Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Napoli: Jaga Asa Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 04 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs Napoli: Jaga Asa Juara
Inter Milan Vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menjamu Napoli pada pertandingan lanjutan Serie A 2022-2023, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (5/1) dini hari WIB. Pertandingan itu menjadi kesempatan bagi Inter untuk menjaga asa juara.

Setelah jeda Piala Dunia 2022, kini Serie A kembali bergulir. Menariknya, laga pekan ke-16 akan mempertemukan Inter Milan melawan Napoli.

Sejauh musim ini bergulir, Napoli merupakan tim terbaik di Italia. Dari 15 pertandingan, skuad asuhan Luciano Spalletti itu mengoleksi 41 poin. Napoli belum pernah menelan kekalahan dan hanya dua kali imbang.

Sementara itu, Inter tampil angin-anginan. Nerazzurri baru meraup 30 poin dan menduduki peringkat kelima klasemen.

Baca Juga:

Misi Inter di Qatar, Rayu Marcus Thuram Gabung pada Musim Dingin

Steven Zhang: Inter dan Skriniar Tidak Dijual

Inter Pertimbangkan Opsi Datangkan Chris Smalling secara Gratis

Tidak heran, ini adalah kesempatan bagi Inter untuk memangkas jarak dengan pesaing langsung dalam perebutan gelar juara. Kekalahan akan berarti jalan menjadi juara menjadi lebih terjal.

Statistik mencatat Inter meraih kemenangan dalam empat laga kandang terakhir melawan Napoli di Serie A. Sementara itu, Napoli menderita 68 kekalahan dalam 152 lawatan ke markas Inter pada duel Serie A.

Kondisi Tim

Inter diterpa kabar buruk jelang pertandingan. Sebab, Marcelo Brozovic dinyatakan mengalami cedera dan harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Menurut laporan yang beredar di Italia, gelandang tim nasional Kroasia itu tidak bisa bermain. Selain Brozovic, kondisi Stefan de Vrij juga meragukan.

Sementara itu, Napoli dilaporkan kehilangan dua pemainnya, yakni Salvatore Sirigu dan Diego Demme. Napoli diyakini akan kembali menggunakan kecepatan para pemain sayapnya, seperti Khvicha Kvaratskhelia untuk menekan pertahanan Inter.

Komentar

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, tidak menampik Napoli sedang dalam performa gemilang. Oleh karena itu, anak asuhnya wajib waspada.

"Napoli saat ini berada di level yang luar biasa. Jelas mereka sangat kuat dengan mengganti beberapa pemain dan memboyong pemain yang tepat. Bagi mereka, semua berjalan dengan benar," ungkap Inzaghi pada sesi konferensi pers jelang laga.

"Kami sangat menghormati Napoli. Kami juga siap memenangi pertandingan di depan para suporter," tegas Inzaghi.

Prakiraan susuan pemain:

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Mkhitaryan, Calhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Head to head

13-02-2022 Napoli 1-1 Inter (Serie A)
22-11-2021 Inter 3-2 Napoli (Serie A)
19-04-2021 Napoli 1-1 Inter (Serie A)
17-12-2020 Inter 1-0 Napoli (Serie A)
29-07-2020 Inter 2-0 Napoli (Serie A)

Prediksi BolaSkor

Inter Milan 2-1 Napoli

Inter Milan Napoli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan