Prediksi dan Statistik Kamerun Vs Brasil: Cukup Imbang untuk Juara Grup

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Kamerun Vs Brasil: Cukup Imbang untuk Juara Grup
Timnas Brasil (Twitter Timnas Brasil)

BolaSkor.com - Tim nasional Brasil akan melakoni laga terakhir Grup G dengan menantang Kamerun, di Lusail Stadium, Sabtu (3/12) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan menentukan posisi Brasil apakah bisa menjadi juara grup atau tidak.

Sejatinya, Brasil sudah memesan satu tempat di babak 16 besar. Perolehan enam poin yang saat ini dimiliki Tim Samba hanya berpeluang dikejar satu di antara tiga tim lainnya.

Namun, tentu Brasil ingin keluar sebagai juara Grup G. Dengan begitu, jalan di babak 16 besar akan lebih ringan.

Untuk meraih itu, Brasil hanya perlu bermain imbang melawan Kamerun. Sebab, raihan tujuh angka tidak mungkin dikejar Swiss, Kamerun, dan Serbia.

Akan tetapi, Brasil juga tidak bisa memandang sebelah mata Kamerun. Lions Indomptables mengusung misi menang untuk melangkah ke babak berikutnya. Sebab, hanya kemenangan yang membuat kans Kamerun tetap terjaga.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022: Jepang Kalahkan Spanyol, Jerman Tersingkir Lagi

Jika Lolos ke 16 Besar, Jerman Diprediksi Tidak Akan Jadi Juara Piala Dunia 2022

Skenario Jerman Melaju ke Babak 16 Besar: Ketika Nasib di Tangan Tim Lain

Statistik mencatat, Brasil meraih lima kemenangan dari enam pertemuan terakhir kontra Kamerun. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, Brasil juga perkasa melawan wakil Afrika di Piala Dunia. Brasil selalu meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan dengan mendulang 20 gol dan hanya 2 kali kebobolan.

Kondisi Tim

Kamerun kehilangan Andre Onana yang memilih meninggalkan skuad. Kiper Inter Milan itu telibat silang pendapat dengan sang pelatih, Rigobert Song.

Sementara itu, Brasil diyakini belum bisa menurunkan Neymar dan Danilo karena cedera. Tite diyakini ingin pemulihan kedua pemain itu berlangsung maksimal sehingga bisa kembali dimainkan pada fase selanjutnya.

Komentar

Meski diyakini akan melakukan rotasi, Brasil diprediksi tetap akan mengandalkan Casemiro di sektor tengah. Penampilan gelandang Manchester United itu mendapatkan acungan jempol dari pemain lainnya.

"Casemiro sudah menjadi gelandang terbaik di dunia sejak lama," ungkap Neymar.

Prakiraan susunan pemain

Kamerun (4-3-3): Devis Epassy; Nouhou Tolo, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Collins Fai; Martin Hongla, Pierre Kunde, Andre-Frank Zambo Anguissa; Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Rigobert Song (Kamerun)

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Alex Telles, Bremer, Marquinhos, Dani Alves; Casemiro, Bruno Guimaraes; Gabriel Martinelli, Antony, Raphinha; Gabriel Jesus.

Pelatih: Tite (Brasil)

Head to head

20/11/2018 Brasil 1-0 Kamerun (Persahabatan)
23/06/2014 Kamerun 1-4 Brasil (Piala Dunia)
19/06/2003 Brasil 0-1 Kamerun (Piala Konfederasi)
31/05/2001 Brasil 2-0 Kamerun (Piala Konfederasi)
13/11/1996 Brasil 2-0 Kamerun (Friendly)

Prediksi BolaSkor

Kamerun 0-2 Brasil

Timnas Brasil Breaking News Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan