Prediksi dan Statistik Kroasia Vs Maroko: Siapa Peringkat Ketiga?

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Kroasia Vs Maroko: Siapa Peringkat Ketiga?
Kroasia berhadapan Maroko di penyisihan grup. (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Kroasia dan Maroko akan kembali berhadapan di Piala Dunia 2022. Tepatnya di perebutan peringkat ketiga yang bakal dihelat di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12) malam.

Laga ini dijalani setelah sama-sama gagal di semifinal. Kroasia takluk 0-3 dari Argentina, sedangkan Maroko harus bertekuk lutut di hadapan Prancis setelah kalah 0-2.

Kekalahan di semifinal membuat Kroasia gagal mengulang pencapaian edisi 2018. Vatreni, julukan Timnas Kroasia menjadi finalis setelah mengalahkan Inggris di semifinal, sebelum kalah 2-4 dari Prancis di perebutan gelar juara sehingga harus puas sebagai runner-up.

Baca Juga:

Suplemen Tradisional di Balik Kekuatan Argentina

Rekor Pertemuan Argentina Vs Prancis: Tim Tango Superior

Adapun Maroko tetap diapresiasi meski tersungkur. Singa Atlas mengukir sejarah sebagai tim Afrika pertama yang menembus babak semifinal.

Keduanya sudah bertemu di penyisihan Grup F. Skor imbang 0-0 menjadi akhir perjumpaan.

Dan pertemuan terbaru dipastikan akan menarik dan sengit. Peringkat ketiga menjadi pencapaian terbaik yang bisa diraih.

Maroko dan Kroasia berhadapan di penyisihan grup.(@FIFAWorldCup)

Kondisi Tim

Timnas Kroasia kemungkinan tanpa Marcelo Brozovic, yang diragukan. Pun dengan Josko Gvardiol.

Lovro Majer dan Kristijan Jakic dalam posisi siap sedia untuk menggantikan Brozovic. Sedangkan Josip Sutalo menjadi opsi untuk posisi Gvardiol.

Adapun Maroko kemungkinan kehilangan Romain Saiss, Noussair Mazraoui, dan Nayef Aguerd.

Aguerd mengalami cedera dalam pemanasan semifinal Maroko dengan Prancis. Sedangkan Saiss dan Mazraoui ditarik masing-masing menit 21 dan 46.

Komentar

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui tampak tak ingin mengambil risiko. Ia enggan memaksakan pemain yang tidak dalam kondisi baik.

"Kami memiliki banyak pemain yang cedera, kami berada di kaki terakhir kami," kata pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui dikutip dari Evening Standard.

"Kami ingin menang tetapi saya juga ingin mengizinkan pemain yang belum pernah bermain untuk tampil dan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Kami akan mencoba untuk menang tetapi saya memiliki banyak pemain yang perlu pulih."

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic. (HNS)

Baca Juga:

5 Duel Rekan Satu Klub di Final Piala Dunia 2022

5 Pemain Tak Terduga yang Dapat Jadi Pembeda di Final Piala Dunia 2022

Sementara itu, pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, memastikan akan memaksimalkan setiap peluang untuk mendapatkan pencapaian terbaik di Piala Dunia 2022.

"Ini adalah final besar dari tim nasional yang lebih kecil, perebutan medali. Kami sangat menghormati Maroko, mereka adalah salah satu kejutan yang paling menarik."

"Mereka berpikir sama seperti kami, mereka akan bermain sebaik mungkin," tambahnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josip Sutalo, Borna Sosa; Luka Modric, Kristijan Jakic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic

Maroko: Yassine Bono; Achraf Hakimi, Jawad El-Yamiq, Achraf Dari, Yahia Attiyat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

Head to Head

23 November 2022: Maroko 0-0 Kroasia (Piala Dunia)

11 Desember 1996: Maroko 2-2 Kroasia (Pertandingan Persahabatan)

Prediksi BolaSkor

Kroasia 0-1 Maroko

Timnas Kroasia Timnas Maroko Maroko Kroasia Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan