Prediksi dan Statistik Iran Vs Amerika Serikat: Mengulang Memori 1998

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 29 November 2022
Prediksi dan Statistik Iran Vs Amerika Serikat: Mengulang Memori 1998
Iran pernah mengalahkan Amerika Serikat pada Piala Dunia 1998.

BolaSkor.com - Duel krusial dan emosional akan tersaji saat Iran bertemu Amerika Serikat pada laga terakhir grup B Piala Dunia 2022. Kedua negara harus saling bunuh untuk melaju ke 16 besar.

Duel kedua tim akan berlangsung di At Thumama Stadium, Rabu (30/11), pukul 02.00 WB. Ini menjadi pertemuan kedua Iran dan Amerika Serikat di Piala Dunia.

Seperti diketahui, Iran dan Amerika Serikat kerap terlibat konflik politik. Hal ini menambah bumbu tersendiri saat kedua tim bertemu di lapangan.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Iran Dituding Pengaruhi Wasit, Carlos Queiroz Angkat Bicara

Ledakan Tim-tim Asia di Piala Dunia 2022 Harus Menginspirasi Timnas Indonesia di Piala AFF

Piala Dunia 2022: Carlos Queiroz Berpesan untuk Fans Iran Terkait Isu Internal Negara

Kedua tim dipastikan tampil habis-habisan untuk mengalahkan sang rival. Apalagi kini hadiahnya berupa tiket ke babak 16 besar.

Namun Iran berada dalam situasi yang lebih menguntungkan menjelang pertandingan ini. Tim asuhan Carlos Queiroz hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke fase gugur dan memulangkan Amerika Serikat.

Iran juga punya kenangan manis saat bertemu Amerika Serikat pada Piala Dunia 1998. Ketika itu Tim Melli menang dengan skor 2-1.

Kabar Tim

Iran dipastikan tampil tanpa Alireza Jahanbakhsh dalam pertandingan ini. Sang gelandang harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Sementara Amerika Serikat bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Christian Pulisic dan Timothy Weah hampir pasti kembali menjadi tumpuan untuk mencetak gol.

Komentar Pelatih

Carlos Queiroz sangat mewaspadai kekuatan Amerika Serikat. Ia sadar Iran asuhannya akan menemui kesulitan besar dalam laga nanti.

"Menurut pendapat saya, Amerika Serikat yang paling konsisten dan mungkin tim yang membuat dua penampilan terbaik di grup kami. Mereka bermain sangat baik di pertandingan pertama melawan Wales dan Inggris," kata Queiroz pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami melawan tim yang sangat bagus dan terorganisir dengan sangat baik. Mereka punya mimpi dan tujuan yang sama di pikiran."

Sementara Gregg Berhalter juga pantang meremehkan Iran. Apalagi Amerika Serikat butuh kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar.

"Iran ingin memenangkan pertandingan dengan segalanya. Kami tahu persis apa yang akan dibawa Iran," kata Berhalter.

"Mereka adalah tim yang terlatih dengan baik, tim yang sangat berkomitmen. Dan kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama seperti di masa lalu."

Statistik

1. Ini akan menjadi pertemuan ketiga sepanjang sejarah kedua negara. Iran sejauh ini lebih unggul dengan catatan satu kemenangan dan satu kali imbang.

2. Iran mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 di Piala Dunia 1998.

3. Iran hanya satu kali gagal mencetak gol dari 24 laga terakhir.

4. Amerika Serikat tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir.

5. Amerika Serikat hanya mampu menang dua kali dari 14 laga terakhir di Piala Dunia.

Head to Head

16-01-2000 AS 1-1 Iran (Uji Coba)
21-06-1998 AS 1-2 Iran (Piala Dunia)

Prakiraan Susunan Pemain

Iran (4-4-2): Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Mortez Pouraliganji, Milad Mohammadi; Shojae Khalilzadeh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi; Mehdi Taremi, Sardar Azmoun.

Pelatih: Carlos Queiroz.

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie; Christian Pulisic, Timothy Weah, Haji Wright.

Pelatih: Gregg Berhalter.

Prediksi BolaSkor.com

Iran 1-0 Amerika Serikat

Prediksi Statistik Timnas iran Timnas amerika serikat Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan