Prediksi dan Statistik Leicester City Vs Manchester United: Manfaatkan Momentum

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 01 September 2022
Prediksi dan Statistik Leicester City Vs Manchester United: Manfaatkan Momentum
Leicester City vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Leicester City akan menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League 2022-2023 di King Power Stadium, Jumat (2/9) dini hari WIB. Tim tamu membawa misi balas dendam.

Skuat Manchester United tentu belum lupa dengan pengalaman pahit kala terakhir kali mengunjungi markas Leicester musim lalu. Ketika itu Setan Merah harus takluk dengan skor 2-4 yang sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan dalam laga tandang di angka 30 pertandingan.

Kekalahan atas Leicester itu juga bisa dibilang mengawali masa kelam Manchester United yang berujung pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Efeknya bahkan terasa hingga akhir musim yang membuat raksasa Inggris itu gagal mengamankan empat besar.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Tak Akan Tangisi Kepergian Cristiano Ronaldo

Lagi, Erik ten Hag Tegaskan Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United

Manchester United Bisa Datangkan Penggawa Barcelona jika Aaron Wan-Bissaka Hengkang

Sekarang menjadi momen yang tepat bagi Manchester United untuk menuntut balas. Leicester memang tidak berada dalam kondisi terbaik.

Leicester kini harus rela terdampar di dasar klasemen dengan raihan satu poin. Kondisi ini membuat posisi Brendan Rodgers selaku manajer mulai digoyang.

Sebaliknya, Manchester United tengah dalam rasa percaya diri tinggi usai menang dua kali beruntun. Tim asuhan Erik ten Hag itu tentu ingin menjadikan Leicester sebagai korban ketiga.

Kabar Tim

Leicester mengalami krisis pemain di lini pertahanan jelang laga kontra Manchester United. Ricardo Pereira dan Ryan Bertrand masih cedera, sedangkan Wesley Fofana hampir menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea.

Leicester juga masih menunggu kondisi terakhir James Maddison. Sang kreator serangan harus absen pada laga sebelumnya karena mengalami cedera pada saat latihan.

Sementara Manchester United masih tidak akan diperkuat Antony karena proses transfernya belum rampung. Anthony Martial juga dipastikan absen karena masih cedera.

Komentar Manajer

Manajer Leicester, Brendan Rodgers sadar timnya tidak dalam kondisi terbaik. Namun ia tetap percaya diri untuk menjadikan laga kontra Manchester United sebagai momentum kebangkitan.

“Kami seharusnya memiliki lebih banyak poin daripada yang kami miliki sekarang. Kami berada di posisi yang bagus dalam pertandingan, tetapi belum bisa mengubahnya menjadi poin," kata Rodgers pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami berharap memiliki awal yang lebih baik.”

Di kubu lawan, Ten Hag tidak akan meremehkan kekuatan Leicester. Ia juga termotivasi untuk membawa tim asuhannya melanjutkan tren kemenangan.

“Saya telah melihat beberapa pertandingan Leicester dan juga kami tahu dari musim lalu betapa bagusnya mereka. Identitasnya sangat bagus untuk dilihat," kata Ten Hag.

"Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, jadi kami harus benar-benar bagus untuk mendapatkan hasil di sana.”

Head to Head

02-04-2022 Man United 1-1 Leicester (Premier League)
16-10-2021 Leicester 4-2 Man United (Premier League)
12-05-2021 Man United 1-2 Leicester (Premier League)
22-03-2021 Leicester 3-1 Man United (Piala FA)
26-12-2020 Leicester 2-2 Man United (Premier League)

Prakiraan susunan pemain

Leicester City (4-3-3): Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Jonny Evans, James Justin; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, James Maddison; Harvey Barnes, Ayoze Perez, Jamie Vardy.

Manajer: Brendan Rodgers.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Raphaël Varane, Lisandro Martínez, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Casemiro, Fred; Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

Manajer: Erik ten Hag.

Prediksi BolaSkor.com

Leicester City 0-1 Manchester United

Manchester United Leicester City Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan