Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Barcelona: Peringatan untuk Simone Inzaghi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Barcelona: Peringatan untuk Simone Inzaghi
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Laga ketiga grup Liga Champions 2022-2023 akan dihelat tengah pekan ini. Satu laga besar itu adalah pertemuan Inter Milan melawan Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu (05/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Persaingan di grup C sangat ketat, baik Barcelona dan Inter sama-sama meraih tiga poin dan ada di bawah Bayern Munchen yang sudah meraih enam poin. Jelang laga itu juga pelatih Inter, Simone Inzaghi dalam sorotan.

Laga melawan Barcelona bisa jadi 'peringatan' untuk Inzaghi setelah melalui dua laga terakhir Serie A dengan kekalahan, saat melawan Udinese (1-3) dan AS Roma (1-2). Apalagi rekor tak memihak kepada Inter.

Baca Juga:

Juventus Ragu Perpanjang Kontrak Cuadrado, Inter dan Roma Bersedia Menampung

Inter Milan Ikut Terkena Virus FIFA, Marcelo Brozovic Menepi Tiga Pekan

Nasib Inzaghi Ditentukan Hasil Lawan Barcelona dan Sassuolo

Inter hanya dua kali menang dari 14 laga di Eropa melawan Barcelona (empat kali imbang dan delapan kali kalah), plus Inter telah kalah enam kali di Liga Champions lawan Barcelona, terbanyak saat melawan satu tim yang sama.

Kabar Tim

Tuan rumah masih tidak dapat diperkuat striker asal Belgia yang kembali di musim panas ini, Romelu Lukaku, karena cedera bersama juga Marcelo Brozovic. Belum selesai sampai situ striker lainnya Lautaro Martinez juga diragukan bermain.

Barcelona bahkan lebih banyak punya pemain cedera. Jules Kounde, Memphis Depay, Frenkie de Jong, Hector Bellerin, dan Ronald Araujo merupakan daftar pemain absen karena cedera.

Komentar

Simone Inzaghi melihat laga lawan Barcelona sebagai kans besar bagi timnya untuk bangkit. Ia juga menegaskan kepada timnya untuk bermain agresif dan memiliki determinasi, melawan Barcelona yang dilihatnya sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

“Kami menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa, tim yang sangat lengkap, tetapi pada saat yang sama pertandingan adalah peluang besar bagi kami. Kami adalah Inter dan kualifikasi terbuka. Kami harus bermain dengan banyak agresi dan determinasi," tegas Inzaghi.

Xavi juga melihat laga nanti penting bagi kedua tim setelah sama-sama kalah dari Bayern. Ia juga meminta kepada timnya untuk bermain dengan keberanian, karakter, serta berani mengambil risiko di markas Inter.

"Pertandingan melawan Inter sangat penting bagi kami. Ini akan sangat penting, meski tidak pasti. Kedua tim membutuhkan tiga poin setelah kalah melawan Bayern," imbuh Xavi.

"Kami perlu menunjukkan lebih banyak keberanian, karakter, dan mengambil risiko, karena ini adalah pertandingan yang sangat penting, seperti kembalinya pekan depan di Camp Nou. Ini adalah Liga Champions dan kami tahu kami tidak memiliki banyak ruang untuk bermanuver."

Statistik dan Head to Head

1. Inter hanya dua kali menang dari 14 laga di Eropa lawan Barcelona (imbang empat kali dan kalah delapan kali).

2. Dua kemenangan tandang Barcelona lawan Inter terpisah jarak 60 tahun, 4-2 di Fairs Cup (September 1959) dan 2-1 di Liga Champions (Desember 2019).

3. Inter telah kalah enam kali di Liga Champions lawan Barcelona, terbanyak lawan satu tim. Barcelona, sementara itu, hanya lebih banyak menang lawan Celtic (delapan kali).

4. Barcelona telah kalah tiga kali dari empat laga tandang di fase grup Liga Champions (sekali menang), sebanyak dari 25 laga terakhir mereka (15 kemenangan dan tujuh kali imbang).

5. Inter telah kalah di dua laga terakhir Liga Champions di Giuseppe Meazza (0-2 lawan Liverpool dan Bayern).

Inter 1-2 Barcelona (Liga Champions 2019)
Barcelona 2-1 Inter (Liga Champions 2019)
Inter 1-1 Barcelona (Liga Champions 2018)
Barcelona 2-0 Inter (Liga Champions 2018)
Barcelona 1-0 Inter (Liga Champions 2010)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Milan Skriniar; Robin Gosens, Hakan Calhanoglu, Kristjan Asllani, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Marcos Alonso, Eric Garcia, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Pedri, Sergio Busquets, Franck Kessie; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha

Pelatih: Xavi

Prediksi BolaSkor: Inter 50-50 Barcelona

Inter Inter Milan Barcelona FC Barcelona Liga Champions Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan