adalah Liverpool, karena ini yang pertama."

Jurgen Klopp juga mewaspadai Fulham yang akan mendapatkan dukungan dari suporter tuan rumah. Menurutnya laga nanti bakal sulit.

"Ini seperti Southampton, atau apapun, di masa lalu. Fulham melakukannya dengan sangat baik dan tahun lalu melakukannya dengan sangat baik. Saya bertemu Marco di pertemuan manajer di London," imbuh Klopp.

"Ya, dipromosikan dengan bermain sepak bola bagi saya adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan di Kejuaraan. Mereka semua bermain sepak bola, tetapi menjadi tim sepak bola yang nyata (dengan) lebih banyak penguasaan (dan) semua hal semacam ini."

“Sekarang itu tandang. Fulham, mereka pasti akan sulit, (itu) akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Tapi ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dan kami harus siap untuk itu," urai dia.

Statistik

1. Fulham tak terkalahkan pada 2020-2021 di dua laga Premier League lawan Liverpool: satu kali imbang dan satu kali menang.

2. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, kalah pertama kali di Premier League oleh tim arahan Marco Silva, Hull City, pada Februari 2017 (kalah 0-2). Sejak saat itu Klopp unbeaten lawan Silva (dua kali menang dan dua kali imbang).

3. Pada lima kesempatan Fulham promosi ke liga teratas mereka kalah di laga pertama liga sebanyak lima kali.

4. Liverpool telah memenangi laga Premier League pertama mereka di tiap empat musim terakhir, catatan terbanyak, mencetak setidaknya tiga gol di setiap kemenangan.

5. Fulham tanpa kemenangan di 10 laga Premier League terakhir (dua kali imbang dan delapan kali kalah).

6. Fulham hanya sekali menang dari enam laga kandang Premier League lawan Liverpool (imbang sekali dan kalah empat kali). Kemenangan terakhir pada Desember 2011 (1-0).

Head to Head

Liverpool 0-1 Fulham (Premier League 2021)
Fulham 1-1 Liverpool (Premier League 2020)
Fulham 1-2 Liverpool (Premier League 2019)
Liverpool 2-0 Fulham (Premier League 2018)
Fulham 2-3 Liverpool (Premier League 2014)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Marek Rodak; Antonee Robinson, Tim Ream, Tosin Adarabioyo, Kevin Mbabu; Joao Palhinha, Harrison Reed, Bobby Cordova-Reid, Andreas Pereira, Neeskens Kebano; Aleksandar Mitrovic

Manajer: Marco Silva

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Luis Diaz, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi: Fulham 40-60 Liverpool

Fulham Liverpool Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan