Prediksi dan Statistik Inggris Vs Iran: Langkah Awal The Three Lions

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 November 2022
Prediksi dan Statistik Inggris Vs Iran: Langkah Awal The Three Lions
Sesi latihan timnas Inggris (@England)

BolaSkor.com - Timnas Inggris akan mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan pertandingan melawan Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) pukul 20.00 malam WIB. The Three Lions salah satu tim unggulan juara turnamen.

Melawan Iran pun Inggris tetap diunggulkan memenangi laga. Dari statistik yang ada Inggris mencetak rata-rata 2,5 gol di lima pertandingan. Ini juga jadi pertemuan pertama kedua tim dan Iran tak pernah menang melawan tim Eropa di Piala Dunia: dua kali imbang dan enam kali kalah.

Di atas kertas Inggris seyogyanya dapat melalui laga dengan tiga poin. Akan tapi laga pertama Piala Dunia tidak pernah mudah dan Iran tidak bisa begitu saja diremehkan, sebab pelatih mereka Carlos Queiroz sarat pengalaman dengan sepak bola Eropa dan skuad punya pemain-pemain yang juga berkarier di Eropa.

Baca Juga:

Timnas Prancis Panggil Banyak Pemain Cedera, Didier Deschamps Ungkap Alasannya

Piala Dunia 2022: Misi Pertahankan Trofi di Tengah Cedera yang Menghampiri

Qatar 0-2 Ekuador: Enner Valencia Jadi Pahlawan Kemenangan La Tricolor

Menarik menanti taktik yang akan digunakan Gareth Southgate untuk menghadapi Iran. Terlebih dengan banyaknya opsi taktik bermain yang dapat digunakannya.

Kabar Tim

Dua pemain diragukan bermain melawan Iran adalah Kyle Walker dan James Maddison. Keduanya dibawa Southgate tapi belum sepenuhnya fit bermain. Inggris masih punya Trent Alexander-Arnold (bek kanan) dan Mason Mount (gelandang serang).

Dari Iran yang cedera lebih mengkhawatirkan lagi karena dia adalah penyerang Bayer Leverkusen, Sardar Azmoun. Striker berusia 27 tahun dengan 41 gol dan 65 caps belum sepenuhnya fit bermain.

Komentar

Gareth Southgate menyampaikan harapan agar Inggris bisa terus melaju jauh dan membuat kenangan bagus bersama fans. Southgate ingin membuat fans bahagia dan ia tahu tidak akan mudah mencetak gol lawan Iran.

“Tantangan kami adalah memberikan suporter kami sebuah turnamen yang tak terlupakan,” kata Southgate.

"Negara kita sedang mengalami masa yang sulit, di tengah resesi ekonomi dan kehidupan yang sulit bagi banyak orang. Kami ingin mereka melakukan perjalanan dengan tim yang membawa kebahagiaan sejati."

"Tim kami cukup kreatif dan berhasil memecahkan tantangan semacam itu. Kami tahu kami tidak boleh frustrasi jika butuh waktu untuk mencetak gol, percaya diri dengan tim yang bermain melawan Iran, sulit untuk mencetak gol."

"Tim ini telah melalui banyak tantangan sulit. Anda harus merespons dengan cara yang benar dan itulah tujuan kami untuk melakukan turnamen ini juga," terang Southgate.

Sementara itu Carlos Queiroz melontarkan pujian kepada Inggris dan menilai skuad terkini lebih baik dari tim 1966, saat Inggris terakhir memenangi titel Piala Dunia.

"Ini adalah pertama kalinya saya memiliki kesempatan bermain melawan tim nasional Inggris. Dan bagi sebagian besar pemain kami, bermain melawan Inggris seperti sulap, kesempatan unik, hadiah, karena dalam kalender internasional, untuk bermain (lawan) Inggris atau Jerman hampir mustahil," tutur Queiroz.

"Generasi baru yang dibawa Gareth Southgate untuk tim nasional menurut saya mungkin adalah tim nasional Inggris yang paling berbakat dan paling kompetitif sejak 1966."

"Tim ini sangat fungsional, sangat praktis, sangat realistis. Saya bekerja dengan generasi Rio (Ferdinand), (Paul) Scholes, (David) Beckham, semuanya. Tapi tim nasional ini benar-benar berbeda karena mereka memiliki pendekatan yang realistis untuk setiap pertandingan yang membuat mereka sangat berbahaya."

Statistik

1. Inggris telah lolos Kualifikasi Piala Dunia untuk kali ke-16. Ini tujuh penampilan beruntun mereka, terpanjang dalam sejarah kompetisi.

2. Inggris mencatatkan selisih gol terbaik di fase grup pada Kualifikasi Zona Eropa pada Piala Dunia 2022, mencetak 39 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

3. Southgate telah memimpin Inggris mencapai semifinal di dua turnamen terakhir sebagai pelatih. Hanya Sir Alf Ramsey yang dapat menyamai rekor tersebut pada Piala Dunia 1966 dan semifinal Piala Eropa 1968.

4. Striker Inggris, Harry Kane, merupakan top skorer Piala Dunia 2018 dengan lima dari enam golnya datang dari fase grup.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Harry Maguire, Eric Dier, John Stones; Luke Shaw, Declan Rice, Jude Bellingham, Kieran Trippier; Raheem Sterling, Harry Kane, Bukayo Saka

Pelatih: Gareth Southgate

Timnas Iran (4-5-1): Alirezaq Beyranvand; Milad Mohammadi, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Sadegh Moharrami; Vahid Amiri, Ehsan Hajisafi, Saeid Ezatolahi, Ahmad Noorollahi, Alireza Jahanbakhsh; Mehdi Taremi

Pelatih: Carlos Queiroz

Prediksi BolaSkor: Inggris 60-40 Iran

Inggris Timnas Inggris Piala dunia 2022 Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan