Prediksi dan Statistik Jerman Vs Jepang: Hilangkan Trauma Lawan Wakil Asia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 November 2022
Prediksi dan Statistik Jerman Vs Jepang: Hilangkan Trauma Lawan Wakil Asia
Timnas Jerman (Twitter Timnas Jerman)

BolaSkor.com - Tim nasional Jerman akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan menantang Jepang pada matchday 1 Grup E, di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11). Der Panzer wajib menghilangkan trauma melawan wakil Asia.

Jerman punya pengalaman buruk ketika menghadapi wakil Asia pada Piala Dunia 2018. Butuh kemenangan, Jerman justru kalah 2-0 di tangan Korea Selatan. Hasil tersebut membuat Jerman angkat koper usai menempati posisi buncit klasemen akhir Grup F.

Apalagi, tiga poin akan sangat berarti bagi Jerman. Selain untuk menyuntikkan kepercayaan diri, kemenangan juga memengaruhi peta persaingan di grup E. Maklum, dua lawan lainnya tidak kalah sulit, yaitu Spanyol dan Kosta Rika.

Namun, Jepang juga bukan tim sembarangan. Tim Samurai Biru dikenal dengan keuletan dan kecepatan.

Statistik mencatat ini akan menjadi duel perdana antara Jerman melawan Jepang di Piala Dunia. Sementara itu, di luar Piala Dunia, kedua tim pernah berhadapan dua kali. Hasilnya, Jerman menuai 1 kemenangan dan 1 imbang.

Baca Juga:

Meksiko 0-0 Polandia: Robert Lewandowski Gagal Penalti

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit

Kondisi Tim

Hansi Flick membawa tim dengan komposisi gabungan antara pemain muda dan berpengalaman. Pemain seperti Manuel Neuer, Antonio Rudiger, dan Thomas Muller bersanding dengan Jamal Musiala dan Kai Havertz.

Sementara itu, dari performa, Jerman sedang tidak konsisten. Dari lima laga terakhir, Jerman hanya dua kali menang. Sementara itu, lainnya berakhir dengan 2 imbang dan 1 kalah.

Pada sisi lain, Jepang datang dengan kekuatan terbaiknya. Takefusa Kubo dan Takumi Minamino adalah dua andalan Jepang yang saat ini meniti karier di Eropa.

Untuk meredam ketajaman Jerman, Jepang diprakirakan akan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Dengan begitu, ada banyak pemain yang menumpuk di lini kedua.

Komentar

Antonio Rudiger yang kini menjadi pemain senior Jerman menegaskan kesiapannya berlaga di Qatar. Ia merasa kali ini punya peran yang berbeda.

"Pada 2018, saya bersama Jerman, tetapi selalu berada di bangku cadangan. Ketika itu saya masih muda," papar Rudiger seperti dilaporkan AS.

"Sekarang saya menikmati peran berbeda, yaitu sebagai satu di antara pemimpin. Saya bekerja sepanjang hidup untuk ini, yang membuat hidup bahagia. Saya siap."

Sementara itu, Takuma Asano menolak mengibarkan bendera putih sebelum berjuang melawan Jerman. Ia optimistis Jepang bisa menyulitkan Jerman.

"Satu yang pasti ada perbedaan level antara tim Asia dibanding tim Eropa dan Amerika Selatan. Namun, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada turnamen seperti ini," papar Asano seperti dilaporkan AFP.

"Kami perlu menampilkan kualitas yang besar seperti teknik dan taktik. Namun, para pemain senior juga mengatakan apa yang dibutuhkan adalah menjadi tim yang benar-benar diinginkan," ujarnya.

Prakiraan susunan pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Thilo Kehrer; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick (Jerman).

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Sakai; Gaku Shibasaki, Hidemasa Morita; Takefusa Kubo, Daichi Kamada, Junya Ito; Takumi Minamino.

Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang).

Head to head

30/05/2006 Jerman 2-2 Jepang (Persahabatan)
16/12/2004 Jepang 0-3 Jerman (Persahabatan)

Prediksi BolaSkor

Jerman 2-0 Jepang

Timnas Jerman Timnas Jepang Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan