BolaSkor.com - Pertandingan besar dihelat di pekan tiga Serie A antara Juventus melawan AS Roma di Allianz Stadium, Sabtu (27/08) pukul 23.30 WIB. Kedua tim terpaut dua poin dan Roma dalam momentum bagus.

Il Giallorossi memenangi dua laga beruntun sementara Juventus sekali menang dan sekali imbang. Pertandingan nanti juga akan melihat kelayakan kedua tim bertarung merebutkan Scudetto musim ini.

Juventus punya keuntungan rekor superior dari segi statistik melawan Roma. Di markasnya, Juventus menang 10 kali dari 11 pertemuan (kalah sekali). Juventus juga memenangi 85 dari 176 laga Serie A lawan Roma (50 kali imbang dan 41 kali kalah), termasuk tiga kemenangan terakhir.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Bungkam Liverpool, Juventus Bermain Imbang

Tidak Jadi Memphis Depay, Juventus Datangkan Arkadiusz Milik

Barcelona Siap Putus Kontrak Depay, Kini Bola di Tangan Juventus

Laga nanti juga spesial bagi penyerang asal Argentina, Paulo Dybala, yang baru gabung Roma di musim panas ini setelah tujuh tahun bermain dengan Juventus. Kontrak Dybala tak diperpanjang Juventus pada 2022.

Kabar Tim

Dua pemain baru Juventus, Angel Di Maria dan Paul Pogba, masih absen bermain. Juventus harus mencari kreativitas bermain tanpa keduanya setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Sampdoria. Selain mereka kedua pemain baru lainnya, Filip Kostic dan Gleison Bremer, dapat bermain.

Dari Roma dua pemain absen karena cedera yaitu Nicolo Zaniolo dan Georginio Wijnaldum. Namun Jose Mourinho masih punya banyak opsi untuk dimainkan, termasuk kans bermainnya Paulo Dybala yang sangat mengenal Juventus.

Komentar

Melawan Roma, Massimiliano Allegri tidak sabar bertemu koleganya Jose Mourinho dan juga mantan anak asuhnya Paulo Dybala. Allegri memprediksi laga yang berjalan ketat di Turin nanti.

“Ini adalah pertandingan langsung pertama melawan tim Roma yang memulai musim dengan baik. Selalu menyenangkan bertemu Jose Mourinho. Dia melakukan pekerjaan yang hebat. Roma belum kebobolan musim ini, saya mengharapkan pertandingan yang seimbang,” tutur Allegri.

“Kami menghabiskan musim yang luar biasa bersama Paulo. Dia mencetak gol luar biasa dan dia tumbuh di sini, menghibur para penggemar dan kami. Dia akan menjadi lawan dan senang melihatnya lagi.”

Sementara Jose Mourinho tak menyiapkan strategi khusus untuk melawan Juventus, namun ia melihat Il Bianconeri sebagai salah satu tim yang akan bersaing merebutkan Scudetto.

“Ini pertandingan hebat melawan tim yang ingin memenangkan gelar, tapi itu salah satu dari 38 pertandingan. Bermain melawan tim besar memberi motivasi, tapi juga sulit. Setiap pertandingan sama, rutinitas tidak berubah. Saya pernah ke Turin berkali-kali, besok adalah satu lagi," imbuh Mourinho.

"Kami tidak mempersiapkan pertandingan secara berbeda, kami melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan sebelum pertandingan melawan Cremonese. Saya mengharapkan permainan yang normal, kami telah bekerja dengan cukup baik dan tahu apa yang ingin kami capai."

Statistik

1. Juventus telah memenangi 85 dari 176 laga Serie A lawan Roma: 50 kali imbang dan 41 kali kalah. Termasuk kemenangan di tiga laga terakhir. Itu jumlah kemenangan terbanyak Juventus melawan satu tim di liga teratas Serie A.

2. Juventus telah memenangi 10 dari 11 pertemuan lawan Roma di Allianz Stadium (kalah sekali).

3. Roma telah memenangi dua dari tiga laga Serie A melawan Juventus yang dimainkan pada Agustus (kalah sekali): pada 2015 (2-1), 2020 (3-1).

4. Pada laga kandang pertama musim ini Juventus menang atas Sassuolo (3-0). Juventus tak pernah menang dua kali beruntun di laga kandang awal musim sejak musim 2019-2020, lawan Napoli dan Hellas Verona.

5. Juventus - dengan dua clean sheets di dua laga awal - tak pernah mencatatkan clean sheets di tiga laga awal musim beruntun, sejak 2014-2015.

Head to Head

Roma 3-4 Juventus (Serie A 2022)
Juventus 1-0 Roma (Serie A 2021)
Juventus 2-0 Roma (Serie A 2021)
Roma 2-2 Juventus (Serie A 2020)
Juventus 1-3 Roma (Serie A 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Alex Sandro, Gleison Bremer, Leonardo Bonucci, Danilo; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Filip Kostic, Dusan Vlahovic, Juan Cuadrado

Pelatih: Massimiliano Allegri

Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini; Leonardo Spinazzola, Nemanja Matic, Bryan Cristante, Rick Karsdorp; Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini; Tammy Abraham

Pelatih: Jose Mourinho

Prediksi BolaSkor: Juventus 50-50 Roma