Prediksi dan Statistik Leeds United Vs Chelsea: Duel Seimbang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 21 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Leeds United Vs Chelsea: Duel Seimbang
Leeds United vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Duel seru akan mewarnai pekan ketiga Premier League 2022-2023 saat Leeds United menjamu Chelsea di Elland Road, Minggu (21/8) pukul 20.00 WIB. Kekuatan kedua tim kini memang relatif seimbang.

Di atas kertas, Chelsea memang lebih punya tradisi juara ketimbang Leeds. Materi pemain The Blues juga masih lebih mentereng.

Superioritas Chelsea atas Leeds juga terlihat dalam rekor pertemuan. The Whites belum pernah menang sejak tahun 2003 dengan catatan enam kekalahan dan dua hasil imbang.

Baca Juga:

FA Berikan Hukuman Berbeda untuk Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Kejutan, Chelsea Intip Peluang Boyong Harry Maguire

Dapat Persetujuan dari Aubameyang, Chelsea Tinggal Minta Diskon ke Barcelona

Namun faktor-faktor tersebut tak menjamin Chelsea bisa menang dengan mudah sekarang. Leeds memang mengawali musim 2022-2023 dengan cukup baik.

Leeds kini bahkan berada setingkat di atas Chelsea pada klasemen sementara. Sama-sama mengemas empat poin, tim asuhan Jesse Marsch unggul produktivitas gol.

Leeds tentu akan berusaha untuk tetap bertahan di papan atas. Mengalahkan Chelsea menjadi salah satu cara yang harus ditempuh.

Kabar Tim

Leeds terancam tampil tanpa sejumlah pemainnya yaitu Luke Ayling, Junior Firpo, dan Stuart Dallas. Mereka masih dalam proses pemulihan cedera.

Namun Leeds mendapat tambahan kekuatan dengan pulihnya Liam Cooper. Patrick Bamford hampir pasti kembali menjadi andalan di lini depan.

Sementara Chelsea juga dipastikan tampil pincang dalam laga nanti. N'Golo Kante dipastikan absen karena cedera.

Kondisi Armando Broja, Mateo Kovacic dan Christian Pulisic juga diragukan. Namun Chelsea masih punya deretan pemain lain dengan kualitas setara untuk diandalkan.

Komentar Manajer

Jesse March menyadari Chelsea masih merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Namun hal itu menyurutkan ambisinya untuk membawa Leeds meraih kemenangan.

“Ini adalah tantangan besar dan yang terbesar adalah para pemain kami memahami rencana taktik dan mereka bisa mengeluarkannya dalam pertandingan," kata Marsch pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami memiliki tim yang dapat menyebabkan kekacauan melawan lawan seperti Chelsea. Saya pikir kami juga selalu menikmati bermain di Elland Road."

Dari kubu Chelsea, Antusiasme tinggi juga diperlihatkan Thomas Tuchel. Ia tak sabar beradu taktik dengan Marsch dalam laga nanti.

“Saya mengharapkan pertandingan dengan intensitas tinggi dari tim dengan pressing tinggi seperti Leeds dan stadion yang sangat emosional," kata Tuchel.

"Kami memiliki pertandingan yang fantastis musim lalu di Elland Road dan mencetak gol sangat awal. Kami sangat dominan dan sangat fokus serta efektif di depan gawang."

Head to Head

12-05-2022 Leeds United 0-3 Chelsea (Premier League)
11-12-2021 Chelsea 3-2 Leeds United (Premier League)
13-03-2021 Leeds United 0-0 Chelsea (Premier League)
06-12-2020 Chelsea 3-1 Leeds United (Premier League)
20-12-2012 Leeds United 1-5 Chelsea (Piala Liga)

Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Diego Llorente, Pascal Struijk; Marc Roca, Tyler Adams; Brenden Aaronson, Jack Harrison, Daniel James; Rodrigo.

Manajer: Jesse Marsch.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, Ben Chilwell, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Mason Mount, Raheem Sterling; Kai Havertz.

Manajer: Thomas Tuchel.

Prediksi BolaSkor.com

Leeds United 1-1 Chelsea

Leeds United Chelsea Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan