Prediksi dan Statistik Kroasia Vs Brasil: Tugas Berat Vatreni

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Kroasia Vs Brasil: Tugas Berat Vatreni
Laga Kroasia vs Brasil (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan antara timnas Kroasia melawan timnas Brasil akan mengawali fase perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan nanti akan dihelat di Education City Stadium, Jumat (09/12) pukul 22.00 WIB.

Kroasia mencapai perempat final usai mengalahkan Jepang di 16 besar melalui drama adu penalti setelah imbang 1-1 di waktu normal, sementara itu Brasil melaju mulus dengan skor 4-1 kontra Korea Selatan di 16 besar.

Tak ayal dari segi kebugaran skuad Brasil lebih bugar karena tak perlu melalui perpanjangan waktu serta adu penalti. Terlebih Brasil salah satu favorit juara Piala Dunia dan punya kedalaman serta kualitas merata di tiap lini.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Cadangkan Cristiano Ronaldo, Fernando Santos Dikritik

Sudah Ditolak Bayern Munchen, Cristiano Ronaldo Juga Tak Diinginkan PSG

Perempat Final Piala Dunia 2022: 4 Duel Kunci Prancis Vs Inggris

Hal tersebut tak dimiliki Kroasia yang masih mengandalkan veteran seperti Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, dan Dejan Lovren. Tak ayal di laga nanti akan menjadi misi tak mudah alias berat bagi Vatreni - julukan Kroasia - meski mereka punya status finalis Piala Dunia 2018.

Kabar Tim

Gelandang berusia 22 tahun Kroasia, Josip Stanisic, diragukan bermain karena cedera. Tetapi hal tersebut seharusnya tidak jadi masalah karena Zlatko Dalic masih punya opsi lain untuk dimainkan. Lini tengah yang jadi kekuatan Kroasia juga dalam kondisi siap bermain.

Dari skuad besutan Tite dua pemain absen karena cedera yakni Gabriel Jesus dan Alex Telles, sementara kondisi Alex Sandro diragukan. Absennya Jesus dan Telles juga dapat digantikan karena Brasil punya kedalaman skuad bagus.

Komentar

Zlatko Dalic sudah menganggap laga melawan Brasil bak final Piala Dunia 2018 kala timnya melawan Prancis. Dalic tahu persis tuntutan di laga nanti besar dan Kroasia akan coba memenanginya serta mengulangi pencapaian pada 2018.

"Saya yakin pertandingan di depan kami akan sangat menuntut dan saya bisa membandingkannya dengan final melawan Prancis," ucap Dalic.

"Saya berharap pertandingan yang sulit datang nanti, Kroasia adalah negara kecil, tetapi kami telah merasakan kesuksesan di dua Piala Dunia, dan kami adalah salah satu tim langka yang berhasil datang ke sini (ke perempat final) dan kami akan mencoba untuk menang."

Sementara itu Tite juga sadar apabila Kroasia punya kualitas teknik tinggi dalam skuadnya, khususnya di lini depan. Ia berharap Brasil dapat memanfaatkan celah atau kelemahan Kroasia.

"Kroasia memiliki keterampilan teknis yang tinggi dalam hal gelandang, tetapi ritme kami bukan hanya tentang kombinasi tetapi juga penjagaan. Kami tahu cara kerjanya, dan kami akan berusaha membuatnya bekerja untuk keuntungan kami," imbuh Tite.

“Kroasia mencapai final pada 2018, dan mereka memiliki pemain-pemain hebat seperti (Luka) Modric, (Mateo) Kovacic, (Ivan) Perisic, saya telah bermain dengan mereka, dan mereka terbiasa dengan pertandingan-pertandingan besar, dan kami perlu berkonsentrasi dan menjaga momentum bagi seluruh permainan untuk memenangkannya," tambah Danilo yang mendampingi Tite.

Statistik

1. Brasil dan Kroasia sudah empat kali bertemu sebelumnya, dengan Brasil unbeaten di empat laga itu: tiga kali menang dan sekali imbang.

2. Kroasia kalah empat kali dari lima laga Piala Dunia lawan tim-tim Amerika Selatan, kecuali kala menang 3-0 lawan Argentina pada 2018. Dua dari kekalahan itu terjadi lawan Brasil.

3. Neymar telah terlibat dalam 15 gol dari 11 penampilan terakhir untuk Brasil di seluruh kompetisi, delapan gol dan tujuh assists.

4. Sejak menang atas Jerman pada final 2002 (2-0), Brasil selalu kalah di lima edisi terakhir Piala Dunia di fase gugur oleh negara-negara Eropa.

5. Menilik balik sampai Piala Eropa 2008, tujuh dari delapan laga fase gugur Kroasia di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) dilalui sampai babak tambahan, pengecualian di final Piala Dunia 2018.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric

Pelatih: Zlatko Dalic

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Eder Militao; Casemiro, Lucas Paqueta; Vinicius Junior, Neymar, Raphinha; Richarlison

Pelatih: Tite

Prediksi BolaSkor: Kroasia 45-55 Brasil

Prediksi Brasil Timnas Brasil Kroasia Timnas Kroasia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan