Prediksi dan Statistik Inggris Vs Amerika Serikat: The Three Lions Buka Jalan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 November 2022
Prediksi dan Statistik Inggris Vs Amerika Serikat: The Three Lions Buka Jalan
Harry Kane. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris akan menghadapi Amerika Serikat dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11) dini hari WIB. Kemenangan akan diupayakan, tak hanya oleh Inggris tapi juga Amerika Serikat.

Bagi Inggris, kemenangan akan menjadi pembuka jalan untuk lolos ke babak berikutnya. Dengan kemenangan, The Three Lions mengumpulkan enam poin dengan satu laga sisa melawan Wales pada Rabu (30/11) dini hari WIB.

Inggris mencatatkan start bagus dengan mengalahkan Iran 6-2 di match pertama. Keenam gol dicetak Jude Bellingham, Bukayo Saka (2), Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish.

Adapun untuk Amerika Serikat, kemenangan akan membuat harapan tetap ada. The Stars and Stripes sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Wales.

Inggris lebih diunggulkan atas Amerika Serikat. Apalagi berdasarkan catatan, Inggris meraih delapan kemenangan dari 11 pertemuan.

Sesi latihan Timnas Amerika Serikat. (Twitter Timnas Amerika Serikat/@USMNT)

Baca Juga:

Bintang Laga Brasil Vs Serbia: Richarlison Menjawab Keraguan

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Kondisi Tim

Harry Kane telah dinyatakan fit untuk melawan Amerika Serikat setelah mennjalani pemindaian pada pergelangan kakinya pada Rabu pagi. Harry Kane juga telah berlatih dengan tim utama, sehingga diperkirakan tetap diandalkan.

Harry Maguire pun kemungkinan besar akan kembali dimainkan. Ia sudah pulih dan akan mengawal lini pertahanan bersama Kieran Trippier, John Stones, dan Luke Shaw.

Pelatih Gareth Southgate juga bisa menurunkan Kyle Walker yang sudah fit dan ambil bagian dalam pelatihan setelah pulih dari operasi pangkal paha.

Sedangkan di kubu Amerika Serikat, McKennie dan Yunus Musah sempat meragukan karena masalah pangkal paha dan kaki saat melawan Wales. Namun keduanya ikut berlatih pada hari Kamis dan akan kembali mengisi line-up.

Komentar

Gareth Southgate menyadari peluang untuk lolos jika meraih kemenangan atas Amerika Serikat. Ia pun memastikan bahwa skuat akan memaksimalkan setiap kesempatan.

"Kami memiliki tiga pertandingan untuk melakukannya dan jika dibutuhkan ketiganya kami harus siap untuk itu," katanya dikutip dari BBC Sport.

"Pernahkah kami mengalahkan Amerika Serikat di turnamen besar? Tidak, jadi kami harus mencoba membuat sejarah. Kami pandai memuji diri sendiri sebagai bangsa tanpa bukti sehingga kami harus tampil baik."

"Kami akan memainkan tim yang bermotivasi tinggi dan sangat menghormati lawan. Kami tahu para pemain mereka dan kualitas serta atletis yang mereka miliki sehingga kami harus menjadi yang terbaik. Saya tidak berpikir kami akan meremehkan AS."

Twitter Timnas Inggris/@England)

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Ghana: Bruno Fernandes, Kreator Serangan Selecao

Portugal 3-2 Ghana: Drama Lima Gol dan Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Sementara itu, pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter menyebut bahwa laga tidak akan mudah bagi timnya. Inggris dijelaskan baik bersama Gareth Southgate.

"Saya pikir Gareth telah melakukan pekerjaan dengan baik. Rekornya di turnamen besar luar biasa, tempat keempat pada 2018, tempat kedua di Euro."

"Mereka memulai dengan bagus dan mereka adalah lawan yang tangguh. Ini akan sulit bagi kami."

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

Amerika Serikat: Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Timothy Weah, Josh Sargent, Christian Pulisic

Head to Head (5 Pertemuan)

15 November 2018: Inggris 3-0 Amerika Serikat (Pertandingan Persahabatan)
12 Juni 2010: Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)
28 Mei 2008: Inggris 2-0 Amerika Serikat (Pertandingan Persahabatan)
28 Mei 2005: Amerika Serikat 1-2 Inggris (Pertandingan Persahabatan)
7 September 1994: Inggris 2-0 Amerika Serikat (Pertandingan Persahabatan)

Prediksi BolaSkor

Inggris 3-1 Amerika Serikat

Inggris Timnas Inggris Amerika Serikat Timnas amerika serikat Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan