Prediksi dan Statistik Inggris Vs Prancis: Kecepatan Jadi Kunci

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Inggris Vs Prancis: Kecepatan Jadi Kunci
Timnas Prancis (Twitter)

BolaSkor.com - Duel sengit akan tersaji saat Inggris menantang Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022. Kedua tim memang memiliki kekuatan yang setara.

Duel kedua tim akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12), pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim punya peluang yang sama besar untuk menang dan melaju ke semifinal.

Langkah Inggris memang terlihat lebih meyakinkan di Piala Dunia 2022. The Three Lions belum terkalahkan dan menjadi tim tersubur bersama Portugal.

Baca Juga:

Inggris Vs Prancis: Les Bleus Sering Bikin The Three Lions Menangis

Sterling Kembali ke Timnas Inggris, Southgate Bicara Peluang Main Lawan Prancis

Bukan Kylian Mbappe, Bek Timnas Inggris Ungkap Otak Serangan Prancis

Inggris juga punya banyak amunisi untuk mencetak gol. Hal ini membuat tim asuhan Gareth Southgate tak bergantung terhadap beberapa pemain saja.

Sementara Prancis juga tak bisa diremehkan karena berstatus juara bertahan. Les Bleus kini bahkan digadang-gadang mampu mempertahankan gelarnya.

Kedua tim juga menganut gaya permainan menyerang. Inggris dan Prancis sama-sama mengandalkan kecepatan untuk membobol gawang lawan.

Tim yang paling sedikit melakukan kesalahan punya peluang lebih besar untuk menang. Bukan tidak mungkin pertandingan ini harus diakhiri dengan adu penalti.

Kabar Tim

Inggris mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Raheem Sterling yang sempat pulang. Namun kondisi Declan Rice dan Callum Wilson masih meragukan.

Sementara Prancis dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh. Kylian Mbappe yang sempat absen latihan sudah siap memberikan mimpi buruk bagi pertahanan Inggris.

Komentar Pelatih

Gareth Southgate menyambut pertandingan ini dengan percaya diri. Ia yakin Inggris punya peluang besar untuk mengalahkan Prancis.

"Kami telah mengalahkan beberapa tim besar. Kami tahu kami memiliki pengalaman menjalani malam dengan tekanan tinggi di belakang kami," kata Southgate pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Sebagai tim, kami telah tangguh usai melalui banyak situasi. Tidak ada gunanya masuk ke pertandingan seperti ini untuk duduk dan bersembunyi."

Sementara Didier Deschamps tak kalah optimis. Ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam kekuatan Inggris.

"Kecepatan seringkali menjadi salah satu kunci pertandingan meski anda membutuhkan lebih dari sekedar kecepatan untuk mencetak gol. Anda dapat menghentikan banyak hal tetapi sangat sulit untuk menghentikan seseorang yang sangat cepat, terutama dalam transisi," kata Deschamps.

"Inggris sangat kuat di area itu dan mencetak banyak gol dengan serangan balik cepat. Mereka juga memiliki banyak kualitas lain dalam hal kemampuan teknis, kapasitas mencetak gol, dan berbahaya dalam situasi bola mati."

Statistik

1. Kedua tim sudah bertemu 31 kali di berbagai ajang. Inggris memiliki rekor yang lebih baik dengan torehan 17 kemenangan, lima kali imbang, dan sembilan kekalahan.

2. Terakhir kali Inggris mengalahkan Prancis di ajang resmi terjadi pada Piala Dunia 1982. Saat itu mereka menang dengan skor 3-2.

3. Pertemuan terakhir kedua tim di ajang resmi terjadi pada ajang Piala Eropa 2012. Saat itu Inggris dan Prancis bermain imbamg 1-1.

4. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba tahun 2017. Prancis meraih kemenangan dengan skor 3-2 meski Raphael Varane menerima kartu merah.

5. Inggris kini bersama Portugal menjadi tim tersubur di Piala Dunia 2022 dengan torehan 12 gol. Namun jumlah tersebut dikumpulkan oleh delapan peman berbeda.

6. Harry Kane bisa mengikuti jejak Olivier Giroud sebagai top skorer sepanjang masa negaranya andai mampu mencetak dua gol ke gawang Prancis.

Head to Head

13-06-2017 Prancis 3-2 Inggris (Uji Coba)
17-11-2015 Inggris 2-0 Prancis (Uji Coba)
11-06-2012 Prancis 1-1 Inggris (Piala Eropa)
17-11-2010 Inggris 1-2 Prancis (Uji Coba)
26-03-2008 Prancis 1-0 Inggris (Uji Coba)

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Luke Shaw, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker; Jude Bellingham, Declan Rice, Kalvin Phillips; Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka.

Pelatih: Gareth Southgate.

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps.

Prediksi BolaSkor.com

Inggris 2-3 Prancis

Timnas Prancis Timnas Inggris Prediksi Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan