Prediksi dan Statistik Inter Vs Milan: Bukan Perkara Mudah bagi Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Inter Vs Milan: Bukan Perkara Mudah bagi Il Rossoneri
Derby della Madoninna (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan memainkan leg dua semifinal Liga Champions melawan rival sekota AC Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (17/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Il Nerazzurri membawa bekal keunggulan 2-0 dari leg pertama.

Bukan perkara mudah bagi Il Rossoneri untuk membalikkan keadaan meski mereka berstatus juara Liga Champions tujuh kali, sebab dalam sejarah Liga Champions, hanya ada satu tim yang menang di leg pertama dengan dua gol atau lebih namun gagal lolos.

Tim itu adalah Barcelona pada musim 2018-2019 saat melawan Liverpool. Barcelona menang 3-0 di leg pertama di Camp Nou, namun kalah 0-4 di leg dua di Anfield.

Baca Juga:

Liga Champions: Pilih Mantan Klub ketimbang Teman, Eriksen Dukung Inter Kalahkan Milan

AC Milan 0-2 Inter Milan: Satu Kaki Nerazzurri di Final

Dalam Periode Negatif, Milan Tetap Yakin Singkirkan Inter

Catatan pun tak berpihak kepada Milan karena musim ini Inter telah mengalahkan Milan tiga kali di seluruh kompetisi dari Serie A, Piala Super Italia, dan Liga Champions. Jadi butuh lebih dari kerja keras bagi Milan untuk membalikkan agregat gol 0-2.

Kabar Tim

Milan Skriniar dan Dalbert masih absen untuk tuan rumah, Inter Milan. Simone Inzaghi disinyalir tidak akan banyak mengubah formasi Inter dari pemain-pemain yang turun di leg pertama.

Milan masih harap-harap cemas menanti kabar kepulihan penyerang andalan, Rafael Leao, yang kondisinya meragukan bersama dengan Rade Krunic, Junior Messias, dan Alessandro Florenzi. Dua nama lainnya absen karena cedera adalah Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic.

Komentar

Simone Inzaghi meminta Inter untuk tetap tenang dan bermain dengan 'kepala dingin' melawan Milan dengan keunggulan agregat gol 2-0. Kesatuan tim akan sangat penting melawan tim seperti Milan.

"Besok adalah salah satu pertandingan terpenting dalam sejarah Inter. Kami harus bermain dengan kepala dan hati kami untuk mencapai impian kami mencapai final. Leg pertama 2-0 tetapi Milan selalu tangguh dan memiliki pemain hebat," papar Inzaghi.

"Kami semua harus bersama. Kami selalu bersama dengan penggemar kami, di saat baik dan buruk. Kami membutuhkan kepala yang dingin dan hati yang hangat."

Sementara itu Stefano Pioli masih menjaga asa Milan untuk lolos ke final dan membalikkan agregat gol. Terpenting menurutnya, Milan harus kompak dalam permainan dan seimbang pada fase bertahan dan juga ofensif.

"Seperti apa suasana di tempat latihan? Ini adalah suasana tim yang tahu mereka masih memiliki peluang besar, jadi mereka fokus dan bertekad dan akan mencoba membalikkan situasi di mana peluang melawan mereka," papar Pioli.

"Beberapa akan membayangkan Milan datang sejauh ini, tapi sekarang kami ingin pergi ke final. Leg pertama bukan yang kami inginkan; ini adalah pertandingan lain."

"Kami harus seimbang, kompak, dan bermain seperti tim yang bisa mengalahkan lawan kami. Kami tahu betapa pentingnya gol pertama: tidak masalah menit berapa gol itu dicetak. Kami mulai membicarakan pertandingan ini di Minggu pagi. Kami hanya memiliki satu kesempatan dan kami harus memainkan pertandingan ini dengan sikap yang luar biasa," tegasnya.

Statistik

1. Baik itu Stefano Pioli atau Simone Inzaghi, mereka bisa jadi pelatih kelima asal Italia yang memimpin tim Serie A ke final Liga Champions.

2. Milan tidak pernah memenangi laga tandang di fase gugur Liga Champions sejak April 2007. 15 laga tanpa kemenangan dan delapan di antaranya berakhir imbang.

3. Inter telah mengalahkan Milan tiga kali di seluruh kompetisi musim ini, semua di kompetisi berbeda (Serie A, Piala Super Italia, Liga Champions). Mereka hanya mengalahkan mereka empat kali semusim sebelumnya pada 1973-1974.

4. Dalam sejarah Liga Champions, hanya ada satu tim yang memenangi leg pertama dari semifinal dengan dua atau lebih gol namun gagal lolos, yakni Barcelona melawan Liverpool pada 2018-2019.

Head to Head

Milan 0-2 Inter (Liga Champions 2023)
Inter 1-0 Milan (Serie A 2023)
Milan 0-3 Inter (Piala Super Italia 2023)
Milan 3-2 Inter (Serie A 2022)
Inter 3-0 Milan (Coppa Italia 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko

Pelatih: Simone Inzaghi

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Tomasso Pobega; Brahim Diaz, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi BolaSkor: Inter 1-1 Milan

Milan AC Milan Inter Milan Prediksi Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan